5 Pelatih Top yang Saat Ini Sedang Menganggur, Ada Lampard

Klub manakah yang jadi pelabuhan mereka selanjutnya?

Kompetisi sepak bola musim 2020/2021 sudah lebih dari setengah jalan. Persaingan yang sangat ketat, membuat tekanan yang dihadapi semakin tinggi. Beberapa klub memilih jalan untuk melakukan pergantian pelatih, agar mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Nah, bagi klub-klub yang ingin melakukan pergantian juru taktik, berikut ini lima pelatih top yang bisa dijadikan alternatif karena sedang berstatus tanpa klub. Check this out!

1. Massimiliano Allegri

5 Pelatih Top yang Saat Ini Sedang Menganggur, Ada Lampardbbc.com

Massimiliano Allegri menjadi nama panas yang kerap dihubungkan dengan klub yang baru saja memecat pelatih. Ya, Allegri memiliki deretan prestasi yang sangat gemilang, karena berhasil membawa Juventus dominan meraih gelar Serie A enam musim berturut-turut serta empat gelar Coppa Italia.

Kurangnya gelar trofi Champions League diklaim menjadi alasan pelatih berusia 53 tahun ini dipecat sebagai nahkoda La Vecchia Signora. Sejak terakhir melatih pada tahun 2019, Allegri nampaknya masih betah jadi pengangguran sambil menunggu tawaran dari klub besar.

2. Maurizio Sarri

5 Pelatih Top yang Saat Ini Sedang Menganggur, Ada Lampardtalksport.com

Pelatih asal Italia yang memiliki karier kepelatihan mulai nol, Maurizio Sarri, menjadi sorotan beberapa tahun terakhir sejak menukangi tiga klub besar. Mulai dari Napoli, Chelsea, hingga yang terakhir Juventus.

Memiliki gaya permainan penguasaan bola yang dikenal dengan nama Sarriball,  ia sebenarnya mampu memberikan gelar Liga Europa untuk Chelsea dan gelar Serie A untuk Juventus, namun tidak konsistennya di kompetisi lain membuat Sarri harus rela dipecat. Sejak dipecat Agustus 2020 lalu, pelatih berusia 62 tahun ini masih belum melatih klub manapun hingga kini.

Baca Juga: 10 Pelatih Sepak Bola dengan Bayaran Termahal di Dunia, Siapa Teratas?

3. Ernesto Valverde

5 Pelatih Top yang Saat Ini Sedang Menganggur, Ada Lampardskysports.com

Karier Ernesto Valverde bersama Barcelona tidak bisa dibilang bagus, namun juga tidak buruk. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil membantu memenangkan gelar La Liga musim 2017/2018 dan 2018/2019.

Meski bergelimang trofi domestik, ia tidak mampu mengangkat performa El Barca di ajang Champions League. Sering kali, Barcelona harus tersingkir meski sudah unggul agregat terlebih dahulu.

Kekalahan 3-0 dari AS Roma dan 4-0 dari Liverpool membuat Valverde hanya bertahan dua setengah musim saja bersama Blaugrana. Sejak dipecat, Valverde belum melatih klub manapun setahun terakhir.

4. Frank Lampard

5 Pelatih Top yang Saat Ini Sedang Menganggur, Ada Lampardeurosport.com

Januari lalu, Frank Lampard harus rela angkat kaki dari Stamford Bridge setelah dipecat oleh Chelsea. Memulai musim dengan harapan tinggi karena perekrutan banyak pemain bintang, performa The Blues semakin memburuk pada periode Desember hingga Januari.

Sebelum melatih Chelsea, Lampard juga pernah melatih klub kasta kedua, Derby County. Bersama klub berjuluk The Rams tersebut, ia hampir meraih promosi setelah kalah dari Aston Villa dalam laga final playoff Championship 2019.

5. Luciano Spaletti

5 Pelatih Top yang Saat Ini Sedang Menganggur, Ada Lampardbbc.com

Pelatih veteran asal Italia, Luciano Spaletti, mungkin telah menyaksikan hampir semua momen yang terjadi di Serie A dalam dua dekade terakhir. Pelatih berusia 62 tahun tercatat terakhir kali melatih di klub besar asal Milan, yakni Internazionale Milan.

Sebelumnya, ia juga pernah melatih AS Roma dan memenangkan Coppa Italia sebanyak dua kali. Sejak dipecat Inter di tahun 2019, ia masih berstatus tanpa klub hingga kini.

 

Itulah lima pelatih yang saat ini berstatus menganggur, karena sedang tidak melatih klub manapun. Adakah yang kamu inginkan untuk jadi pelatih klub kesayanganmu?

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Sepak Bola Top yang Gagal Ketika Menjadi Pelatih

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya