Comscore Tracker

Gagal Promosi, 5 Pemain Bournemouth Ini Jadi Buruan Sejumlah Klub EPL

Tampil luar biasa meskipun klubnya gagal mendapatkan promosi

Keberhasilan Bournemouth menjadi pesaing dalam memperebutkan tiket promosi kembali ke Premier League musim ini tak lepas dari peran sejumlah bintang mereka yang tetap berkomitmen untuk bertahan meski klub terdegradasi musim 2019/2020.

Finish di posisi keenam klasemen akhir Championship musim ini, The Cherries harus melalui babak play-off untuk mendapatkan tiket promosi. Sayangnya, Bournemouth yang sudah unggul 1-0 di leg pertama semifinal play-off harus menelan pil pahit karena kalah 3-1 di leg kedua dari Brentford.

Gagal mendapatkan tiket promosi kembali ke Premier League, berikut ini lima pemain Bournemouth yang tampil luar biasa musim 2020/2021 dan kabarnya menjadi buruan sejumlah klub Premier League. Siapa saja? Yuk, simak!

1. Arnaut Danjuma

Gagal Promosi, 5 Pemain Bournemouth Ini Jadi Buruan Sejumlah Klub EPLSelebrasi ular kobra ala Arnaut Danjuma. (bournemouthecho.co.uk)

Pemain sayap asal Belanda, Arnaut Danjuma, tampil gemilang di Championship musim 2020/2021. Berkontribusi dalam 17 gol dan 7 assist, Danjuma menjadi sosok penting bangkitnya Bournemouth untuk masuk ke zona play-off.

Performa luar biasa yang ditunjukkan Danjuma membuatnya diincar oleh sejumlah klub Premier League. West Ham United, Southampton, dan Everton kabarnya siap menjemput pemain berusia 24 tahun ini untuk kembali ke kasta tertinggi. Jika mengacu situs Transfermarkt, saat ini Danjuma memiliki kisaran harga 12 juta euro atau sekitar Rp210miliar.

2. David Brooks

Gagal Promosi, 5 Pemain Bournemouth Ini Jadi Buruan Sejumlah Klub EPLPotret David Brooks saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (sportsmole.co.uk)

Pemain berkebangsaan Wales yang telah bergabung dengan Bournemouth sejak musim 2018/2019, David Brooks, tampil mengesankan sepanjang musim 2020/2021.

Pemain berusia 23 tahun ini total bermain dalam 27 pertandingan dan berkontribusi dalam 5 gol dan 7 assist. Aston Villa dan Leicester City sempat menyatakan minatnya untuk merekrut Brooks beberapa waktu yang lalu. Berdasarkan situs Transfermarkt, ia menjadi pemain Bournemouth paling berharga saat ini, yakni memiliki harga pasaran 18 juta euro atau setara Rp315 miliar.

Baca Juga: 10 Pemain yang Sukses Jadi Juara pada Musim Debutnya di Premier League

3. Dominic Solanke

Gagal Promosi, 5 Pemain Bournemouth Ini Jadi Buruan Sejumlah Klub EPLDominic Solanke menjadi tumpuan lini depan Bournemouth musim ini. (bournemouthecho.co.uk)

Striker Bournemouth yang dibeli dari Liverpool musim 2018/2019, Dominic Solanke, juga menjadi sosok kunci The Cherries berhasil merebut tiket terakhir zona play-off dari Reading.

Torehan 15 gol dan 8 assist dari pemain berkebangsaan Inggris di musim ini membuatnya diincar oleh sejumlah klub papan tengah Premier League. Jika dilihat dari situs Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun ini memiliki nilai pasar sebesar 10 juta euro atau Rp175 miliar.

4. Philip Billing

Gagal Promosi, 5 Pemain Bournemouth Ini Jadi Buruan Sejumlah Klub EPLPotret Philip Billing saat pertama kali diperkenalkan menjadi pemain Bournemouth. (bournemouthecho.co.uk)

Pemain berkebangsaan Denmark berusia 24 tahun, Philip Billing, menjalani musim yang luar biasa bersama Bournemouth. Mantan pemain Huddersfield Town ini berhasil menjadi penghubung sempurna antara lini depan dan belakang The Cherries.

Tak hanya itu, Billing juga memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Total sepanjang musim 2020/2021, ia telah mengemas 8 gol dan 4 assist. Mengacu situs Transfermarkt, saat ini Billing memiliki harga pasaran 8 juta euro atau sekitar Rp140miliar.

5. Jefferson Lerma

Gagal Promosi, 5 Pemain Bournemouth Ini Jadi Buruan Sejumlah Klub EPLJefferson Lerma menjadi sosok kunci lini tengah The Cherries. (independent.co.uk)

Jefferson Lerma telah berseragam Bournemouth sejak bergabung dari Levante musim 2018/2019 silam. Telah memiliki banyak pengalaman, Lerma menjadi salah satu sosok penting untuk lini tengah The Cherries.

Bermain dalam 42 pertandingan di musim ini, sang gelandang telah mengemas 3 gol dan 2 assist selama di Championship musim 2020/2021. Jika dilihat dari situs Transfermarkt, pemain berusia 26 tahun ini memiliki nilai pasar sebesar 15 juta euro atau Rp262 miliar.

 

Itulah lima pemain Bournemouth yang kabarnya menjadi buruan sejumlah klub Premier League. Bukan tidak mungkin akan banyak pemain yang hengkang dari Bournemouth menyusul gagalnya mereka untuk kembali promosi ke kasta tertinggi.

Baca Juga: 10 Transfer Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2020/2021

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

@faizirsyad15 | football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya