Comscore Tracker

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!

Siapa saja, ya?

Dalam hal transfer pemain, peran seorang agen menjadi penting di balik kesuksesan para pesepak bola berganti klub dan meningkatkan karier mereka. Beberapa agen bahkan memiliki reputasi mentereng serta berpenghasilan besar, salah satunya adalah Mino Raiola.

Bertebaran di Eropa dan sebagian besar bermain di klub besar, berikut ini deretan pemain top yang berada di bawah agensi Mino Raiola. Keep scrolling!

1. Gianluigi Donnarumma 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!rossoneriblog.com

Pada tahun 2017, Gianluigi Donnarumma mengindikasikan tidak akan menandatangani kontrak baru dengan AC Milan. Namun, seiring berjalannya waktu dan diskusi dengan Raiola, ia akhirnya berubah pikiran dan memutuskan untuk bertahan. Kini, Donnarumma menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di usianya yang tergolong muda, 22 tahun.

2. Matthijs de Ligt 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!bleacherreport.com

Setelah Matthijs de Ligt memimpin Ajax meraih gelar ganda domestik dan melaju hingga semifinal Liga Champions musim 2018/2019, Raiola tidak mau membuang waktu dan langsung merekomendasikan de Ligt agar pindah ke klub yang lebih besar. Akhirnya, Juventus yang beruntung mendapatkan bek tangguh berkebangsaan Belanda ini.

3. Stefan de Vrij 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!sempreinter.com

De Ligt bukanlah satu-satunya bek hebat asal belanda yang berada di bawah naungan agensi Mino Raiola. Stefan de Vrij juga menjadi bagian dari agensi super Raiola. Pemain yang kini membela Inter Milan ini pernah dinobatkan sebagai bek terbaik Serie A musim 2019/2020. Ia juga menjadi sosok penting suksesnya Inter berada di puncak klasemen musim ini.

4. Alessio Romagnoli 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!goal.com

Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli, telah membuat lebih dari 200 penampilan bersama Rossoneri. Pemain asal Italia ini menjelma menjadi bek tangguh dalam lima setengah tahun terakhir. Ia bahkan diangkat sebagai kapten AC Milan pada tahun 2018 silam.

Baca Juga: 10 Potret Alessio Romagnoli, Kapten AC Milan yang Gagah Menawan

5. Hirving Lozano 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!goal.com

Salah satu pemain yang tampil mengesankan di Piala Dunia 2018 bersama Meksiko, Hirving Lozano, awalnya dikaitkan dengan Manchester United. Namun, ia memutuskan untuk tetap di PSV Eindhoven selama satu musim lagi sebelum akhirnya menyelesaikan kepindahannya menuju klub Serie A, Napoli. Bersama Partenopei, Lozano tampil moncer dan menjadi sosok yang sangat diandalkan.

6. Paul Pogba 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!skysports.com

Meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Juventus pada tahun 2012, Paul Pogba secara mengejutkan kembali ke Old Trafford empat tahun kemudian dengan mahar fantastis, £89 juta. Menjadi jendral lini tengah The Red Devils dan Timnas Prancis, kemampuan Pogba tentunya sudah tidak diragukan lagi.

7. Marco Verratti 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!skysports.com

Bekerja sama dengan Raiola sejak tahun 2017, Marco Verratti menjadi salah satu gelandang yang bermain luar biasa dengan Paris Saint Germain. Kini, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah memasuki musim kesembilan dengan PSG. Ia juga sudah meraih banyak gelar bersama tim berjuluk Les Parisiens tersebut.

8. Ryan Gravenberch 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!deepersport.com

Satu lagi produk akademi Ajax yang berada di bawah agensi Mino Raiola adalah Ryan Gravenberch. Melakukan debut pada usia 16 tahun, ia digadang-gadang sebagai The Next Paul Pogba. Penampilan cemerlangnya bahkan berhasil menarik minat sejumlah klub elite, seperti Manchester United dan Barcelona.

9. Marcus Thuram 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!goal.com

Berstatus sebagai anak pesepak bola legendaris Prancis, Marcus Thuram menunjukkan bahwa ia dapat sukses tanpa berlindung di bawah nama besar sang ayah, Lilian Thuram. Setelah pindah menuju Borussia Monchengladbach pada 2019, ia berhasil membuktikan diri sebagai salah satu talenta muda terbaik di Bundesliga.

10. Erling Haaland 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!mirror.co.uk

Menjadi salah satu pemain muda dengan prospek besar, Erling Haaland memiliki statistik luar biasa selama membela RB Salzburg hingga Borussia Dortmund. Bahkan, Mino Raiola beserta ayah Haaland, Alf-Inge Haaland, baru-baru ini pergi keliling Eropa untuk menemui perwakilan klub yang menginginkan jasa Erling Haaland.

11. Zlatan Ibrahimovic 

11 Pemain Top di Bawah Agensi Mino Raiola, Bisa Bikin Satu Klub Hebat!mirror.co.uk

Pemain paling hebat yang berada di bawah agensi Mino Raiola Raiola adalah Zlatan Ibrahimovic. Ibra tercatat telah bekerja sama selama hampir dua dekade. Raiola sukses membuat Ibra bermain di sejumlah klub top Eropa, mulai dari Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG, Manchester United, hingga AC Milan.

 

Itulah deretan pemain top yang berada di bawah naungan agensi Mino Raiola. Jika para pemain di atas berada dalam satu klub yang sama, bukan tidak mungkin klub tersebut akan jadi salah satu yang paling menakutkan, ya?

Baca Juga: 5 Pemain Top Klien Mino Raiola yang Bermain di Serie A Musim Ini

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya