Comscore Tracker

5 Pemain Klub EPL yang Terasa seperti Rekrutan Baru di Musim Ini

Ada Raul Jimenez hingga Virgil van Dijk

Pesepak bola yang kembali bermain setelah sekian lama absen sering kali disebut sebagai "like a new signing" untuk klub mereka. Entah itu kembali dari cedera, masa peminjaman, ataupun performa buruk yang menghantui di musim sebelumnya.

Premier League musim 2021/22 telah berjalan selama dua pekan, sederet nama yang musim lalu sempat menghilang dengan berbagai alasan musim ini siap kembali menunjukkan performa terbaik mereka.

Berikut ini 5 pemain klub asal Premier League yang terasa seperti rekrutan baru di musim ini. Siapa sajakah? Yuk, simak!

1. Shane Duffy (Brighton & Hove Albion)

5 Pemain Klub EPL yang Terasa seperti Rekrutan Baru di Musim IniShane Duffy (skysports.com)

Karier Shane Duffy bersama Brighton & Hove Albion nampaknya akan segera berakhir setelah musim lalu dipinjamkan ke Celtic. Namun, hengkangnya Ben White ke Arsenal memberikan Duffy kesempatan yang sebelumnya sulit ia dapatkan.

Musim ini pemain berusia 29 tahun itu langsung memberikan dampak instan untuk lini belakang Brighton. Selain menjadi sosok kunci dalam dua kemenangan yang diraih oleh The Seagulls, ia juga sukses mencetak gol sundulan dalam kemenangan 2-0 melawan Watford.

2. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Klub EPL yang Terasa seperti Rekrutan Baru di Musim IniDele Alli (beinsports.com)

Dele Alli telah mengalami penurunan tajam dalam beberapa musim terakhir. Sempat menjadi salah satu talenta muda yang paling menarik di Inggris, Alli kini seperti terlupakan untuk lini tengah Spurs dan juga Timnas Inggris. Bahkan, musim lalu ibarat menjadi titik nadir baginya ketika diasingkan oleh sang pelatih, Jose Mourinho.

Namun, seiring pergantian pelatih dari Jose Mourinho ke Ryan Mason lalu kini Nuno Espírito Santo, Alli berhasil bangkit dan menunjukkan penampilan tak kenal lelah di lini tengah The Lilywhites. Bahkan, di pekan ke-2 saat menghadapi Wolves, Alli sukses melesakkan 1 gol dari titik putih.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Punya Garis Keturunan Nigeria, Ada Dele Alli

3. Harvey Barnes (Leicester City)

5 Pemain Klub EPL yang Terasa seperti Rekrutan Baru di Musim IniHarvey Barnes (leicestermercury.co.uk)

Musim lalu Harvey Barnes menikmati musim terbaik dalam kariernya dengan mencetak 9 gol dan 4 assist hanya dalam 22 pertandingan awal. Namun, cedera lutut yang ia derita dipertengahan musim membuat Barnes harus mengakhiri musim lalu lebih cepat.

Absennya pemain berusia 23 tahun itu secara tidak langsung berdampak terhadap performa Leicester City yang menurun hingga harus finish di peringkat ke-5. Dengan kembalinya Barnes di awal musim ini, opsi lini depan The Foxes kini menjadi lebih beragam.

4. Raul Jimenez (Wolves)

5 Pemain Klub EPL yang Terasa seperti Rekrutan Baru di Musim IniRaul Jimenez (theguardian.com)

Raul Jimenez menderita salah satu kejadian paling mengerikan di dunia sepak bola, yakni cedera retak tengkorak. Kejadian tersebut dialami oleh pemain internasional Meksiko saat melawan Arsenal, November 2020. Bahkan, cedera Jimenez disebut sangat parah dan dokter yang menanganinya sempat mengatakan bahwa ia cukup beruntung dapat selamat. 

Kini pemain berusia 30 tahun sudah kembali bermain dengan mengenakan pelindung kepala yang dirancang khusus sejak pekan perdana musim 2021/22 setelah absen kurang lebih 9 bulan lamanya.

5. Virgil van Dijk (Liverpool)

5 Pemain Klub EPL yang Terasa seperti Rekrutan Baru di Musim IniVirgil van Dijk (thisisanfield.com)

Cedera ACL yang diderita oleh Virgil van Dijk saat Derby Merseyside melawan Everton di bulan Oktober 2020 membuatnya harus absen hingga akhir musim. Seolah tertimpa sial, lini belakang The Reds juga kehilangan Joe Gomez (236 hari) dan Joel Matip (214 hari) yang membuat opsi bek tengah menjadi sangat terbatas. Bahkan, Liverpool sempat terseok-seok dan mengalami 6 kekalahan beruntun di kandang.

Musim ini, dengan sudah pulihnya van Dijk, lini belakang The Reds menjadi lebih percaya diri. Raihan clean sheet berturut-turut yang didapat dalam 2 pertandingan awal musim 2021/22 membuat Liverpool kembali difavoritkan menjadi kandidat kuat juara di musim ini.

 

Itulah 5 pemain klub Premier League yang telah kembali bermain di klub mereka setelah musim lalu sempat menghilang dengan berbagai alasan. Pemain lama rasa baru, nih!

Baca Juga: 5 Bek Terbaik yang Berusia di Atas 30 Tahun, Van Dijk hingga Walker!

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya