Comscore Tracker

5 Pemain yang Harganya Berpotensi Naik Setelah Ajang Piala Eropa 2020

Siapa sajakah pemain yang berhasil menjual dirinya?

Turnamen antarnegara seperti Piala Eropa, Piala Dunia, atau Copa Amerika kerap kali dimanfaatkan oleh banyak pesepak bola untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Tak sedikit para pemain mampu tampil gemilang yang membuat mereka dilirik oleh sejumlah klub top.

Di ajang Piala Eropa 2020, ada sejumlah nama yang tampil gemilang dan berpotensi membuat harga pasaran mereka menjadi naik di bursa transfer musim panas. Siapa sajakah? Berikut daftarnya!

1. Jack Grealish (Inggris - Aston Villa)

5 Pemain yang Harganya Berpotensi Naik Setelah Ajang Piala Eropa 2020Jack Grealish (theathletic.com)

Nama Jack Grealish sudah sering dikaitkan dengan kepindahannya dari klub papan tengah Premier League, Aston Villa. Menjadi properti panas, Grealish kabarnya diincar oleh sejumlah klub top Inggris, seperti Manchester City, Arsenal, dan Manchester United.

Penampilan istimewa Grealish saat Inggris mengalahkan Jerman membuatnya makin dibicarakan oleh media-media Eropa. Bahkan, Manchester City dilaporkan sedang mempersiapkan tawaran sebesar 100 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun untuk merayu pemain berusia 25 tahun tersebut agar segera pindah ke Etihad Stadium.

2. Patrik Schick (Republik Ceko - Bayer Leverkusen)

5 Pemain yang Harganya Berpotensi Naik Setelah Ajang Piala Eropa 2020Patrik Schick (talksport.com)

Striker Republik Ceko yang kini bermain untuk Bayer Leverkusen, Patrik Schick, sudah mulai mencuri perhatian sejak mencetak gol luar biasa dari jarak 45 meter saat melawan Skotlandia di babak penyisihan grup Piala Eropa 2020.

Schick total mengoleksi lima gol dan membawa negaranya lolos hingga babak perempat final sebelum dikalahkan oleh Denmark. Penampilan luar biasa yang ia tunjukkan selama Piala Eropa membuat West Ham United dan Everton dilaporkan kepincut untuk memboyongnya ke Premier League.

Baca Juga: Patrik Schick, Penyerang Haus Gol Republik Ceko di Piala Eropa 2020

3. Denzel Dumfries (Belanda - PSV Eindhoven)

5 Pemain yang Harganya Berpotensi Naik Setelah Ajang Piala Eropa 2020Denzel Dumfries (eurosport.com)

Piala Eropa 2020 memang berakhir dengan kekecewaan untuk Belanda setelah tim asuhan Frank de Boer itu tersingkir di babak 16 besar oleh Republik Ceko. Namun, bek kanan asal klub PSV Eindhoven, Denzel Dumfries, tampil luar biasa di ajang empat tahunan tersebut.

Catatan dua gol yang ia bukukan membantu Belanda meraih kemenangan melawan Ukraina dan Austria di babak penyisihan grup. Selain itu, Dumfries juga memiliki kontribusi bertahan yang cukup baik.

Sebelum Piala Eropa 2020 berlangsung, Everton dilaporkan tertarik untuk memboyongnya. Kini, setelah performanya di Piala Eropa, mungkin akan lebih banyak klub yang tertarik untuk mengamankan jasa bek berusia 25 tahun tersebut.

4. Granit Xhaka (Swiss - Arsenal)

5 Pemain yang Harganya Berpotensi Naik Setelah Ajang Piala Eropa 2020Granit Xhaka (talksport.com)

Penampilan dominan Granit Xhaka ketika Swiss menyingkirkan Prancis di babak 16 besar bisa dibilang sebagai salah satu penampilan individu terbaik di ajang Piala Eropa 2020. Kapten Swiss itu mampu memenangkan pertarungan lini tengah melawan sang juara dunia.

Telah dikaitkan dengan kepindahannya ke AS Roma dari Arsenal sejak sebelum Piala Eropa 2020 bergulir, Xhaka tak kunjung resmi ke Roma karena harga yang diberikan terlalu kecil. Kini, setelah penampilan gemilang yang ia tunjukkan, kabarnya Arsenal enggan melepas sang pemain di bawah angka 20 juta poundsterling (setara Rp400 miliar).

5. Mikkel Damsgaard (Denmark - Sampdoria)

5 Pemain yang Harganya Berpotensi Naik Setelah Ajang Piala Eropa 2020Mikkel Damsgaard (90min.com)

Mikkel Damsgaard sudah tidak diragukan lagi menjadi salah satu nama yang menjadi perbincangan di Piala Eropa 2020. Masih berusia 20 tahun, Damsgaard mampu menjadi tumpuan lini serang Denmark bersama Martin Braithwaite.

Pemain asal klub Sampdoria tersebut mencetak gol luar biasa dalam kemenangan 4-1 atas Rusia yang memastikan lolosnya Danish Dynamite ke babak sistem gugur. Selain itu, ia juga memberikan assist terhadap gol yang diciptakan oleh Kasper Dolberg ketika Denmark menang 4-0 atas Wales.

Penampilan gemilang Damsgaard selama Piala Eropa 2020 membuat beberapa klub kepincut untuk mendapatkan jasanya. Barcelona, AC Milan, hingga Tottenham Hotspur disebut siap mengajukan tawaran untuk sang pemain.

 

Tampil menonjol di Piala Eropa 2020, deretan pemain di atas kini kabarnya memiliki harga pasaran yang lebih tinggi dibanding sebelumnya. Adakah selain nama di atas yang menurutmu bisa masuk daftar?

Baca Juga: Dinamit Denmark: Kisah Tentang Tim Kuat Tanpa Gelar

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

@faizirsyad15 | football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya