5 Pemain dari Klub Promosi yang Siap Menggebrak Premier League

Mereka tampil luar biasa di Championship musim lalu

Setiap musim, selalu ada talenta baru yang datang ke Premier League, tak terkecuali musim ini. Deretan bintang mahal yang direkrut dari liga lain, seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane siap meramaikan kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut.

Selain itu, ada juga sederet talenta yang datang bersama klub promosi (Norwich City, Watford, dan Brentford). Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain dari klub promosi yang siap menggebrak Premier League musim 2021/22. Check this out!

1. Max Aarons (Norwich City)

5 Pemain dari Klub Promosi yang Siap Menggebrak Premier LeagueMax Aarons (dailycannon.com)

Norwich City berhasil kembali promosi ke Premier League setelah sebelumnya terdegradasi pada musim 2019/20. Namun, hilangnya sosok kunci yang dijual ke Aston Villa, Emiliano Buendia, membuat mereka dijagokan untuk kembali degradasi musim ini. Meski begitu, The Canaries tak boleh menyerah begitu saja karena mereka memiliki sejumlah nama potensial.

Bek kanan berusia 21 tahun, Max Aarons, juga menjadi salah satu sosok kunci solidnya pertahanan Norwich selama di Championship musim lalu. Selain itu, Aarons memiliki kualitas yang sangat baik dalam membantu lini serang. Dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham, kabarnya saling sikut untuk membujuk sang pemain untuk pindah dari Carrow Road.

2. Bryan Mbuemo (Brentford)

5 Pemain dari Klub Promosi yang Siap Menggebrak Premier LeagueBryan Mbuemo (brentfordfc.com)

Menjadi tulang punggung Brentford setelah kepergian Said Benrahma dan Ollie Watkins dua musim lalu, Bryan Mbeumo tampil ciamik sepanjang musim 2020/21. Pemain berusia 21 tahun ini telah mencetak 24 gol dan memberikan 17 assist dalam dua musim Championship terakhir.

Jika performanya terus meningkat, bukan tidak mungkin pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Troyes ini dapat membantu The Bees tampil mengejutkan di Premier League.

Baca Juga: Promosi Setelah 74 Tahun, Ini 6 Pemain Kunci Brentford Musim 2020/2021

3. Ismaila Sarr (Watford)

5 Pemain dari Klub Promosi yang Siap Menggebrak Premier LeagueIsmaila Sarr (thescottishsun.co.uk)

Watford sempat menolak tawaran dari Liverpool untuk merekrut Ismaila Sarr di awal musim 2020/21. Keputusan tersebut terbukti tepat. Pemain berusia 23 tahun ini sukses membantu The Hornets kembali promosi ke kasta tertinggi.

Pemain internasional Senegal ini tampil dominan di sayap kanan dan berhasil mencetak 13 gol dan 4 assist di Championship musim lalu. Tak hanya itu, Sarr yang dikenal memiliki kecepatan ini telah terlibat dalam 35 gol sejak tiba dari Rennes dua musim lalu.

4. Teemu Pukki (Norwich City)

5 Pemain dari Klub Promosi yang Siap Menggebrak Premier LeagueTeemu Pukki (canaries.co.uk)

Penyerang Norwich City asal Finlandia, Teemu Pukki, sempat menggemparkan Premier League musim 2019/20. Kala itu, ia  berhasil mencetak 6 gol hanya dari 5 pertandingan awal. Namun, seiring buruknya performa klub, Pukki juga ikut tampil inkonsisten yang membuat The Canaries terdegradasi.

Kini, pemain yang musim lalu mencetak 26 gol di Championship ini kembali bersama Norwich dan sekali lagi siap menggebrak Premier League.

5. Ivan Toney (Brentford)

5 Pemain dari Klub Promosi yang Siap Menggebrak Premier LeagueIvan Toney (chroniclelive.co.uk)

Ivan Toney menjadi nama yang paling dinantikan penampilannya dari sejumlah pemain klub promosi musim 2021/22. Toney awalnya direkrut dari klub kasta ketiga, Peterborough United, untuk menggantikan posisi Ollie Watkins yang hengkang Aston Villa.

Pemain berusia 25 tahun ini total mencetak 31 gol hingga pertandingan terakhir musim dan menambah dua gol lagi di babak play-off. Rekor gol Toney yang fantastis dan dilengkapi dengan catatan 10 assist-nya membuat Toney menjadi pemain paling penting untuk The Bees dalam musim perdana mereka di Premier League.

 

Well, itulah 5 pemain dari klub promosi yang siap menggebrak Premier League musim 2021/22. Kira-kira, adakah nama lain yang siap mencuri perhatian?

Baca Juga: 10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben White

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya