Comscore Tracker

Promosi Setelah 74 Tahun, Ini 6 Pemain Kunci Brentford Musim 2020/2021

Siap curi perhatian di Premier League musim depan!

Klub asal London, Brentford FC, resmi menyegel tiket terakhir promosi ke Premier League. Kepastian tersebut didapat setelah The Bees menang 2-0 atas Swansea dalam laga final play-off Championship yang digelar di Wembley Stadium.

Menjadi tim ke-50 yang akan bermain di Premier League, Brentford juga mengakhiri penantian 74 tahun untuk kembali berlaga di kasta tertinggi. Ya, klub yang bermarkas di Brentford Community Stadium ini terakhir kali berada di kasta tertinggi adalah pada musim 1946/1947.

Selain itu, The Bees juga memutus rekor buruk selalu kalah dalam 9 babak play-off sebelumnya. Tampil gemilang sepanjang musim 2020/2021, berikut ini lima pemain yang menjadi kunci promosinya Brentford ke Premier League musim depan. Check this out!

6. Rico Henry

Promosi Setelah 74 Tahun, Ini 6 Pemain Kunci Brentford Musim 2020/2021Rico Henry (brentfordfc.com)

Bek kiri asal Inggris, Rico Henry, tampil luar biasa untuk Brentford musim ini. Sempat dikaitkan dengan kepindahan menuju Southampton, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu tampil solid dalam bertahan maupun membantu serangan.

Cedera yang ia derita jelang akhir musim, bahkan disebut menjadi alasan hilangnya tiket promosi otomatis The Bees.

5. Josh Dasilva

Promosi Setelah 74 Tahun, Ini 6 Pemain Kunci Brentford Musim 2020/2021Josh Dasilva (thesun.co.uk)

Didatangkan dari sesama klub London, Arsenal, Josh Dasilva menjelma menjadi jenderal lapangan tengah sekaligus penghubung lini depan dan belakang The Bees.

Bermain dalam 26 pertandingan di musim ini, sang gelandang telah mengemas 5 gol dan 4 assist selama di Championship. Sayangnya, cedera membuat musim Dasilva harus berakhir lebih cepat.

4. Pontus Jansson

Promosi Setelah 74 Tahun, Ini 6 Pemain Kunci Brentford Musim 2020/2021Pontus Jansson (brentfordfc.com)

Bek berpengalaman asal Swedia, Pontus Jansson, didatangkan dari Leeds United pada tahun 2019 silam dengan biaya yang dirahasiakan. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi tulang punggung pertahanan Brentford musim ini.

Total sepanjang musim 2020/2021, Brentford menjadi tim dengan pertahan terbaik keempat, yakni hanya kebobolan 42 gol dari 46 pertandingan yang mereka jalani.

Baca Juga: 5 Pemain Brentford yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Mahal

3. Sergi Canos

Promosi Setelah 74 Tahun, Ini 6 Pemain Kunci Brentford Musim 2020/2021Sergi Canos (independent.co.uk)

Pemain sayap asal Spanyol, Sergi Canos, tampil gemilang di divisi Championship musim 2020/2021. Berkontribusi dalam 9 gol dan 9 assist, Canos menjadi sosok penting promosinya Brentford ke kasta tertinggi.

Jika performanya terus meningkat, bukan tidak mungkin pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona dan Liverpool ini akan curi perhatian di Premier League musim depan.

2. Bryan Mbeumo

Promosi Setelah 74 Tahun, Ini 6 Pemain Kunci Brentford Musim 2020/2021Bryan Mbeumo (brentfordfc.com)

Menjadi tulang punggung Brentford setelah kepergian Said Benrahma dan Ollie Watkins musim panas lalu, Bryan Mbeumo tampil mengesankan sepanjang musim 2020/2021. 

Pemain berusia 21 tahun ini total telah bermain dalam 39 pertandingan dan berkontribusi dalam 8 gol dan 10 assists. Membantu klub dalam proses transisi sepeninggal Benrahma dan Watkins, bukan tidak mungkin ia akan semakin diandalkan The Bees musim depan.

1. Ivan Toney

Promosi Setelah 74 Tahun, Ini 6 Pemain Kunci Brentford Musim 2020/2021Ivan Toney (thestar.co.uk)

Ivan Toney tampil menggila sepanjang gelaran Championship musim 2020/2021. Pemain yang dibeli dari Peterborough United untuk menggantikan Ollie Watkins ini, total mencetak 31 gol hingga pertandingan terakhir musim dan menambah dua gol lagi di babak play-off.

Tinggi, kuat, dan memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, ia seolah siap untuk membuktikan kemampuannya di Premier League musim 2021/2022.

 

Well, itulah lima pemain yang menjadi kunci sukses promosinya Brentford ke Premier League musim depan. Jika terus tampil gemilang, bukan tidak mungkin The Bees akan mampu memberikan kejutan di musim depan. Selamat untuk Brentford!

Baca Juga: Sensasional! 9 Kisah Klub Promosi EPL yang Sukses Tampil Mengejutkan

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

@faizirsyad15 | football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya