Comscore Tracker

6 Pemain Kunci Manchester City Juarai Premier League 2020/2021

Jadi trofi Premier League kelima The Cityzen!

Manchester City telah resmi menjadi kampiun Premier League musim 2020/2021. Kepastian tersebut didapat setelah Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Leicester City di pekan ke 35.

Dengan menyisakan tiga pertandingan, poin milik The Cityzen (80 poin) sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh sang rival (70 poin). Mampu tampil konsisten, berikut ini enam pemain yang menjadi kunci sukses Manchester City dalam menjuarai Premier League musim ini. Keep scrolling!

1. Ruben Dias

6 Pemain Kunci Manchester City Juarai Premier League 2020/2021Ruben Dias (mirror.co.uk)

Bek tengah asal Portugal, Ruben Dias, menjadi salah satu nama yang tampil mengesankan musim ini bersama Manchester City. Pemain yang baru saja direkrut awal musim ini dari Benfica, mampu membuktikan kualitasnya dan menjadi pemimpin di lini pertahanan The Cityzen.

Kemampuannya dalam membaca permainan, selalu fokus, serta memiliki kebugaran yang luar biasa, menjadikan uang besar yang City keluarkan untuk merekrutnya tidak menjadi sia-sia.

2. John Stones

6 Pemain Kunci Manchester City Juarai Premier League 2020/2021John Stones (eurosport.com)

Setelah kehilangan kepercayaan dari Pep Guardiola musim lalu, John Stones mampu tampil konsisten sepanjang musim ini. Cederanya Laporte memberikan jalan bagi Stones untuk kembali menjadi pemain utama.

Duetnya bersama Dias menjadi salah satu yang paling solid di musim ini. Total, City baru kebobolan 26 gol dari 35 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Baca Juga: 5 Laga Ini Jadi Kunci Manchester City Juara Premier League 2020/2021

3. Ilkay Gundogan

6 Pemain Kunci Manchester City Juarai Premier League 2020/2021Ilkay Gundogan (expressandstar.com)

Ilkay Gundogan sedang menikmati musim paling produktif untuknya sejak bergabung bersama Manchester City di tahun 2016 silam. Total mengemas 12 gol di ajang Premier League, pemain internasional Jerman ini mempu mengisi kekosongan lini tengah yang ditinggalkan oleh David Silva.

Selain itu, ia juga  tampil eksplosif dan membentuk duet dengan Fernandinho yang menjadi penghubung antara lini depan dan belakang The Cityzen.

4. Kevin De Bruyne

6 Pemain Kunci Manchester City Juarai Premier League 2020/2021Kevin De Bruyne (dailymail.co.uk)

Playmaker asal Belgia, Kevin De Bruyne, tetap mampu tampil konsisten meski sempat mengalami cedera di awal bulan Januari silam. 

Berkontribusi dengan 11 assists dan 5 gol, De Bruyne menjadi sosok penting kembalinya performa terbaik City setelah mengawali musim dengan cukup mengecewakan.

5. Joao Cancelo

6 Pemain Kunci Manchester City Juarai Premier League 2020/2021Joao Cancelo (manchestereveningnews.co.uk)

Setelah musim perdana yang tidak terlalu baik, Joao Cancelo sepertinya sudah mulai mampu beradaptasi dengan metode kepelatihan Pep Guardiola. 

Musim ini, bek sayap asal Portugal tersebut mampu tampil gemilang dan ikut berkontribusi dalam membantu lini serang. Tak hanya itu, ia juga mampu bermain di banyak posisi, mulai dari bek sayap kanan dan kiri, hingga beroperasi di lini tengah sebagai playmaker ekstra.

6. Phil Foden

6 Pemain Kunci Manchester City Juarai Premier League 2020/2021Phil Foden (skysports.com)

Setelah kepergian David Silva di akhir musim lalu, Phil Foden diharapkan menjadi pengganti gelandang kreatif asal Spanyol tersebut. Meski belum bermain secara reguler, namun ia selalu tampil baik ketika diberi kesempatan.

Mahir dalam membuka ruang dan memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, bukan tidak mungkin ia akan menjadi andalan lini tengah The Cityzen hingga beberapa musim mendatang.

Well, itulah lima pemain yang menjadi kunci sukses Manchester City dalam menjuarai Premier League musim ini. Dengan lolosnya City ke final Champions League, apakah mereka mampu meraih treble winners di akhir musim nanti? Menarik untuk ditunggu!

Baca Juga: Sambutlah Manchester City, Raja Baru Piala Liga Inggris

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya