Comscore Tracker

5 Pemain Kunci Timnas Hungaria di Piala Eropa 2020, Ada Duo Leipzig!

Menjadi kurcaci di antara para raksasa

Timnas Hungaria berhasil kembali berpartisipasi di ajang Piala Eropa setelah memenangi laga play-off melawan Islandia, November 2020 silam. Pernah mengalami masa kejayaan era 1960-an, Hungaria sempat tenggelam dan absen di banyak turnamen internasional.

Dalam laga pertama mereka di Piala Eropa 2020, Hungaria sempat memberikan perlawanan sengit kepada Portugal meski akhirnya harus menyerah 0-3. Menjadi yang paling tidak diunggulkan di grup F yang dihuni Perancis, Jerman, dan Portugal, berikut lima pemain kunci Timnas Hungaria di ajang Piala Eropa 2020. Check this out!

1. Peter Gulacsi

5 Pemain Kunci Timnas Hungaria di Piala Eropa 2020, Ada Duo Leipzig!Peter Gulacsi (goal.com)

Penjaga gawang asal RB Leipzig, Peter Gulacsi, menjadi salah satu pemain top yang diandalkan oleh Timnas Hungaria. Sudah memasuki usia 31 tahun, Gulacsi tetap mampu menampilkan performa gemilang bersama Die Rotten Bullen.

Memiliki refleks luar biasa, ia menjadi salah satu penjaga gawang yang mampu membantu memulai serangan tim dari lini belakang. Dengan pengalamannya di kompetisi Bundesliga, ia diharapkan dapat membantu rekan-rekannya untuk tampil lebih tenang.

2. Willi Orban

5 Pemain Kunci Timnas Hungaria di Piala Eropa 2020, Ada Duo Leipzig!Willi Orban (soccersouls.com)

Rekan Gulacsi di RB Leipzig, Willi Orban, telah bermain hampir 200 pertandingan untuk klub yang kini tengah berkembang tersebut. Ketenangan dan kemampuannya dalam menahan bola membuat Leipzig menjadi klub dengan catatan kebobolan paling minim di Bundesliga musim lalu.

Duetnya yang sudah padu bersama Gulacsi akan menjadi tembok Timnas Hungaria ketika berhadapan dengan para pemain top di ajang Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual RB Leipzig ke Klub Premier League

3. Adam Nagy

5 Pemain Kunci Timnas Hungaria di Piala Eropa 2020, Ada Duo Leipzig!Adam Nagy (bcfc.co.uk)

Menjadi salah satu pemain Timnas Hungaria yang miliki prospek besar, Adam Nagy kini bermain untuk klub Championship Inggris, Bristol City. 

Terlepas dari cedera panjang yang pernah ia derita, Nagy yang kini berusia 25 tahun sudah menjadi salah satu pemain paling berpengalaman di skuad Hungaria dengan total 46 caps. Para suporter Hungaria tentu berharap ia dapat menjadi tumpuan lini tengah ketika melawan tiga lawan favorit di grup mereka.

4. Adam Szalai

5 Pemain Kunci Timnas Hungaria di Piala Eropa 2020, Ada Duo Leipzig!Adam Szalai (skysports.com)

Adam Szalai merupakan ujung tombak andalan Timnas Hungaria sejak tahun 2009 silam. Pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid, kini Szalai bermain di klub Bundesliga, FSV Mainz 05.

Meski kariernya tengah turun bersama klub, Szalai tetap menjadi bagian penting untuk Timnas Hungaria. Catatan 23 gol dalam 70 penampilan membuatnya menjadi salah satu pemimpin di skuad Hungaria.

5. Loic Nego

5 Pemain Kunci Timnas Hungaria di Piala Eropa 2020, Ada Duo Leipzig!Loic Nego (archyde.com)

Loic Nego merupakan salah satu pemain serbabisa di skuad Hungaria saat ini. Mampu bermain baik di lini tengah dan belakang, pemain yang kini memperkuat Fehervar FC ini kerap kali menjadi supersub yang mencetak gol penting.

Selain itu, Nego juga menjadi pemain kunci Hungaria lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 berkat golnya di babak play-off melawan Islandia.

 

Menjadi kurcaci di antara para raksasa, Hungaria diprediksi akan menjadi lumbung gol di grup F. Dengan skuad yang tidak diisi banyak nama besar, apakah mereka akan mampu bersaing di Piala Eropa 2020?

Baca Juga: 5 Hal Menarik Saat Portugal Hancurkan Hungaria di Piala Eropa 2020

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya