Comscore Tracker

5 Pemain yang Jadi Kunci Kembalinya Watford ke Premier League

Menjadi tulang punggung tim di musim ini!

Semusim setelah terdegradasi ke Championship di pekan terakhir musim 2019/2020, Watford langsung mengamankan tiket promosi kembali ke Premier League musim 2021/2022.

Kepastian tersebut didapat setelah The Hornets menang tipis 1-0 atas Millwall di pekan ke-44. Di saat bersamaan, pesaing mereka dalam memperebutkan promosi otomatis, Bournemouth harus menelan kekalahan 0-1 dari Brentford.

Tampil cemerlang, berikut ini lima pemain yang menjadi kunci sukses kembalinya Watford ke Premier League musim depan. Keep scrolling!

1. Ismaila Sarr

5 Pemain yang Jadi Kunci Kembalinya Watford ke Premier Leaguegoal.com

Ismaila Sarr merupakan salah satu dari beberapa rekrutan Watford di hari terakhir musim 2019/2020, ketika mereka masih berada di Premier League. Memilih untuk bertahan meski terdegradasi, Sarr terbukti menjadi sosok kunci yang membawa The Hornets langsung kembali promosi.

Catatan 13 gol dan 10 assists dari pemain internasional Senegal tersebut, membuatnya sempat dilirik oleh sejumlah klub top Eropa, salah satunya Manchester United.

2. Troy Deeney

5 Pemain yang Jadi Kunci Kembalinya Watford ke Premier Leaguetalksport.com

Menjadi andalan Watford selama lebih dari 10 musim, pengalaman Troy Deeney yang juga sempat memimpin The Hornets promosi di musim 2014/2015 ini menjadi sangat penting.

Musim ini, pemain berusia 32 tahun tercatat telah mengemas 7 gol, atau jika ditotal selama berseragam Watford, ia sukses mencetak 140 gol untuk klub yang bermarkas di Vicarage Road Stadium ini.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 10 Fakta Terunik Klub-Klub Premier League

3. Tom Cleverley

5 Pemain yang Jadi Kunci Kembalinya Watford ke Premier Leaguewatfordobserver.co.uk

Terlepas seringnya mengalami cedera sejak pindah ke Watford di awal musim 2017/2018, Tom Cleverley menjelma sebagai salah satu pemain penting yang terus bugar sepanjang musim ini.

Memiliki salah satu musim terbaik sepanjang kariernya, Cleverley menjadi sosok sempurna yang menjadi jenderal lapangan tengah. Mantan pemain Manchester United ini juga menjadi penghubung antara lini depan dan belakang The Hornets. Total di musim ini, ia telah mengemas 4 gol dan 2 assists.

4. Joao Pedro

5 Pemain yang Jadi Kunci Kembalinya Watford ke Premier Leaguewatfordfc.com

Pemain berkebangsaan Brasil yang bergabung dengan Watford dari Fluminense pada Januari 2020 silam, Joao Pedro tampil mengesankan sepanjang musim 2020/2021. 

Pemain berusia 19 tahun ini total telah bermain dalam 37 pertandingan dan berkontribusi dalam 9 gol dan 3 assists. Jika performanya terus meningkat, bukan tidak mungkin Pedro akan mencuri perhatian di Premier League musim depan.

5. Will Hughes

5 Pemain yang Jadi Kunci Kembalinya Watford ke Premier Leagueexpressandstar.com

Will Hughes telah berseragam Watford sejak bergabung dari Derby County di musim 2017/2018 dengan mahar £8 juta atau setara Rp161 miliar. Telah miliki banyak pengalaman, Hughes menjadi salah satu sosok kunci cemerlangnya performa The Hornets.

Bermain dalam 28 pertandingan di musim ini, sang gelandang telah mengemas 2 gol selama di Championship. Membantu klub dalam proses transisi dari Championship kembali ke Premier League, bukan tidak mungkin ia akan semakin diandalkan The Hornets musim depan.

 

Itulah lima pemain yang menjadi kunci sukses kembalinya Watford ke kasta tertinggi. Jika terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin Watford akan tampil mengejutkan dan mampu bersaing di Premier League musim depan.

Baca Juga: Sensasional! 9 Kisah Klub Promosi EPL yang Sukses Tampil Mengejutkan

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

@faizirsyad15 | football and movie addict☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya