Comscore Tracker

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatir

Kerja keras mereka bisa dijadikan contoh, nih

Sebagian besar pesepak bola profesional di Liga Inggris hampir selalu mengawali karier bersama akademi klub profesional juga. Setelah itu, pada akhirnya mereka terjun langsung ke kompetisi Premier League atau Championship.

Namun, ada beberapa pesepak bola yang kurang beruntung sehingga mereka harus memulainya dari divisi terbawah dahulu. Divisi nonliga merupakan suatu kompetisi semiprofesional yang merupakan kasta kelima hingga kasta sebelas dalam piramida sepak bola Inggris.

Berikut ini deretan pesepak bola aktif Liga Inggris yang sempat merasakan kerasnya kompetisi nonliga. Yuk, simak!

1. Jamie Vardy

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatirskysports.com

Sulit untuk tidak menempatkan Jamie Vardy pada urutan teratas lewat pencapaian yang sudah diraih. Siapa sangka, pada tahun 2012 lalu ia hanya bermain untuk klub nonliga, Fleetwood Town.

Namun, berselang empat tahun, Vardy bersama Leicester City berhasil membuat dongeng sepak bola dengan menjadi juara Liga Primer Inggris. Tak hanya itu, Vardy juga total mengemas 24 gol di musim tersebut.

2. Joe Hart

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatirsportsmole.co.uk

Pencinta Liga Inggris mana yang tidak mengenal Joe Hart? Ya, mantan kiper Manchester City ini telah memenangkan banyak gelar, mulai dari Liga Inggris, Piala FA, hingga Piala Liga bersama klub asal Manchester tersebut.

Namun, tahukah kamu? sebelum bergabung dan sukses bersama The Citizens,  ia sempat berkarir dengan klub nonliga, Shrewsbury Town pada tahun 2003.

3. Michail Antonio

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatirwhufc.com

Pemain terbaik West Ham United musim 2016/2017 ini juga mengawali karier sepak bolanya dari divisi nonliga. Ia bergabung dengan klub divisi kedelapan, Tooting & Mitcham United.

Antonio juga merupakan pemain serbabisa yang dapat bermain di banyak posisi. Sebelum menjadi andalan lini depan The Hammers, ia pernah bermain sebagai pemain sayap, gelandang, bahkan bek kanan.

4. Troy Deeney

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatirwatfordobserver.co.uk

Sebelum menjadi legenda klub Watford, lebih dari satu dekade lalu Troy Deeney hanya bermain untuk klub nonliga, Chelmsley Town.

Pemain yang kini sudah sebelas tahun berseragam The Hornets ini berhasil menarik perhatian tim pencari bakat Walsall pada tahun 2006. Saat itu ia sukses mencetak 7 gol dalam satu pertandingan nonliga.

5. Charlie Austin

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatirbt.com

Setelah dilepas dari akademi Reading pada tahun 2004 karena dianggap memiliki postur terlalu kecil saat itu, Charlie Austin akhirnya bergabung dengan klub nonliga, Kintbury Rangers.

Setelah dikontrak oleh Swindon Town di tahun 2009, karier Austin semakin melejit karena ia sempat bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, Queens Park Rangers dan Southampton.

 

Nah, itulah lima pesepak bola aktif Liga Inggris yang sempat merasakan bagaimana kerasnya kompetisi nonliga. Perjuangan mereka untuk sukses patut ditiru nih, bro!

Baca Juga: 6 Klub Premier League yang Terancam Turun Kasta ke Divisi Championship

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya