Degradasi, 5 Pemain Sheffield United yang Masih Layak Bermain di EPL

Salah satunya rekan Erling Haaland di timnas Norwegia!

Sheffield United resmi menjadi klub pertama yang terdegradasi dari Premier League musim 2020/2021 beberapa waktu lalu. Bermain sangat buruk, The Blades total baru mengumpulkan 17 poin dari 33 pertandingan di musim ini.

Meski begitu, Sheffield United sebenarnya memiliki materi pemain yang cukup baik dan dapat menjamin mereka langsung kembali promosi ke kasta tertinggi musim berikutnya.

Namun, beberapa bintang Sheffield United ini kabarnya menjadi incaran banyak klub yang berada di kasta tertinggi Premier League. Siapa saja mereka? Yuk, simak!

5. Aaron Ramsdale

Degradasi, 5 Pemain Sheffield United yang Masih Layak Bermain di EPLyorkshirepost.co.uk

Dibeli dari Bournemouth yang terdegradasi di musim lalu, Aaron Ramsdale diproyeksikan menjadi pengganti Dean Henderson yang kembali ke Old Trafford setelah masa peminjamannya berakhir. 

Bergabung dengan mahar 20 juta euro atau setara Rp347 miliar, Ramsdale bermain cemerlang ditengah buruknya pertahanan The Blades. Bahkan, ia menjadi salah satu kiper dengan penyelamatan terbanyak di musim ini. Klub-klub seperti West Ham, Tottenham, hingga Leeds United kabarnya siap menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemain berusia 22 tahun ini.

4. Chris Basham

Degradasi, 5 Pemain Sheffield United yang Masih Layak Bermain di EPLtheathletic.com

Mencatat rekor pertahanan terburuk ketiga di Premier League, Chris Basham tetap mampu menunjukkan performa luar biasa sejauh ini. Jiwa kepemimpinannya dan lihai dalam duel udara, ia mungkin menjadi salah satu alasan Sheffield United tidak menjadi klub dengan pertahanan terburuk di musim ini.

Dengan sudah memasuki usia 32 tahun, ia mungkin tidak terlalu menarik untuk sebagian besar klub Premier League. Namun, beberapa klub papan tengah atau bahkan klub promosi musim depan, pastinya akan mendapat keuntungan dari pengalaman Basham yang sudah malang melintang.

Baca Juga: 10 Pemain Terbaik yang Direkrut dari Klub Degradasi Premier League

3. David McGoldrick

Degradasi, 5 Pemain Sheffield United yang Masih Layak Bermain di EPLskysports.com

Sheffield United mencatat sebagai klub dengan rekor ofensif terburuk di Premier League musim ini, yakni hanya mencetak 18 gol dari 33 pertandingan. Investasi klub pada pemain muda, Rhian Brewster, dianggap gagal total. Sementara itu pemain senior seperti Lys Mousset, Oli McBurnie, dan Billy Sharp tidak menampilkan performa terbaik mereka di musim ini.

Namun, striker asal Irlandia, David McGoldrick tetap mampu bersinar dan sudah mengemas tujuh gol. Selain menjadi pencetak gol terbanyak klub, ia juga tercatat berkontribusi hampir setengah dari total gol The Blades musim ini.

2. Enda Stevens

Degradasi, 5 Pemain Sheffield United yang Masih Layak Bermain di EPLsportsmole.co.uk

Bek sayap kiri asal Irlandia, Enda Stevens, menjadi salah satu kunci sukses Sheffield United berada di posisi 9 klasemen akhir musim 2019/2020. Pemain yang juga mampu bermain sebagai sayap kiri, memiliki kemampuan sama baiknya dalam bertahan maupun menyerang.

Pemain berusia 30 tahun ini, dianggap menjadi pilihan ideal untuk klub seperti Leeds United dan Crystal Palace yang memiliki gaya permainan agresif dari kedua sayap.

1. Sander Berge

Degradasi, 5 Pemain Sheffield United yang Masih Layak Bermain di EPLtheathletic.com

Di antara semua pemain yang ada dalam daftar, Sander Berge menjadi yang paling banyak memiliki peminat. Ya, rekan Erling Haaland dan Martin Odegaard di timnas Norwegia tersebut, menjadi buruan sejumlah klub Premier League termasuk klub raksasa macam Arsenal dan Liverpool.

Masih berusia 23 tahun, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut, dinilai memiliki bakat untuk bermain di banyak posisi. Ia juga dianggap aset dan menjadi tulang punggung untuk timnas Norwegia.

 

Well, meskipun klub mereka harus turun kasta, deretan bintang Sheffield United di atas dinilai masih layak untuk berkompetisi di ajang Premier League.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Lulusan Akademi Sheffield United

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya