Jadi Klub Sultan, Ini 5 Pemain yang Dapat Dibeli oleh Newcastle United

Ada duo pemain Inter Milan!

Newcastle United resmi dibeli oleh pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman. Lewat perusahaan konsorsiumnya, Public Investment Fund (PIF), sang pangeran dikabarkan siap menginvestasikan 250 juta poundsterling (setara Rp4,8 triliun) untuk pembelian pemain dan infrastruktur klub.

Era baru The Magpies akan segera dimulai dan pembelian potensial di bursa transfer bulan Januari nanti tentunya akan membuat fondasi awal klub berada di jalur yang tepat. Berikut ini 5 pemain yang dapat dibeli Newcastle United setelah mereka diakuisisi oleh pangeran Arab Saudi. Check this out!

1. Aaron Ramsey

Jadi Klub Sultan, Ini 5 Pemain yang Dapat Dibeli oleh Newcastle UnitedAaron Ramsey (skysports.com)

Sejak hengkang dari Arsenal menuju Juventus pada tahun 2019, Aaron Ramsey tampil kurang gereget selama berseragam i Bianconeri. Meski memenangkan gelar Serie A di musim perdananya, Ramsey belum mampu membuktikan diri sebagai pemain kunci di Juventus. Ia hanya berhasil mengemas 24 penampilan liga di tahun debutnya dan 22 penampilan di musim lalu.

Beberapa klub masih yakin bahwa Ramsey belumlah habis. Newcastle kini mulai dikaitkan dengan pemain internasional Wales tersebut setelah proses akuisisi selesai. Jika Ramsey dapat mengembalikan performanya seperti saat berseragam Arsenal, ia tentunya akan menjadi pilihan paling realistis untuk dibeli The Magpies pada Januari nanti.

2. Phillipe Coutinho

Jadi Klub Sultan, Ini 5 Pemain yang Dapat Dibeli oleh Newcastle UnitedPhillipe Coutinho (skysports.com)

Bernasib hampir mirip dengan Ramsey, karier Philippe Coutinho pascameninggalkan Liverpool memang berjalan tidak sesuai rencana. Setelah pindah ke Barcelona, ia tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya seperti saat berseragam The Reds. Bahkan, di tahun 2020 ia dipinjamkan ke klub Bundesliga, Bayern Munich.

Dengan situasi keuangan klub yang tengah tidak stabil, Coutinho bukan tidak mungkin menjadi korban selanjutnya yang akan dijual oleh Blaugrana. Sang playmaker kabarnya tertarik untuk kembali ke Premeir League, namun dengan kecilnya peluang ia dapat bergabung kembali dengan Liverpool, Newcastle merupakan pilihan yang paling cocok untuknya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona sebagai Pengganti Coutinho

3. Marc Andre Ter Stegen

Jadi Klub Sultan, Ini 5 Pemain yang Dapat Dibeli oleh Newcastle UnitedMarc Andre Ter Stegen (barcablaugranes.com)

Kiper asal Jerman, Marc Andre Ter Stegen, memang masih terikat kontrak jangka panjang di Camp Nou. Namun, Barca mungkin akan rela melepasnya jika ada tawaran tepat yang datang, agar mereka mendapat dana segar untuk segera melunasi hutang klub yang kian menumpuk.

Newcastle kini telah memiliki tiga penjaga gawang yaitu Martin Dubravka, Karl Darlow, dan Freddie Woodman. Namun, kedatangan Ter Stegen tentunya akan menjadi upgrade dalam menjaga lini pertahanan.

4. Milan Skriniar

Jadi Klub Sultan, Ini 5 Pemain yang Dapat Dibeli oleh Newcastle UnitedMilan Skriniar (sempreinter.com)

Selain Barcelona, Inter Milan juga memiliki masalah keuangan yang cukup serius. Mereka berinvestasi besar-besaran untuk membangun tim yang menjuarai Serie A musim lalu, namun kini terpaksa harus kehilangan beberapa sosok kuncinya. Sebut saja sang pelatih, Antonio Conte, lalu striker mereka Romelu Lukaku, dan bek sayap lincah, Achraf Hakimi.

Meski telah menjual beberapa pemain kunci, sang pemilik klub masih berada di bawah tekanan dan mungkin tetap harus membuat keputusan sulit lainnya terkait transfer pemain. Kini, muncul nama Milan Skriniar yang disebut media Italia sebagai salah satu pemain yang bisa dijual untuk mendapatkan dana segar.

Secara kebetulan, PIF Saudi juga telah dikaitkan dengan pembelian Inter, tapi hanya setelah rencana stadion baru mereka disetujui. Sementara itu, talenta top Nerazzurri mungkin tetap akan diperebutkan dan kesepakatan dengan Newcastle bisa menjadi langkah awal dalam membangun koneksi klub.

5. Lautaro Martinez

Jadi Klub Sultan, Ini 5 Pemain yang Dapat Dibeli oleh Newcastle UnitedLautaro Martinez (inter.it)

Dengan alasan yang sama dengan Skriniar, Lautaro Martinez juga tengah menghadapi situasi tidak pasti di Inter Milan. Sang pemain kabarnya siap menandatangani kontrak baru, namun hingga kini belum ada langkah maju yang dibuat oleh manajemen.

Jika Newcastle benar-benar ingin menunjukkan ambisi, mereka harus berpikir untuk ikut bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan pemain internasional Argentina tersebut mengingat bahwa ia telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Barcelona dan beberapa klub elit dari Premier League.

 

Itulah 5 pemain yang dapat dibeli Newcastle United pada bursa transfer Januari nanti setelah mereka diakuisisi oleh pangeran Arab Saudi. Jadi klub sultan baru, akankah The Magpies mampu mendobrak singgasana big six di Premier League?

Baca Juga: Daftar 3 Kandidat Pelatih Newcastle di Era Baru

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya