5 Pencetak Gol Terbanyak West Ham United di Premier League, Moncer!

Ada Michael Antonio yang baru saja pecahkan rekor

West Ham United merupakan salah satu klub kuda hitam di ajang Liga Primer Inggris. Buktinya, klub yang kini dilatih oleh David Moyes tengah duduk di puncak klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi di Inggris musim 2021/2022.

Sepanjang sejarahnya, klub yang identik dengan gelembung yang berterbangan tiap memainkan pertandingan kandang ini memiliki sederet nama yang tajam dalam urusan mencetak gol. Berikut ini 5 pencetak gol terbanyak West Ham United di ajang Premier League. Check this out!

1. Trevor Sinclair (37 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak West Ham United di Premier League, Moncer!Trevor Sinclair (90min.com)

Setelah memulai karier profesionalnya sebagai pesepak bola bersama Blackpool pada tahun 1989, Trevor Sinclair melanjutkan kariernya bersama Queens Park Rangers (QPR) hingga tahun 1998. West Ham United yang mulai kepincut akhirnya berhasil mendaratkan pemain asal Inggris ini ke Upton Park dengan kesepakatan 2,3 juta poundsterling (setara Rp45 miliar).

Sinclair sukses mencetak tujuh gol hanya dalam 14 pertandingan liga untuk The Hammers sejak didatangkan pada Januari 1998. Musim berikutnya, ia berhasil kembali mencetak 7 gol sebelum mengalami cedera serius yang membuat sang pemain hanya mencetak 3 gol pada musim 2000/2001. 

Selepas cedera, Sinclair berhasil bangkit dan total mengemas 37 gol di Liga Primer Inggris bersama The Hammers. Ia juga sempat masuk dalam skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2002.

2. Carlton Cole (41 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak West Ham United di Premier League, Moncer!Carlton Cole (whufc.com)

Setelah gagal bersinar bersama Chelsea dan lebih sering dipinjamkan, Carlton Cole memutuskan untuk menyebrang ke rival asal London, yakni West Ham United pada tahun 2006.

Setelah pindah ke Upton Park, Cole langsung menjadi andalan untuk lini depan The Hammers. Selama 9 tahun masa baktinya, ia total mencetak 41 gol untuk West Ham di ajang Liga Primer Inggris.

Meskipun kerap menderita cedera dan absen di banyak pertandingan, gol-gol pentingnya kerap kali menyelamatkan The Hammers untuk tetap bertahan di kasta tertinggi.

Baca Juga: Raksasa Misterius Premier League Kejar Kylian Mbappe

3. Mark Noble (46 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak West Ham United di Premier League, Moncer!Mark Noble (whufc.com)

Mendapat julukan sebagai Mr. West Ham, Mark Noble merupakan salah satu wujud one man team yang ada di dunia sepak bola. Melakukan debut untuk tim senior pada tahun 2004, Noble total sudah menghabiskan 17 musim bersama klub berjuluk The Hammers.

Saat ini, ia sudah mengemas 46 gol untuk West Ham di ajang Liga Primer Inggris meskipun sebagian besar golnya berasal dari titik penalti. Noble akan memasuki musim terakhirnya bersama klub setelah mengumumkan bahwa 2021/22 akan menjadi musim terakhirnya untuk The Hammers.

4. Paolo Di Canio (47 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak West Ham United di Premier League, Moncer!Paolo Di Canio (manchestereveningnews.co.uk)

Paolo Di Canio mungkin salah satu nama paling ikonik yang pernah membela West Ham United. Setelah berpindah-pindah ke sejumlah klub raksasa Italia dan tampil impresif bersama Celtic dan Sheffield Wednesday, Di Canio akhirnya datang ke West Ham pada Januari 1999.

Meski kerap menjadi sosok kontroversial, ia memiliki serangkaian momen menarik bersama The Hammers. Total, Di Canio mencetak 47 gol untuk West Ham di ajang Liga Primer Inggris.

5. Michail Antonio (49 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak West Ham United di Premier League, Moncer!Michail Antonio (thesun.co.uk)

Setelah menyamai rekor 47 gol milik Paolo Di Canio pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2021/2022, Michail Antonio kembali menujukkan sensasi setelah mencetak 2 gol dalam laga melawan Leicester City di London Stadium, Selasa (24/08/2021).

Kini, penyerang yang sempat berposisi sebagai pemain sayap dan bek kanan ini sudah mengemas 49 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak untuk The Hammers di ajang Liga Primer Inggris.

Jika mampu mempertahankan performa gemilangnya, bukan tidak mungkin Antonio akan mampu mencetak lebih banyak rekor dan membantu West Ham finish di zona Liga Champions.

 

Itulah 5 pencetak gol terbanyak West Ham United di ajang Liga Primer Inggris. Dengan kian tajamnya performa lini depan The Hammers musim ini, akankah ada nama baru yang siap muncul dalam daftar?

Baca Juga: 5 Pemain Lulusan Akademi West Ham United yang Bersinar di Klub Lain

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya