5 Pesepak Bola yang Kariernya Bersinar Lagi Setelah Tinggalkan MU

Mereka seolah terlahir kembali!

Memperkuat klub sebesar Manchester United, tentunya bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tuntutan untuk selalu tampil konsisten di tiap pertandingan, membuat tak sedikit pemain yang gagal menampilkan performa terbaik mereka selama di Old Trafford.

Deretan pemain berikut ini di cap pemain gagal saat berseragam Manchester United, namun kembali bersinar setelah tinggalkan The Red Devils. Siapa saja? Yuk, simak!

1. Diego Forlan 

5 Pesepak Bola yang Kariernya Bersinar Lagi Setelah Tinggalkan MUthesefootballtimes.co

Diego Forlan yang baru saja pensiun dari dunia si kulit bundar di usia 40 tahun, memiliki karier yang luar biasa setelah meninggalkan Old Trafford. Hanya mencetak 10 gol dari 63 penampilan di Premier League, ia menjelma sebagai striker mematikan bersama Villarreal dan Atletico Madrid.

Mencetak 128 gol di La Liga selama tujuh musim, ia tercatat memenangkan sepatu emas Eropa sebanyak dua kali. Bersama negaranya, Uruguay, Forlan juga bermain cemerlang dengan memenangkan Copa Amerika di tahun 2011.

2. Romelu Lukaku 

5 Pesepak Bola yang Kariernya Bersinar Lagi Setelah Tinggalkan MUsempreinter.com

Romelu Lukaku tiba di Manchester United dari Everton dengan mahar fantastis £75 juta atau sekitar Rp1,49 triliun. Datang dengan status mesin gol The Toffees, Lukaku tampil tidak terlalu maksimal bersama The Red Devils.

Pemain yang kini berusia 27 tahun, seolah terlahir kembali setelah bergabung dengan Internazionale pada tahun 2019 silam. Nerazzurri menjadi tempat yang sempurna bagi sang penyerang untuk lebih berkembang. Kini, ia sudah melampaui jumlah golnya di Manchester United, meski bermain lebih sedikit pertandingan bersama Internazionale.

Baca Juga: Duet Romelu Lukaku-Lautaro Martinez yang Makin Menakutkan

3. Angel Di Maria 

5 Pesepak Bola yang Kariernya Bersinar Lagi Setelah Tinggalkan MUpsgtalk.com

Banyak yang tidak menyangka, saat Manchester United merekrut Angel Di Maria, mereka memberikan nomor punggung legendaris, yaitu nomor 7. Datang dengan biaya hampir £60 juta atau sekitar Rp1,19 triliun pada musim panas 2014, ia gagal memenuhi ekspektasi besar di bawah asuhan Louis van Gaal saat itu.

Pemain internasional Argentina tersebut hanya berada semusim di Old Trafford, sebelum akhirnya pindah menuju Paris Saint-Germain. Bersama raksasa Ligue 1, Di Maria berhasil membentuk trio mematikan dengan Kylian Mbappe dan Neymar. Ia juga berhasil mendapatkan tidak kurang dari 15 trofi selama di Prancis.

4. Alexis Sanchez 

5 Pesepak Bola yang Kariernya Bersinar Lagi Setelah Tinggalkan MUdailymail.co.uk

Awalnya, pertukaran Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan disebut sangat menguntungkan bagi The Red Devils, mengingat performa luar biasa Sanchez di Premier League bersama The Gunners. Namun, ia gagal mencapai level yang sama di United.

Pada awal musim 2019/2020, Sanchez akhirnya dipinjamkan ke Internazionale, sebelum akhirnya pindah permanen semusim berselang. Bersama Nerazzurri, kariernya perlahan mulai membaik.

5. Memphis Depay 

5 Pesepak Bola yang Kariernya Bersinar Lagi Setelah Tinggalkan MUbleacherreport.com

Bergabung dengan status wonderkid potensial dari PSV Eindhoven pada tahun 2015, Memphis Depay gagal membuktikan kualitasnya selama dua musim berada di Old Trafford. Ia hanya mencetak dua gol dalam 33 penampilan di Premier League.

Namun, pemain yang kini sudah memasuki usia 27 tahun ini, tampil cemerlang setelah pindah menuju Lyon di tahun 2017. Membantu Les Gones mencapai semifinal Champions League musim 2019/2020, ia kini memimpin Lyon bertengger di posisi 3 klasemen sementara Ligue 1, selisih tiga poin saja dari PSG di peringkat 1.

 

Terkadang, sukses atau tidaknya pesepak bola, dipengaruhi oleh banyak faktor. Mulai dari liga, skema permainan tim, hingga faktor non-teknis lainnya. Menurutmu, pemain mana yang paling bersinar setelah tinggalkan MU?

Baca Juga: 10 Potret Glamor Memphis Depay, Bintang Lyon yang Kekar dan Sangar

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya