Mainkan Sanchez yang Cedera, Wenger Kecam Pelatih Chili

Sanchez saat ini sedang mengalami cedera hamstring

Pelatih tim nasional Chili, Antonio Pizzi memastikan akan tetap memasang penyerang Arsenal, Alexis Sanchez pada kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay Selasa malam (15/11) atau Rabu (16/11) pagi waku Indonesia. Padahal, Sanchez saat ini sedang mengalami cedera hamstring. Keputusan Pizzi pun dikecam oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Dikutip dari Telegraph.co.uk, Wenger menilai apa yang dilakukan Pizzi sebagai langkah "bunuh diri".

Pizzi anggap Sanchez dalam kondisi fit.

Mainkan Sanchez yang Cedera, Wenger Kecam Pelatih ChiliESPNFC.com

Untuk meyakinkan argumennya, manejemen Arsenal bahkan sudah meminta kepada tim pelatih Chili untuk melihat hasil tes kesehatan Sanchez pekan ini. Namun, Pizzi bersikeras bahwa Sanchez  sepenuhnya fit. Pizzi bahkan melontarkan pernyataan keras bahwa dirinya tak bisa ditekan klub manapun.  

Jadwal Sanchez padat.

Mainkan Sanchez yang Cedera, Wenger Kecam Pelatih ChiliSky Sports

Wajar jika Wenger cemas, jadwal Sanchez cukup padat. Usai bermain Selasa malam melawan Uruguay, penyerang berusia 27 tahun tersebut harus langsung kembali ke Inggris pada Rabu pagi. Dia harus mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya di liga Inggris. Tim gudang peluru akan bertandang ke Old Trafford melawan Manchester United.

Baca juga: Arsene Wenger Tidak Terima Dikritik oleh Pelatih Asal Belanda

Wenger tak mau mengulang kesalahan.

Mainkan Sanchez yang Cedera, Wenger Kecam Pelatih ChiliMirror.co.uk

Permintaan Wenger kepada Pizzi juga cukup beralasan, dia juga mengaku tak mau kembali gegabah seperti musim lalu. Saat itu, dia memaksa memainkan Sanchez melawan Norwich City saat menderita cedera hamstring. Walhasil, sang bomber harus diistirahatkan dua bulan.

Arsenal didera badai cedera. 

Mainkan Sanchez yang Cedera, Wenger Kecam Pelatih ChiliTelegraph.co.uk

Seperti sudah menjadi kebiasaan, upaya Arsenal untuk tetap bertahan di jalur juara selalu terganjal oleh cedera pemain.  Beberapa pemain kunci mereka seperti éctor Bellerín, dan Santi Cazorla diperkirakan tak bisa diboyong ke Old Trafford karena cedera.  Adapun Laurent Koscielny juga kemungkinan tak bisa diturunkan karena harus beristirahat usai diturunkan tim nasional Perancis dalam laga persahabatan melawan Pantai Gading. 

Baca juga: Dapat Ujian Berat, Arsenal Ibarat Sudah Jatuh Tertimpa Tangga!

Topik:

Berita Terkini Lainnya