Comscore Tracker

9 Fakta David Neres, Bintang Ajax yang Hengkang ke Liga Ukraina

Sempat diincar klub top Eropa

Ajax Amsterdam terkenal dengan para pemain muda berbakat di dalam timnya. Mereka rutin mengirim bakat-bakat itu ke klub elite Eropa. Namun, ada juga yang memilih untuk berkarier di negara lain di luar liga top Benua Biru. Salah satunya David Neres.

Setelah sekian lama bersama Ajax, Neres akhirnya berlabuh ke Liga Ukraina. Ia bergabung dengan Shakhtar Donetsk pada transfer musim dingin 2022.

1. David Neres Campos ini lahir pada 3 Maret 1997 di Sao Paolo, Brasil. Ia terlahir di lingkungan yang mencintai sepak bola

9 Fakta David Neres, Bintang Ajax yang Hengkang ke Liga UkrainaDavid Neres (instagram.com/davidneres)

2. Memulai karier junior bersama Sao Paolo (2007—2016), Neres hijrah ke tim muda Ajax pada 2017. Ia juga memulai karier seniornya di Ajax

9 Fakta David Neres, Bintang Ajax yang Hengkang ke Liga UkrainaAjax memperkenalkan David Neres sebagai pemain mereka. (instagram.com/davidneres)

3. Ajax selalu jeli melihat bakat muda. Pada tahun pertamanya bersama Ajax, Neres langsung masuk ke skuad final Liga Europa 2017

9 Fakta David Neres, Bintang Ajax yang Hengkang ke Liga UkrainaDavid Neres melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk Ajax. (instagram.com/davidneres)

4. Bersama Ajax, Neres bermain di posisi penyerang sayap dan tampil 180 kali dengan mencetak 47 gol serta 41 assist. Fantastis!

9 Fakta David Neres, Bintang Ajax yang Hengkang ke Liga UkrainaDavid Neres mencoba memberi operan bola kepada rekannya saat masih membela Ajax. (instagram.com/davidneres)

5. Di level timnas, Neres memulai karier dari U-20 hingga timnas senior Brasil. Ia mampu beradaptasi dengan pemain senior Selecao

9 Fakta David Neres, Bintang Ajax yang Hengkang ke Liga UkrainaDavid Neres berlaga bersama timnas senior Brasil. (instagram.com/davidneres)

Baca Juga: 5 Lulusan Akademi Ajax Amsterdam Teranyar yang Hengkang ke Klub Besar

6. Tampil impresif bersama klub dan timnas, jelas membuat ia masuk ke radar klub elite Eropa

9 Fakta David Neres, Bintang Ajax yang Hengkang ke Liga UkrainaDavid Neres (instagram.com/davidneres)

7. Namun, klub yang beruntung mendatangkan pria 24 tahun tersebut adalah Shakhtar Donetsk. Mereka merekrutnya pada transfer musim dingin 2022

9 Fakta David Neres, Bintang Ajax yang Hengkang ke Liga UkrainaShakhtar Donetsk memperkenalkan David Neres sebagai pemain baru mereka di Liga Ukraina. (instagram.com/fcshakhtar)

8. Neres didatangkan dengan mahar 12 juta euro atau sekitar Rp196 miliar

9 Fakta David Neres, Bintang Ajax yang Hengkang ke Liga UkrainaDavid Neres (instagram.com/fcshakhtar)

9. Bersama Shakhtar Donetsk nanti, apakah ia mampu memberikan kontribusi sebanyak yang ia lakukan di Ajax?

9 Fakta David Neres, Bintang Ajax yang Hengkang ke Liga UkrainaDavid Neres pada salah satu sesi latihan bersama Shakhtar Donetsk. (instagram.com/fcshakhtar)

Kepindahan David Neres sebenarnya cukup mengejutkan. Beberapa musim lalu, ia dikaitkan dengan klub elite Eropa, seperti Chelsea, Borussia Dormund, hingga Liverpool. Namun, ia memilih hijrah ke Liga Ukraina. Kita doakan yang terbaik untuk pemain muda ini, ya!

Baca Juga: 5 Pemain Ajax yang Impresif di Bawah Asuhan Erik ten Hag Musim Ini

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa S2 yang suka sepakbola, follow on ig @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya