Comscore Tracker

Juara Premier League, Ini 5 Rekor yang Berhasil Dipecahkan Liverpool!

Penantian 30 tahun yang akhirnya berbuah manis..

Selain Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada Jumat dini hari tadi (26/6) dan memangkas jarak untuk merebut posisi 3 klasemen, pada pertandingan tersebut yang benar-benar mendapat untung adalah Liverpool sebagai pemuncak klasemen. Pasalnya, dengan tumbangnya the citizen yang berada di posisi kedua klasemen sudah tidak mungkin lagi untuk mengejar Liverpool hingga akhir musim, dan Liverpool berhasil mengunci gelar liga Primer Inggris setelah penantian 30 tahun.

Liverpool sejak awal musim memang menargetkan Premier League sebagai tujuan selanjutnya, setelah mereka berhasil menguasai eropa dan dunia dengan gelar juara UCL dan FIFA Club World Cup. Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini juga membuat mereka mampu memecahkan rekor-rekor luar biasa, buat kamu yang penasaran berikut 5 rekor yang berhasil dipecahkan Liverpool musim ini di Premier League!

1. Start musim terbaik

Juara Premier League, Ini 5 Rekor yang Berhasil Dipecahkan Liverpool!goal.com

Tancap gas sejak awal musim, Liverpool mampu mencapai 61 poin dari 21 pertandingan pembukaan mereka, dan itu adalah poin terbanyak yang pernah diakumulasi dari lima liga top Eropa

2. Poin terbanyak setelah melakoni 38 pertandingan 

Juara Premier League, Ini 5 Rekor yang Berhasil Dipecahkan Liverpool!liverpoolfc.com

Dengan kemenangan 1-0 di Tottenham Hotspur pada 11 Januari, Liverpool mencetak rekor 104 poin dari 38 pertandingan Liga Premier, mengalahkan 102 yang diraih oleh Manchester City dan Chelsea, masing-masing berakhir pada 2018 dan 2005.

Baca Juga: 4 Rekor Premier League yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool Musim Ini

3. Kemenangan beruntun terbanyak di kandang

Juara Premier League, Ini 5 Rekor yang Berhasil Dipecahkan Liverpool!liverpoolfc.com

Kemenangan 3-2 Liverpool atas West Ham United pada 24 Februari adalah kemenangan kandang ke-21 berturut-turut di Liga Primer Inggris, mengalahkan rekor Man City yang mencapai 20, yang diraih antara 2011 dan 2012.

Mereka sejak itu memperpanjang rekor ini menjadi 23 dengan kemenangan atas AFC Bournemouth dan Crystal Palace di Anfield.

4. Memimpin klasemen dengan jarak poin terbesar

Juara Premier League, Ini 5 Rekor yang Berhasil Dipecahkan Liverpool!en.as.com

Konsistensi mereka sejak awal musim dengan terus menargetkan kemenangan di setiap pertandingan, menjadikan mereka sangat nyaman di puncak klasemenn. Liverpool memiliki keunggulan 23 poin sejauh musim ini dan yang terbesar dalam sejarah liga Inggris, dan poin ini berpeluang besar akan terus bertambah mengingat masih ada 7 pertandingan tersisa.

5. Liverpool menjadi yang tercepat untuk mengunci gelar Premier League 

Juara Premier League, Ini 5 Rekor yang Berhasil Dipecahkan Liverpool!liverpoolfc.com

Dengan mengklaim gelar dengan tujuh pertandingan tersisa, Liverpool mengalahkan tanda menjadi juara dengan lima pertandingan tersisa, ditetapkan oleh Man Utd di 2000/01, dan Man City di 2017/18.

Selama penantian 30 tahun, akhirnya mereka berhasil menjuarai Premier League dengan fantastis, selamat untuk fans Liverpool di seluruh dunia!

Baca Juga: Liverpool Juara, Begini Suasana Kota dan Perayaan dari Fans 

Fany Fachri R Photo Writer Fany Fachri R

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya