Comscore Tracker

Meski Berstatus Tim Termahal di Eropa, 5 Klub Ini Belum Menjuarai UCL 

Tim ini juga punya skuat terbaik lho!

UEFA Champions League (UCL) menjadi panggung bagi klub-klub besar eropa untuk menunjukkan eksistensinya di seluruh Eropa. Klub bahkan tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan dana besar demi mendatangkan para pemain bintang untuk memperkuat skuat mereka dengan tujuan menjuarai UCL.

Ironisnya dari daftar tim termahal di Eropa, terdapat beberapa klub yang masih belum mampu menjuarai trofi "si kuping besar". Padahal sudah banyak pemain bintang dengan kualitas yang tak diragukan lagi menjadi bagian dari tim tersebut. Berikut kami rangkum 5 klub dengan skuad termahal di Eropa yang sampai saat ini masih belum mampu menjuarai UCL!

5. Arsenal (624 juta euro)

Meski Berstatus Tim Termahal di Eropa, 5 Klub Ini Belum Menjuarai UCL Bola.net

Diperkuat para pemain bintang seperti Mesut Oezil, Aubameyang, Lacazette, David Luiz serta pemain lainnya, Arsenal menjadi salah satu klub dengan skuad termahal di Eropa. Meski begitu hingga saat ini Arsenal masih menjadi pesakitan di Liga Champions. Bahkan di musim 2019-2020 ini mereka tidak ikut serta dalam helatan UCL karena musim sebelumnya berada di luar 4 besar Premier League. Tercatat the Gunners hanya mampu mencapai runner up 1 kali pada musim 2005-2006.

4. Tottenham Hotspurs (787 juta euro)

Meski Berstatus Tim Termahal di Eropa, 5 Klub Ini Belum Menjuarai UCL Goal.com

Meski diisi oleh nama-nama terbanyak yang dipanggil oleh Gareth Southgate ke tim nasional Inggris World Cup  2018 lalu, Tottenham Hotspurs masih belum mampu untuk menjuarai Liga Champions Eropa. Bahkan musim ini mereka harus tersingkir oleh RB Leipzig di babak 16 besar.

Sebenarnya Tottenham Hotspurs baru beberapa musim terakhir menunjukkan tajinya di kompetisi Eropa. Pencapaian tertinggi mereka adalah menjadi runner up ketika bertemu dengan Liverpool di final 2019 lalu.

Baca Juga: 5 Klub Eropa Ini Pernah Juara Liga 5 Kali Beruntun!

3. Atletico Madrid (836 juta euro)

Meski Berstatus Tim Termahal di Eropa, 5 Klub Ini Belum Menjuarai UCL marca.com

Nasib Atletico sangat berbeda dengan tim sekotanya yakni Real Madrid di kancah tertinggi kompetisi klub-klub Eropa. Real Madrid telah mengoleksi 13 trofi "si kuping besar". Sementara itu catatan terbaik Los Rojiblancos adalah di final dengan kalah 2 kali ketika bertemu Real Madrid dan 1 kali kalah ketika bersua Bayern Munich. Di musim ini mereka berhasil lolos dari babak 16 besar UCL dengan mengalahkan Liverpool sang juara bertahan musim lalu.

2. Paris Saint Germain (979 juta euro)

Meski Berstatus Tim Termahal di Eropa, 5 Klub Ini Belum Menjuarai UCL en.psg.fr

Meski telah menjuarai Ligue 1 sebanyak 8 kali, klub asal Perancis ini masih penasaran bagaimana rasanya untuk menyandang status klub terbaik di Eropa dengan menjuarai UCL.

Demi mewujudkan ambisinya tersebut klub bersedia mendatangkan beberapa nama superstar sepakbola dengan harga selangit seperti Neymar, Kylian Mbappe, Cavani, Angel Dimaria, Thiago Silva, dan nama pemain top lainnya namun masih belum mampu untuk PSG menjuarai kompetisi tertinggi klub Eropa tersebut. Tercatat, bahkan mereka masih belum mampu untuk mencapai partai final UCL.

1. Manchester City (1,3 Miliar Euro)

Meski Berstatus Tim Termahal di Eropa, 5 Klub Ini Belum Menjuarai UCL mancity.com

Telah menjuarai seluruh kompetisi domestik di Inggris, Manchester City masih berambisi untuk menjadi yang terbaik di Eropa dengan tentunya menjuarai UCL. Mereka tentu tak ingin kalah gengsi dengan klub rival sekotanya yaitu Manchester United yang telah mengoleksi 3 trofi UCl.

Diisi oleh pemain bintang seperti Sergio Aguero, De Bruyne, Silva, Jhon Stones dan beberapa nama lainnya serta dinahkodai oleh salah satu pelaih terbaik dunia yaitu Pep Guardiola the citizen berambisi untuk bisa menjuarai UCL musim ini.

Meski bersatus klub dengan skuad termahal di Eropa, beberapa klub di atas masih harus berjuang keras untuk bisa menjuarai UEFA Champions League. Adakah klub idolamu?

Baca Juga: 10 Klub dengan Skuat Termahal di Dunia: Manchester City Rajanya

Fany Fachri R Photo Writer Fany Fachri R

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya