Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Memiliki Pekerjaan Menarik

Ada yang menjadi aktor juga lho

Pada umumnya para pesepak bola setelah pensiun, akan memiliki pekerjaan yang sejalan dengan kariernya. Seperti pelatih di level klub, agen pencari bakat, ataupun hal-hal yang berbau tentang sepak bola. Tak hanya sebelum pensiun, beberapa pemain top sepak bola bahkan telah meniti karier sepak bolanya dari usia dini.

Namun, tentu perjalanan hidup pesepak bola untuk mencapai masa keemasannya berbeda-beda. Bahkan setelah pensiun pun mereka melakukan pekerjaan yang tidak sejalan dengan karier sepak bolanya. Hal tersebut dialami oleh 5 pesepak bola di bawah ini, yang memiliki pekerjaan unik sebelum menjadi pesepak bola terkenal maupun setelah memutuskan pensiun.

1. Pappis Cisse - sopir ambulans

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Memiliki Pekerjaan Menarik90min.com

Sebelumnya, Cisse pernah melakoni debut fenomenal bersama Newcastle sepanjang paruh kedua musim 2014/15. Gol sensasionalnya melawan Chelsea juga masih lekat dalam ingatan. 

Namun, siapa sangka striker yang kini memperkuat klub Tiongkok Shandong Luneng ini, pernah menjadi sopir ambulans pada usia 15 tahun. Dia bahkan meninggalkan sekolah untuk bekerja penuh waktu sebagai sopir ambulans sebelum menapaki kariernya sebagai pesepak bola profesional. 

2. Nigel de Jong - pemilik dealer mobil

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Memiliki Pekerjaan Menarikreddevilarmada.com

Kita semua tahu beberapa pemain top dunia memiliki koleksi mobil mewah hasil kerja keras mereka sebagai pesepak bola, termasuk gelandang timnas Belanda Nigel de Jong.

Uniknya de Jong tak hanya sekadar mengoleksi, namun ia mampu meraup untung dari hobinya mengoleksi mobil mewah tersebut. Dealer mobil mewahnya terletak di Hamburg dan bernama ContinentalCars.

Baca Juga: 4 Ejekan Kocak Cantona untuk Neymar ini Bikin Jleb!

3. Eric Cantona - aktor

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Memiliki Pekerjaan Menariknssmag.com

Legenda bernomor 7 setan merah yang bermain pada tahun 1992-1997 ini selain jago dalam mengolah si kulit bundar, ternyata ia memiliki bakat lain yaitu berakting di depan lensa kamera.

Tak tanggung-tanggung adegan berani langsung ia terima dalam debutnya sebagai aktor. Dalam sebuah serial TV, Eric yang berperan sebagai polisi melakukan adegan berjalan di hutan tanpa sehelai pakaian di sebuah hutan. Adegan itu dilakukannya ketika dirinya melakukan perjalanan keliling Prancis dengan vannya.

4. Daniel Agger - seniman tato

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Memiliki Pekerjaan Menarik90min.com

Delapan tahun di Liverpool FC bukanlah waktu yang sebentar bagi Daniel Agger. Ia menjalani 232 pertandingan bersama Liverpool setelah hijrah dari Brondby yang dibelanya sejak berusia 19 tahun pada 2004 silam.

Bek yang dikenal memiliki banyak tato di tubuhnya ini ternyata setelah pensiun memutuskan untuk mendalami kecintaannya terhadap tato dengan membuka studio tato. Selain memiliki studionya sendiri, Agger ternyata juga aktif di bidang sosial dengan membangun The Agger Foundation pada tahun 2011.

5. Yaya Sanogo - tukang pos

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Memiliki Pekerjaan Menarikgoal.com

Sanogo merapat ke Arsenal pada 2013 silam setelah menarik perhatian Arsene Wenger saat bermain untuk Auxerre di Ligue 2. Waktu itu, dia telah membangun reputasi sebagai talenta muda menjanjikan di negara asalnya dan bersinar untuk timnas junior Prancis.

Ada fakta menarik sebelum bergabungnya Yaya Sanogo ke Arsenal, yaitu ia pernah memutuskan untuk menjadi tukang pos. Hal itu dilakukan akibat putus asanya ia akibat cedera parah pada 2010 yang mengharuskannya absen selama 9 bulan. Namun, niatannya itu tak jadi dilakukan karena sang ibu yang terus menyemangatinya dan berbuah manis ketika berhasil bergabung dengan Arsenal.

Perjuangan keras pesepak bola dalam menjalani hidup baik sebelum menjadi terkenal maupun setelah pensiun memang patut dijadikan inspirasi. Dari 5 nama di atas adakah jagoanmu?

Baca Juga: 5 Pertukaran Pemain Terburuk dalam Sejarah Sepak Bola, Ironis!

Fany Fachri R Photo Writer Fany Fachri R

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya