Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Aston Villa, Lucas Digne Terbaru!

Didominasi penyerang potensial

Aston Villa belakangan ini selalu bertarung di papan tengah English Premier League (EPL)Namun, mereka tampaknya tidak ingin berlarut-larut di papan tengah Liga Inggris. Aston Villa mencoba menjadi ancaman serius.

Hal ini terlihat dari perekrutan mereka dalam beberapa musim terakhir. Aston Villa, misalnya, merekrut Steven Gerrard sebagai pelatih untuk membentuk identitas permainan baru.

Aston Villa juga mendatangkan para pemain potensial. Beberapa di antaranya berhasil memecahkan rekor transfer klub.

1. Emiliano Buendia

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Aston Villa, Lucas Digne Terbaru!Emiliano Buendia (skysports.com)

Emiliano Buendia merupakan sosok kunci Norwich City di Championship 2020/2021. Berkat penampilan yang impresif, beberapa klub Premier League berminat mendatangkan pemain asal Argentina tersebut.

Aston Villa menjadi klub paling beruntung dalam mendapatkan jasa Buendia. Mereka sepakat menjalin kerja sama pada awal musim 2021/2022. Ia didatangkan dengan harga 38,4 juta euro atau sekitar 624 miliar rupiah. Sepanjang musim ini, Buendia telah mencetak 1 gol dan 3 assist dari 17 penampilannya di Premier League.

2. Ollie Watkins

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Aston Villa, Lucas Digne Terbaru!Ollie Watkins (bt.com)

Didatangkan dari Brentford seharga 34 juta euro atau sekitar 552 miliar rupiah, Ollie Watkins tampil apik dengan mencetak 14 gol pada 2020/2021. Namun, musim ini, produktivitasnya sedikit terganggu. Ia baru mencetak 5 gol dan 1assists dari 16 penampilan di Liga Inggris.

Menjelang Piala Dunia 2022, fans timnas Inggris memiliki harapan tersendiri kepada striker berusia 26 tahun tersebut. Mereka berharap Watkins bisa menjadi ujung tombak andalan Inggris ketika Harry Kane belum kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Sukses Curi Perhatian di Awal Musim Ini

3. Leon Bailey

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Aston Villa, Lucas Digne Terbaru!Leon Bailey (premierleague.com)

Leon Bailey tampil impresif bersama Bayer Leverkusen dengan mencetak 39 gol dan 26 assist dalam 156 pertandingan di semua kompetisi. Penampilannya itu membuat Aston Villa kepincut. Bailey dianggap bisa menjadi opsi bagus untuk mengisi pos winger mereka.

Dengan kecepatan dan kemampuan individu yang mumpuni, ia dinilai cocok mengarungi Liga Inggris. Pria berusia 24 tahun itu pun didatangkan dengan harga 32 juta euro atau sekitar 520 miliar rupiah. Sejauh 2021/2022 ini, ia telah mencetak 1 gol dan 2 assist dari 9 penampilan di Liga Inggris.

4. Lucas Digne

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Aston Villa, Lucas Digne Terbaru!Lucas Digne (planeandnew.com)

Tak mampu bersaing di Barcelona, Lucas Digne hijrah ke Liga Inggris pada 2018. Saat itu, ia bergabung dengan Everton. Bersama Everton, ia telah mencetak 3 gol dan 20 assist dari 127 pertandingan di semua kompetisi. Namun, hubungannya dengan manajemen memburuk belakangan ini.

Aston Villa memanfaatkan hal itu untuk merekrut Digne pada musim dingin 2022. Meskipun statistiknya tidak terlalu mentereng, ia berhasil masuk ke dalam daftar transfer pemain termahal  Aston Villa. Dilansir Transfermarkt, ia didatangkan dengan harga 30 juta euro atau sekitar 492 miliar rupiah. Pria asal perancis itu dianggap sebagai prospek bagus pada 2021/2022 ini.

5. Danny Ings

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Aston Villa, Lucas Digne Terbaru!Danny Ings (instagram.com/ingstagram10)

Ketika bersama Liverpool, nama Danny Ings redup di antara penyerang The Reds lainnya. Ia pun memilih untuk pindah ke klub papan tengah, Southampton.

Bersama Southampton, Ings tampil cukup baik dengan mencetak 46 gol dan 10 assist dari 100 penampilan. Itu membuat minat Aston Villa muncul. Pada akhirnya, mereka mendaratkannya ke Villa Park dengan harga 29,4 juta euro atau sekitar 478 miliar rupiah. Pada 2021/2022 ini, Ings telah mencetak 4 gol dan 2 assist di Liga Inggris.

Melihat geliat Aston Villa pada 2021/2022 ini, tampaknya mereka serius untuk bangkit. Apakah klub asuhan Steven Gerrard itu mampu melakukannya? Kita saksikan pada sisa Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Direkrut Aston Villa dengan Status Pinjaman

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa biasa yang suka sepakbola @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya