Comscore Tracker

5 Pemain Top EPL yang Pernah Membela AS Roma, Ada Mohamed Salah!

Dari penjaga gawang hingga striker haus gol!

Chelsea resmi melepas salah satu striker muda potensialnya, yakni Tammy Abraham ke AS Roma pada Selasa, 17 Agustus 2021. Sang striker dibanderol dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp 676 miliar dan dikontrak hingga tahun 30 Juni 2026.

Tammy termasuk salah satu striker muda EPL yang mencuri perhatian setelah bermain apik baik di bawah asuhan Lampard dan Tuchel bersama Chelsea. Namun, karena Chelsea mendatangkan Lukaku, ia terpaksa harus tersingkir dari skuad utama dan bergabung bersama Jose Mourinho di AS Roma.

Sebelum Abraham, tercatat setidaknya ada 5 pemain top EPL lainnya yang pernah membela tim serigala ibu kota ini. Siapa saja? Berikut ulasannya!

1. Edin Dzeko

5 Pemain Top EPL yang Pernah Membela AS Roma, Ada Mohamed Salah!Potret Edin Dzeko ketika membela AS Roma (goal.com)

Dzeko sempat menjadi salah satu striker tangguh di bawah asuhan Roberto Mancini di Manchester City selama beberapa musim. Namun, ia harus merelakan posisinya ke Sergio Aguero kala itu dan manajemen the citizens memutuskan untuk meminjamkannya ke AS Roma.

Bersama AS Roma ia tampil cukup tajam dengan mencetak 119 gol dan 55 assist dari 260 penampilannya di seluruh kompetisi. Namun, sialnya ia tak meraih gelar apa pun bersama Serigala Ibu Kota.

2. Antonio Rudiger

5 Pemain Top EPL yang Pernah Membela AS Roma, Ada Mohamed Salah!Potret Antonio Rudiger ketika membela AS Roma (theguardian.com)

Bek Timnas Jerman pada beberapa waktu terakhir menunjukkan penampilan yang impresif bersama Thomas Tuchel di Chelsea. Tak mendapat tempat di skuad Lampard, kini ia berhasil membuktikan diri sebagai bek tangguh yang berpengalaman.

Sebelum meraih kesuksesan bersama Chelsea, nyatanya ia pernah membela AS Roma pada tahun 2015 hingga 2016. Penampilan apiknya bersama AS Roma membuat Chelsea mendatangkannya pada tahun 2017.

Baca Juga: 7 Pemain Negara Kecil Afrika yang Kini Bermain di Premier League

3. Erik Lamela

5 Pemain Top EPL yang Pernah Membela AS Roma, Ada Mohamed Salah!potret Erik Lamela saat membela AS Roma (chiesaditotti.com)

Winger  asal Argentina ini nyatanya cukup jarang disorot media. Meski begitu, ia tetap tampil apik ketika dibutuhkan bersama Spurs. Pemain berusia 29 tahun ini kini memilih merumput bersama Sevilla di La Liga.

Sebelum melalang buana dari Inggris ke Spanyol, ia pernah membela AS Roma pada tahun 2011 hingga 2013. Tercatat ia membukukan 21 gol dan 13 assists bersama Serigala Ibu Kota dan belum satu pun meraih gelar di level klub.

4. Alisson Becker

5 Pemain Top EPL yang Pernah Membela AS Roma, Ada Mohamed Salah!Potret Alisson Becker ketika membela AS Roma (bleacherreport.com)

Menjadi si nomor 1 di Timnas Brazil, Alisson layak pula menjadi salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Bersama Liverpool, kini ia telah mengoleksi hampir semua gelar bergengsi di level klub.

Ketertarikan Liverpool mendatangkannya pada tahun 2018 tak lepas dari penampilan impresifnya di bawah mistar gawang AS Roma. Bersama Serigala Ibu Kota, ia mencatatkan 26 kali tanpa kebobolan di semua kompetisi.

5. Mohamed Salah

5 Pemain Top EPL yang Pernah Membela AS Roma, Ada Mohamed Salah!Potret Mo Salah ketika membela AS Roma (skysports.com)

Setelah melalang buana di Eropa karena tak mendapat tempat di skuad Chelsea, akhirnya Mo Salah menemukan tajinya ketika bersama Liverpool. Ia sukses menjadi salah satu penyerang paling berharga yang pernah dimiliki Liverpol.

Sebelum meraih semua gelar bergengsi bersama Liverpool, tentunya ia tampil cukup menjanjikan ketika Chelsea melepasnya ke AS Roma. Tercatat ia mencetak 34 gol dan 22 assist, namun tak meraih gelar apa pun bersama Serigala Ibu Kota.

 

Tammy Abraham kini diharapkan mampu tampil konsisten di lini depan Serigala Ibu Kota, mengingat pengalaman serta mental juara yang dia miliki ketika membela Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Top Chelsea yang Pindah ke AS Roma, Siapa Saja?

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa biasa yang suka sepakbola @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya