Comscore Tracker

5 Pemain Top Pengguna Nomor 17 di Chelsea, Saul Terbaru!

Didominasi oleh pemain berposisi striker!

Saul Niguez resmi menjadi pemain Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim. Ia mengisi pos lini tengah Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel bersama N'Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic.

Nomor punggung punggawa Timnas Spanyol ini juga sudah ditetapkan, yakni nomor 17. Faktanya, pemilik nomor 17 ini di Chelsea pernah juga digunakan pemain top lainnya, mulai dari pemain bertahan hingga penyerang kreatif. Penasaran? berikut kami rangkum 5 pemain bernomor 17 terbaik Chelsea sepanjang masa!

1. Jose Bosingwa

5 Pemain Top Pengguna Nomor 17 di Chelsea, Saul Terbaru!Jose Bosingwa (90min.com)

Pemain Timnas Portugal ini didatangkan Chelsea dari Porto pada tahun 2008 dengan nilai transfer 20 juta Euro atau sekitar Rp338 miliar. Ia bermain di posisi bek sayap dan memiliki naluri menyerang yang cukup baik untuk seorang pemain bertahan.

Bosingwa bahkan sempat menjadi "pelatih" Chelsea di ruang ganti ketika semifinal UCL. Kala itu ia menjadi orang yang paling keras bersuara mengenai taktik, ungkap Didier Drogba pada buku otobiografinya. Bersama Chelsea ia berhasil meraih gelar Champions League pertama untuk kariernya dan menjadi salah satu pemain Portugal terbaik yang dimiliki Chelsea.

2. Mohamed Salah

5 Pemain Top Pengguna Nomor 17 di Chelsea, Saul Terbaru!Mohammed Salah (thisisanfield.com)

Sebelum sukses seperti sekarang bersama Liverpool, nyatanya Chelsea-lah yang membawanya ke Premier League pertama kali dengan mahar 11 juta Euro atau sekitar Rp108 miliar dari FC Basel.

Kala itu Mo Salah memang tidak mendapatkan posisi utama di skuad dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Selama hampir dua musim, Mo Salah hanya tampil 18 kali di bawah arahan Jose Mourinho dan hanya mencetak 2 gol.

Baca Juga: Mohamed Salah Jadi Korban Konflik Rebutan Liverpool Vs Mesir

3. Mateo Kovacic

5 Pemain Top Pengguna Nomor 17 di Chelsea, Saul Terbaru!Mateo Kovacic (90min.com)

Menjadi proyek jangka Real Madrid, namun pada akhirnya ia memutuskan untuk pergi dan Chelsea adalah tim yang beruntung menggunakan jasa pria asal Kroasia ini. Ia didatangkan ke Stamford Bridge dengan mahar 45 juta euro atau sekitar Rp761 miliar.

Ia sukses menjadi pemain penting di Chelsea meski hanya sebagai pelapis. Ia mampu menjaga kedalaman skuad dan memberikan persainagan sehat kepada Kante dan Jorginho. Bersama Chelsea ia telah menjuarai Liga Europa serta Liga Champions. 

4. Pedro Rodriguez

5 Pemain Top Pengguna Nomor 17 di Chelsea, Saul Terbaru!Pedro Rodriguez (arysports.tv)

Menjadi penyerang Barcelona hampir dalam kurun waktu 2008 hingga 2015, Pedro sukses meraih gelar bergengsi di level klub. Namun, Pedro memilih mencari tantangan baru dengan bergabung bersama The Blues pada 2015 dari Barcelona dengan nilai transfer 21,25 juta pounds atau sekitar Rp407 miliar.

Pedro telah mencetak 43 gol selama berseragam The Blues dan memenangkan Liga Inggris pada 2017, Piala FA pada musim berikutnya, dan juara Liga Eropa 2018/2019 bersama Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea.

5. Eden Hazard

5 Pemain Top Pengguna Nomor 17 di Chelsea, Saul Terbaru!Eden Hazard (90min.com)

Salah satu bakat potensial yang direkrut Chelsea setelah final UCL 2012 adalah Eden Hazard. Chelsea berhasil memenangkan perburuan Hazard kala itu dengan mahar 32 juta paun atau Rp565 miliar.

Meski awal kariernya di Chelsea berjalan kurang mulus, ia mampu beradaptasi hingga kini menjadi salah satu pemain Belgia terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Bersama The Blues ia telah menjuarai trofi bergengsi, seperti Premier League dan Liga Europa pada 2019 dan menjadi trofi perpisahannya sebelum gabung ke Real Madrid.

 

Menarik untuk dinanti apakah Saul Niguez berhasil beradaptasi di Chelsea dan mengikuti jejak sukses pengguna nomor 17 lainnya seperti Hazard atau malah flop seperti Mo Salah.

Baca Juga: Eden Hazard Bakal Jadi Suksesor Ronaldo di Juventus

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa biasa yang suka sepakbola @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya