5 Pembelian Tersukses Manchester City di Era Sheikh Mansour!

Sheikh Mansour berhasil jadikan The Citizens klub tersukses!

Rivalitas antar klub-klub liga Inggris sedari dulu memang sudah menjadi tontonan yang menarik bagi para penikmat sepak bola, termasuk rivalitas antar klub kota Manchester yang para fans sepak bola dunia pasti tau bahwa rivalitas kota Manchester di bedakan menjadi dua warna yakni merah dan biru langit.

Semenjak kedatangan Sheikh Mansour, rivalitas beberapa tahun terakhir pun menjadi semakin panas dan berimbang. Kesuksesan Manchester City beberapa tahun terakhir tak lepas dari berhasilnya Sheikh Mansour mendatangkan para pemain berkualitas. Berikut kami rangkum 5 transfer pemain tersukses The Citizens di era Sheikh Mansour! 

1. David Silva

5 Pembelian Tersukses Manchester City di Era Sheikh Mansour!goal.com

Pemain berdarah Spanyol ini didatangkan klub yang berjuluk The Citizens dari La Liga tepatnya dari Valencia dengan biaya transfer 28 juta euro. Berposisi sebagai gelandang serang, ia mampu menjadi otak serangan The Citizens dalam setiap pertandingan. Tampil sebanyak 428 kali, ia berhasil mencetak 75 gol di semua kompetisi.

Namun setelah memperkuat tim selama hampir 10 tahun, di akhir musim ini para fans harus rela melihat pemain berharganya ini hengkang. Dalam satu dekade terakhir, bersama The Citizens, pemain yang pernah berseragam Timnas Spanyol mampu mempersembahkan delapan trofi, termasuk empat gelar Liga Inggris.

2. Sergio Aguero

5 Pembelian Tersukses Manchester City di Era Sheikh Mansour!goal.com

Didatangkan dari Atetico Madrid pada tahun 2011 dengan biaya transfer 35 juta poundsterling, Aguero langsung menjelma menjadi striker andalan yang ganas di depan gawang lawan. Bahkan posisinya tak tergantikan meski sudah beberapa kali berganti struktur kepelatihan. 

Selama memperkuat The Citizens ia mampu melesakkan 254 gol dan membantu klub tersebut meraih gelar juara liga ingggris yang tak tanggung-tanggung yaitu sebanyak 4 kali plus satu piala Community Shield.

Baca Juga: Independiente Dikabarkan Ingin Pulangkan Sergio Aguero di Akhir Musim

3. Kevin De Bruyne

5 Pembelian Tersukses Manchester City di Era Sheikh Mansour!premierleague.com

Didatangkan dari Wolfsburg dengan biaya 55 juta poundsterling, De Bruyne langsung bisa beradaptasi dengan baik. Mantan pemain Chelsea ini berposisi sebagai gelandang serang dan mampu menjadi motor serangan di lini tengah.

Ia pun digadang-gadang akan meneruskan kesuksesan seniornya yaitu David Silva mengingat ia juga bermain di posisi yang sama. Selama berseragam biru langit ia telah mencetak 53 gol dari 213 pertandingan dan membantu klub meraih semua gelar bergengsi di Inggris.

4. Yaya Toure

5 Pembelian Tersukses Manchester City di Era Sheikh Mansour!bleacherreport.com

Bermain di posisi gelandang sekaligus menjabat sebagai kapten dalam beberapa musim, Yaya Toure layak menjadi salah satu pembelian tersukses Manchester City di era Sheikh Mansour.

Didatangkan dari Barcelona dengan biaya transfer 30 juta euro, ia tampil sebanyak 316 penampilan ia berhasil mencetak 79 gol serta menjadi pemain yang selalu mencetak gol-gol krusial. Ia telah membantu klub meraih 1 gelar juara Liga Inggris dan 1 gelar juara FA Cup.

5. Raheem Sterling

5 Pembelian Tersukses Manchester City di Era Sheikh Mansour!telegraph.co.uk

Salah satu wonderkid milik Liverpool yang paling diincar pada masanya, pada akhirnya di sinilah yang menjadi pelabuhan karier Sterling selanjutnya. Selama berseragam biru langit ia tampil sangat impresif dengan mencetak 91 gol dari 233 penampilan.

Berkat penampilan yang impresifnya yang terus menerus meningkat, harga pasarnya pun ikut melonjak drastis di kisaran 100 juta euro lebih. Bersama Manchester City ia telah meraih seluruh gelar bergengsi di tanah Inggris.

Semenjak kedatangan Sheik Mansour, The Citizens menjelma menjadi klub kaya raya yang mampu mendatangkan para pemain kelas dunia. Sekaligus menjadi klub yang layak bersaing dengan klub besar Eropa lainnya. Siapakah jagoanmu?

Baca Juga: Liverpool Secara Mengejutkan Ingin Memulangkan Raheem Sterling

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa S2 yang suka sepakbola, follow on ig @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya