5 Penyerang Potensial Liga Portugal dengan Banderol Termahal Saat Ini

Memiliki catatan kontribusi gol dan assists yang menjanjikan

Meski tak seheboh deretan pemain EPL, LaLiga, ataupun Serie A, nyatanya tanpa banyak disorot media, para pemain Liga Portugal cukup memberikan angin segar di bursa transfer musim ini sebagai alternatif opsi untuk memperkuat skuad klub top Eropa.

Tercatat beberapa nama peneyerang tersebut kini disebut-sebut dincar klub top Eropa pada bursa transfer Januari 2022 ini. Meski memiliki banderol yang tidak terlalu mahal, kontribusi mereka bersama klubnya saat ini cukup menjanjikan. Siapa saja? berikut ulasannya.

1. Luiz Diaz

5 Penyerang Potensial Liga Portugal dengan Banderol Termahal Saat IniLuiz Diaz (planetfootball.com)

Bermain untuk FC Porto, pria 24 tahun ini sukses mencuri perhatian klub top Eropa. Ia dinilai memiliki segala aset untuk menjadi penyerang sayap yang mematikan. Mulai dari kecepatan hingga skill individu yang mumpuni.

Sejauh ini ia telah berkontribusi untuk 13 gol dan 5 assists di Liga Portugal bersama FC Porto. Statistik mengesankan itu kini hanya dibanderol 40 juta euro saja atau sekitar 650 miliar saja. Ia kini dirumorkan akan bergabung bersama skuad Jurgen Klopp di Liverpool dilansir dari The Guardian.

2. Pedro Goncalves

5 Penyerang Potensial Liga Portugal dengan Banderol Termahal Saat IniPedro Goncalves (planetfootball.com)

Pedro Goncalves mampu membuktikan diri sebagai salah satu winger muda berbakat di pentas Eropa saat ini bersama Sporting CP. Pasalnya, ia tampil apik sejauh ini di UCL dengan mencetak 4 gol dan 2 assists dari 4 kali bermain.

Anak muda berusia 23 tahun ini juga memiliki etos kerja yang baik untuk mengisi posisi winger. Ia kerap kali memegang bola, memberi umpan presisi, hingga mencetak gol. Saat ini ia hanya dibanderol dengan harga 38 juta euro atau sekitar 617 miliar rupiah.

Baca Juga: 10 Potret Pedro Goncalves, Incaran Manchester United yang Kian Matang

3. Darwin Nunez

5 Penyerang Potensial Liga Portugal dengan Banderol Termahal Saat IniDarwin Nunez (footballtalk.org)

Memiliki postur tubuh yang cukup tinggi, yakni 1,87 meter, menjadikan Darwin Nunez sosok yang ideal sebagai seorang penyerang tengah. Pemain Uruguay ini mampu menempatkan dirinya di radar beberapa klub top Eropa.

Saat ini bersama Benfica ia berhasil mengemas 13 gol dan 2 assists dari 13 penampilannya di Liga Portugal. Dilansir manchestereveningnews, klub asuhan Guardiola tertarik mendatangkan striker itu dan tentu dengan harga pasarannya saat ini di angka 32 juta euro atau sekitar 520 miliar rupiah.

4. Rafa Silva

5 Penyerang Potensial Liga Portugal dengan Banderol Termahal Saat IniRafa Silva (90min.com)

Nama Rafa Silva sebenarnya mungkin tidak terlalu terkenal dibanding dengan Bernardo Silva atau pun Bruno Fernandes yang identik dengan pemain yang memiliki kreativitas. Namun, jika melihat statistik assists-nya bersama Benfica musim ini cukup mengesankan.

Tercatat sejauh ini ia telah mencatak 13 assists dan 7 gol bersama Benfica di Liga Portugal. Pria 28 tahun asal Portugal tersebut kini dibanderol dengan harga 28 juta euro atau sekitar 455 miliar rupiah.

5. Pablo Sarabia

5 Penyerang Potensial Liga Portugal dengan Banderol Termahal Saat IniPablo Sarabia (twitter.com/Pablosarabia92)

Kedatangan Lionel Messi ke PSG membuat Pablo Sarabia akhirnya dilepas oleh klub asal Perancis tersebut untuk mengurangi stok pemain sayap kanan di skuad Mauricio Pochetino. Ia dipinjamkan ke Sporting CP selama semusim penuh 2021/2022.

Bersama Sporting, ia cukup memiliki kontribusi yang tinggi dengan mencetak 4 gol dan 4 assists dari 13 laga di Liga Portugal. Pria asal Spanyol berusia 29 tahun ini memiliki harga pasar di angka 25 juta euro atau sekitar 406 miliar rupiah.

 

Menarik untuk melihat bakat-bakat dari Liga Portugal musim ini apakah memutuskan untuk pergi atau sedikit bertahan lebih lama. Beberapa klub top Eropa pun tak sungkan memberikan harga tinggi pada pemain yang mereka dapatkan dari liga sepak bola tertinggi juara Euro 2016 lalu itu.

Baca Juga: 10 Pemain dengan Banderol Tertinggi di Primeira Liga Portugal

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa S2 yang suka sepakbola, follow on ig @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya