5 Penyerang Top Berharga Mahal yang Kontraknya Habis pada 2021/2022

Pemain Prancis mendominasi

Liga-liga di Eropa pada 2021/2022 resmi bergulir kembali. Setiap klub telah memperkuat skuadnya pada bursa transfer Januari 2022. Namun, ada juga klub yang khawatir karena pemain andalan mereka belum memperpanjang kontrak.

Striker top di pengujung kontrak menjadi salah satu sorotan. Beberapa di antaranya tengah memegang status termahal di dunia. Hanya saja, masa bakti di klub mereka akan berakhir pada akhir musim ini.

1. Kylian Mbappe

5 Penyerang Top Berharga Mahal yang Kontraknya Habis pada 2021/2022Kylian Mbappe (skysports.com)

Muda, cepat, dan tangkas menjadi paket lengkap dari seorang striker asal Prancis ini. Saat ini, di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe masih menjadi tombak utama di lini serang bersama Neymar dan Lionel Messi.

Sayangnya, sang pemain tampaknya akan meninggalkan PSG, mengingat kontraknya yang akan habis pada akhir 2021/2022. Real Madrid dikabarkan akan menjadi tempat berlabuh sang pemain. Jika benar terwujud, El Real harus mengeluarkan uang setidaknya Rp2,7 triliun. Mereka juga harus siap bersaing dengan klub kaya lainnya di Eropa.

2. Paulo Dybala

5 Penyerang Top Berharga Mahal yang Kontraknya Habis pada 2021/2022Paulo Dybala (talksport.com)

Pemilik nomor punggung 10 di Juventus ini sedang menjalani musim yang cukup impresif. Ia berhasil mencetak 11 gol dan 5 assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua.

Pria asal Argentina ini sebenarnya sudah banyak dilirik klub top Eropa. Salah satunya Manchester City. Kabar itu diperkuat dengan kontrak sang pemain yang akan habis akhir 2021/2022 ini. Belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak dari Juventus. Harga pasarnya kini menginjak Rp869 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Top Serie A yang Kontraknya Habis pada Tahun 2022

3. Ousmane Dembele

5 Penyerang Top Berharga Mahal yang Kontraknya Habis pada 2021/2022Ousmane Dembele (teamtalk.com)

Ousmane Dembele saat ini membuat fans Barcelona geram karena permintaan gaji yang tinggi. Apalagi Barcelona pada kondisi saat ini belum mampu memenuhi hal tersebut.

Masa bakti pemain yang kerap mengalami cedera ini akan berakhir pada akhir 2021/2022. Saat ini, pria asal Prancis tersebut memiliki harga pasar Rp521 miliar. Apakah ada klub yang berminat untuk mendatangkan Dembele?

4. Alexander Lacazette

5 Penyerang Top Berharga Mahal yang Kontraknya Habis pada 2021/2022Alexander Lacazette (skysports.com)

Alexandre Lacazette harus bisa menjadi salah satu penyerang Arsenal yang dapat diandalkan. Apalagi setelah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, yang mengurangi ketajaman lini serang tim asuhan Mikel Arteta.

Meski begitu, kontrak sang pemain akan berakhir akhir 2021/2022 ini. Belum ada kepastian ia akan melanjutkan musim bersama Arsenal atau tidak. Pria asal Prancis ini memiliki harga pasar di angka Rp347 miliar.

5. Luis Suarez

5 Penyerang Top Berharga Mahal yang Kontraknya Habis pada 2021/2022Luis Suarez (theathletic.com)

Suarez salah satu striker yang mampu beradaptasi di klub mana pun. Tajam bersama Liverpool dan Barcelona, ia juga dapat diandalkan di lini depan Atletico Madrid saat ini.

Striker berusia 35 tahun tersebut faktanya belum memperpanjang kontrak dengan Atletico Madrid. Harga pasar pria asal Uruguay ini masih cukup tinggi, yaitu Rp173 miliar.

Dari daftar ini, rasanya hanya Dembele yang belum mampu menunjukkan penampilan impresifnya di klub karena cedera. Sementara, keempat pemain lainnya tampaknya akan mencari tantangan baru. Namun, mereka juga punya potensi menetap bersama klubnya saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Akan Berakhir pada Musim Panas 2022

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa S2 yang suka sepakbola, follow on ig @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya