9 Potret Raul de Tomas, Top Skor LaLiga Pesaing Karim Benzema

Salah satu striker underrated yang haus gol

Kokohnya Real Madrid di puncak klasemen LaLiga musim ini tak lepas dari peran Benzema yang mampu mengkonversi peluang yang diberikan untuk mencetak gol. Benzema sendiri juga memimpin daftar perolehan gol sementara LaLiga dengan 17 gol.

Namun, satu nama yang patut juga diperhitungkan menjadi saingan Benzema untuk meraih pencetak gol terbanyak satu musim LaLiga adalah Raul De Tomas. Sang striker pun mampu tampil apik meski berada di klub papan tengah LaLiga. Dari 9 potret di bawah, yuk, kenal lebih dekat dengan striker underrated ini!

1. Raul de Tomas lahir di Madrid, Spanyol, 17 Oktober 1994 dan kini memasuki usia matang pesepak bola yakni 27 tahun

9 Potret Raul de Tomas, Top Skor LaLiga Pesaing Karim BenzemaPotret Raul de Tomas di sebuah restoran (instagram.com/rauldetomas17)

2. Di awal karier juniornya, ia bergabung ke San Roque (2001-2004) dan Real Madrid (2004-2013), di El Real juga ia memulai karier seniornya

9 Potret Raul de Tomas, Top Skor LaLiga Pesaing Karim BenzemaRaul de Tomas ketika membela Real Madrid (instagram.com/rauldetomas17)

3. Striker dengan tinggi 180 cm itu juga sempat berkarier di Liga Portugal bersama Benfica pada tahun 2019

9 Potret Raul de Tomas, Top Skor LaLiga Pesaing Karim BenzemaRaul de Tomas ketika membela Benfica (instagram.com/rauldetomas17)

4. Sang pemain kembali ke LaLiga pada tahun 2020 untuk memperkuat tim papan tengah, Espanyol

9 Potret Raul de Tomas, Top Skor LaLiga Pesaing Karim BenzemaRaul de Tomas ketika membela Espanypl (instagram.com/rauldetomas17)

5. Hebatnya, bersama Espanyol musim ini, ia mampu menjadi pemain yang dapat diandalkan di lini serang 

9 Potret Raul de Tomas, Top Skor LaLiga Pesaing Karim BenzemaRaul de Tomas saat selebrasi (instagram.com/rauldetomas17)

Baca Juga: 5 Pemain dengan Trofi LaLiga Terbanyak Sepanjang Sejarah, Legenda!

6. Tercatat, musim ini ia telah mencetak 12 gol serta 2 assists di LaLiga. Untuk sementara pun ia menempel torehan gol Benzema

9 Potret Raul de Tomas, Top Skor LaLiga Pesaing Karim BenzemaRaul de Tomas (instagram.com/rauldetomas17)

7. Bersama timnas Spanyol, ia memulai karier di hampir semua level umur, mulai dari U-16 hingga senior

9 Potret Raul de Tomas, Top Skor LaLiga Pesaing Karim BenzemaRaul de Tomas (berdiri paling kanan) ketika di sesi latihan timnas senior Spanyol (instagram.com/rauldetomas17)

8. Berkat penampilan impresif di Espanyol, Arsenal hendak mendatangkannya. Namun, pihak Espanyol tak tertarik untuk melepas sang pemain saat ini

9 Potret Raul de Tomas, Top Skor LaLiga Pesaing Karim BenzemaRaul de Tomas (instagram.com/rauldetomas17)

9. Jika ia terus tampil konsisten hingga akhir musim ini, bukan tak mungkin ia akan menjadi komoditi panas di bursa transfer mendatang

9 Potret Raul de Tomas, Top Skor LaLiga Pesaing Karim BenzemaRaul de Tomas (instagram.com/rauldetomas17)

Raul de Tomas adalah salah satu opsi yang bagus bagi klub Eropa lainnya jika ingin mendatangkan penyerang yang berkualitas. Harga pasarnya pun tak terlalu spektakuler, yaitu di angka Rp260 miliar. Klub mana yang akan menggunakan jasanya musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Cetak Gol di LaLiga Musim 2021/2022

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa S2 yang suka sepakbola, follow on ig @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya