5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Pep Bersama Man City

Jadi pemain andalan meraih berbagai trofi bergengsi!

Pep Guardiola merupakan sosok pelatih yang terkenal dengan sepak bola indahnya baik itu ketika membesut Barcelona hingga kini menahkodai klub kaya Inggris, Manchester City. Pep telah mengabdi bersama the citizens selama 5 musim.

Selama memimpin skuad Manchester Biru, ia telah meraih berbagai trofi bergengsi. Pencapaian itu tentunya tak lepas dari pemain andalannya yang kerap kali dipercaya mengisi skuad dalam bertanding. Berikut 5 pemain yang paling sering dimainkan Pep selama menahkodai Manchester City!

1. Raheem Sterling - 240 pertandingan

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Pep Bersama Man CityRaheem Sterling (thisisfutbol.com)

Pep Guardiola menaruh kepercayaan yang sangat besar pada kemampuan Sterling untuk mengancam gawang lawan dengan menggiring bola atau melakukan tendangan langsung untuk mencetak gol.

Hal itu terbukti dengan 240 pertandingan yang telah ia jalani bersama Pep Guardiola. Selama itu ia telah mencetak 102 gol serta 76 assists dan membantu Pep meraih seluruh trofi bergengsi di tanah Inggris.

2. Kevin De Bruyne - 218 pertandingan

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Pep Bersama Man CityKevin De Bruyne (indianexpress.com)

Tidak terpakai oleh Chelsea, Kevin De Bruyne nyatanya mampu membuktikan diri bahwa keputusan yang diambil oleh klub lamanya itu adalah salah besar. Kevin De Bruyne berhasil menjelma menjadi salah satu gelandang serang terbaik dunia saat ini.

Dibawah asuhan Pep, ia dipercaya memotori lini serang dari tengah sebanyak 218 pertandingan. De Bruyne jago memberikan assists gemilang untuk para striker City dan terbukti dengan 93 umpan sukses yang berbuah gol.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Jadi Hantu Lagi buat PSG

3. Fernandinho - 207 pertandingan

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Pep Bersama Man CityFernandinho (futebolnaveia.com.br)

Fernandinho terkenal sebagai salah satu gelandang bertahan asal Brasil yang cukup sukses berkarier di Liga seketat Premier League. Ia dipercaya Pep untuk bertugas memutus serangan lawan.

Selama 207 pertandingan bersama Pep Guardiola, ia telah mencetak 20 gol serta 13 assists. Kini di usianya yang sudah 36 tahun performanya pun mulai menurun dan tampaknya Pep mulai mencari penggantinya.

4. Ilkay Gundogan - 205 pertandingan

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Pep Bersama Man CityIlkay Gundogan (premierleague.com)

Bersama Pep ia telah melakoni 205 pertandingan serta mencetak 38 gol dan 26 assists. Gundogan juga mampu bersaing di lini tengah Manchester City yang memang terkenal memiliki skuad yang mantap.

Gundogan merupakan salah satu gelandang favorit Pep karena mampu berperan sebagai gelandang yang memiliki insting seorang penyerang. Hal itu dibuktikan dengan kerap kali ia dimainkan sebagai sosok false nine.

5. Bernardo Silva - 197 pertandingan

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Pep Bersama Man CityBernardo Silva (premierleaguenewsnow.com)

Banyaknya menit bermain yang diberikan Pep Guardiola, tentu tak bisa lepas dari fakta di mana dia bisa bermain berbagai posisi mulai dari gelandang, playmaker, hingga menjalankan peran di posisi false nine.

Bersama Pep Guardiola ia telah bermain 197 pertandingan dan mencetak 35 gol serta 44 assists. Di bawah asuhan Pep pun ia telah menjelma sebagai gelandang yang mampu tampil maksima baik itu di level klub maupun timnas.

Dari daftar nama di atas, tidak ada satu pun pemain yang bermain di posisi bek. Sesulit itukah Pep menemukan pemain andalan yang mampu membentuk tembok kuat lini pertahanan yang solid? 

Baca Juga: Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe Teror ManCity, Guardiola Tak Bisa Tidur

Fany Fachri R Photo Verified Writer Fany Fachri R

Mahasiswa S2 yang suka sepakbola, follow on ig @fanyrhamadan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya