Comscore Tracker

5 Klub Bola Ini Cocok Jadi Tempat Berlabuh Gareth Bale di Musim Depan

Bale santer dikabarkan bakal meninggalkan Real Madrid

Gareth Bale mengalami ketidakjelasan nasib di Real Madrid. Pemberitaan seputar masa depan winger asal Wales itu terus terdengar. Berbagai rumor mencuat, di antaranya Bale diprediksi bakal meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer Juni 2019.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu dikabarkan tidak masuk rencana pelatih Zinedine Zidane di musim depan. Andai harus hengkang, sejumlah klub elite berpotensi menampung bintang sepak bola 29 tahun itu. Apa saja klub yang tertarik dengan jasa Gareth Bale? Simak ulasannya berikut ini.

1. Tottenham Hotspur

5 Klub Bola Ini Cocok Jadi Tempat Berlabuh Gareth Bale di Musim DepanYoutube.com

Beredar isu, Gareth Bale bakal pulang kampung. Bukan ke Wales, tapi ke Tottenham Hotspur. Sebelum gabung Real Madrid, enam tahun Bale membela Spurs. Itu terjadi pada 2007 hingga 2013.

Kini, Bale diisukan bakal angkat kaki dari Los Blancos. Sejumlah tokoh berharap sang winger balik ke Tottenham. Tokoh-tokoh tersebut di antaranya, mantan penyerang tim nasional Inggris Peter Crouch dan eks striker Tottenham , Ahmed Hossam (Mido).

Para penggemar The Liliy Whites juga menginginkan hal yang sama. Ini terlihat dari poling yang dilakukan Football London. Dari 100 responden yang merupakan fans Tottenham, sebanyak 63 di antaranya menyetujui klub pujaan mereka, menarik Bale dari Madrid.

2. Bayern Muenchen

5 Klub Bola Ini Cocok Jadi Tempat Berlabuh Gareth Bale di Musim DepanFCBayern.com

Bayern Muenchen baru saja kehilangan dua winger andalan. Mereka adalah Franck Ribery dan Arjen Robben.

Faktor usia membuat Ribery dan Robben harus angkat kaki dari Allianz Stadium. Nama pertama sudah 36 tahun,  sementara Robben satu tahun lebih mudah dari rekannya itu. Sah-sah saja jika situasi berubah. Demi peremajaan skuad, sudah sering klub-klub besar membuang legenda.

Sebuah pekerjaan rumah menanti manajemen Muenchen. Mereka harus mencari pengganti yang sepadan dengan Ribery dan Robben. Nama Gareth Bale jadi kandidat utama. Saat ini, Bale mulai dipinggirkan Real Madrid.

Secara kualitas, jika dalam top performa, Bale salah satu winger terbaik dunia. Kelebihan lainnya, bintang tim nasional Wales itu pernah merasakan gelar di kompetisi domestik, Eropa, dan dunia. Mental juara jebolan akademi Southampton dibutuhkan di kamar ganti FC Hollywood.

Baca Juga: 6 Derby Paling Panas dan Mencekam di Sepak Bola, Ada Korban Jiwa

3. Manchester United

5 Klub Bola Ini Cocok Jadi Tempat Berlabuh Gareth Bale di Musim DepanManutd.com

Manchester United memiliki target besar pada musim mendatang. Armada Iblis Merah diharuskan menyaingi Manchester City dan Liverpool.

Sepanjang tahun kompetisi 2018/2019, United tampil inkonsisten. Skuad polesan Ole Gunnar Solskjaer gagal finish di zona empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris. Fakta demikian membuat Paul Pogba dan rekan-rekan dalam tekanan. Nama besar pemilik Stadion Old Trafford dipertaruhkan.

Manchester United tak memiliki banyak waktu untuk berdiam diri. Saingan mereka makin banyak di Negeri Ratu Elisabeth. Salah satu solusi agar United kembali diperhitungkan adalah dengan mendatangkan pemain kelas dunia. Belakangan Gareth Bale terus dikaitkan dengan klub terbesar di Inggris itu.

Kebetulan, Bale disebut-sebut bakal dilepas Real Madrid. Sejumlah pihak berharap Iblis Merah menampung winger 29 tahun itu. Hanya saja, bintang tim nasional Wales itu rentan cedera. Jika dalam top performanya, Bale salah satu pemain terbaik dunia. Sang winger memiliki mental juara. Kondisi demikian, dibutukan United yang sebagian besar diperkuat pemain muda.

 

4. Liverpool

5 Klub Bola Ini Cocok Jadi Tempat Berlabuh Gareth Bale di Musim DepanLiverpoolfc.com

Belakangan muncul rumor tak terduga. Gareth Bale dikaitkan dengan Liverpool. Beberapa bulan terakhir,  isu demikian tak pernah terdengar. Sang winger lebih diisukan bakal merapat ke Manchester United.

Kini, Bale disebut-sebut siap ditampung The Reds. Masa depan bintang tim nasional Wales di Real Madrid dilanda ketidakjelasan.

Kedua kubu belum membuat pernyataan terkait hal ini. Secara taktikal, Bale cocok dengan skema Liverpool. Selama ini Juergen Klopp hanya bergantung pada Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan. Andai salah satu dari trio tersebut cedera, Klopp kewalahan.

Sesekali ia menemukan solusi dalam diri Divock Origi, dan Daniel Sturridge. Namun secara umum, Klopp belum menemukan pengganti sepadan Salah-Firmino-Mane. Kehadiran Bale diharapkan menjawabi hal itu.

 

5. Atletico Madrid

5 Klub Bola Ini Cocok Jadi Tempat Berlabuh Gareth Bale di Musim DepanFour Four Two

Atletico Madrid baru saja kehilangan salah satu pemain andalan. Dia adalah Antoine Griezmann. Griezmann memutuskan untuk tidak lagi berseragam Los Colchonerus pasca musim ini berakhir. Belum diketahui ke mana penyerang berkebangsaan Prancis itu berlabuh.

Belakangan eks Real Sociedad terus dikaitkan dengan Barcelona. Apapun itu, tugas berat bagi manajemen Atletico menemukan pengganti sepadan Griezmann.

Satu nama bisa mengisi pos peninggalan Griezmann. Dia adalah Gareth Bale. Keduanya memiliki kemiripan, lantaran cenderung menyerang dari lini kedua, juga sayap. Bale dikabarkan bakal dilepas Real Madrid pada bursa transfer Juni 2019. Kesempatan bagi Los Rojiblancos untuk menampung pesepak bola 29 tahun itu.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

FDB Photo Community Writer FDB

Selalu Ingin belajar apa saja. Menyukai tantangan. Sepak bola dan musik seperti sahabat dalam keseharian.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You