5 Pemain Top Ini Bisa Gantikan Antoine Griezmann di Atletico Madrid

Bisa jadi penyerang lubang dan bergerak dari lini kedua

Antoine Griezmann sudah pasti meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini. Lewat rekaman video yang diposting di media sosial Los Colchoneros, Griezmann telah menyampaikan salam perpisahan.

Belum diketahui di mana penyerang tim nasional Prancis itu bakal berlabuh. Barcelona disebut-sebut siap mengamankan tanda tangan pesepak bola 28 tahun tersebut. 

Griezmann pergi, meninggalkan lubang di lini penyerangan Los Rojiblancos. Pelatih Diego Simeone tentu berusaha keras mencari sosok pengganti peraih juara Piala Dunia 2018 itu. 

Griezmann bertipikal penyerang lubang, alias striker yang bergerak dari lini kedua. Ia juga mampu bermain melebar. Berikut beberapa pemain yang cook menggantikan peran jebolan akademi Real Sociedad itu di Atletico Madrid. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Paulo Dybala

5 Pemain Top Ini Bisa Gantikan Antoine Griezmann di Atletico MadridTwitter/UEFA Champions League

Paulo Dybala sempat digadang-gadang bakal menjadi penerus Alessandro del Piero di Juventus. Kubu si Nyonya Tua bahkan memberikan nomor punggung 10 untuk eks jagoan Palermo itu.

Namun sepanjang musim 2018/2019, Dybala mengalami penurunan performa. Keran golnya tersendat. Bermain untuk Juve dalam 40 laga, pria Argentina itu hanya mampu membobol gawang lawan dalam 10 kesempatan.

Jauh, jika dibandingkan dengan musim lalu. Sepanjang tahun kompetisi 2017/2018, Dybala mengoleksi 26 gol. Kedatangan  Cristiano Ronaldo ke Bianconeri, salah satu penyebab berkurangnya ketajaman La Joya. Contoh nyata, tugas untuk mengambil penalti saat ini, menjadi milik Ronaldo.

Belakangan, pesepak bola 25 tahun dirumorkan bakal hengkang dari Juventus. Atletico Madrid berada di garda terdepan untuk menampung Dybala. Kebetulan pelatih Diego Simeone dikabarkan mengagumi permainan kompatriotnya itu.

Di sisi lain, Atletico membutuhkan pemain anyar yang mampu ditempatkan di belakang penyerang nomor sembilan. Selama ini, Antoine Griezmann berada di posisi tersebut.  Namun, Griezmann telah memutuskan meninggalkan Los Colchoneros pada akhir musim ini.

2. Alexandre Lacazette

5 Pemain Top Ini Bisa Gantikan Antoine Griezmann di Atletico MadridArsenal.com

Berikutnya ada Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis ini baru menjalani musim positif bersama Arsenal. Tampil dalam 48 laga di berbagai ajang, Lacazette mencetak 19 gol. Eks Olympique Lyon membawa The Gunners menembus final Liga Europa.

Belakangan, sosok 27 tahun ini dikaitkan dengan Atletico Madrid. Kubu Atletico tengah mencari pengganti Antoine Griezmann. Griezmann baru saja mengumukan tidak lagi memperkuat Los Colchoneros sejak Juni 2019. Sejumlah media Eropa mengabarkan manajemen klub Spanyol itu telah menghubungi London Merah.

Satu trofi masih diperjuangkan oleh Lacazette di sisa musim ini. Andai gagal merebut gelar Liga Europa, sang penyerang absen di Liga Champions musim depan. Sebab Arsenal finish di peringkat kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Sebuah kesempatan manis bagi Atletico untuk melakukan pendekatan yang lebih gencar. Sebab Los Rojiblancos memiliki modal tiket kompetisi terelit Benua Biru. Itu satu-satunya alasan logis bagi Lacazette jika harus bermarkas di Stadion Wanda Metropolitano musim depan.

Baca Juga: 7 Pelatih Terkini yang Identik dengan Filosofi Sepak Bola Menyerang

3. Lorenzo Insigne

5 Pemain Top Ini Bisa Gantikan Antoine Griezmann di Atletico MadridSky Sports.com

Sejak awal April 2019, Atletico Madrid menginginkan Lorenzo Insigne. Dalam sejumlah kesempatan Insigne menegaskan bakal bertahan di Napoli.

Namun hingga kini belum jelas nasib sang kapten di Partenopei. Belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu. Di sisi lain, sang peminat membutuhkan tenaga anyar untuk menggantikan Antoine Griezmann.

Menurut sejumlah media Spanyol dan Italia, manajemen Atletico menyiapkan 60 juta euro untuk menggaet Insigne. Namun pihak Napoli membenderol bintangnya sekitar 100 juta euro.

Sejauh musim ini berjalan, ia tampil dalam 39 laga di berbagai ajang dan mencetak 14 gol. Insigne memilki kemiripan gaya bermain dengan Griezmann. Keduanya mampu menyusur dari sayap, dan sangat cepat melakukan tusukan.

4. Gareth Bale

5 Pemain Top Ini Bisa Gantikan Antoine Griezmann di Atletico MadridAS.com

Nasih Gareth Bale di Real Madrid dilanda ketidakjelasan. Pelatih El Real, Zinedine Zidane dikabarkan tidak menginginkan jasa sang winger mulai musim depan.

Itu artinya, kemungkinan besar, Madrid bakal melepas jagoan tim nasional  Wales itu pada bursa transfer musim panas 2019. Melihat kapasitas Bale, sah-sah saja, andai yang bersangkutan direkrut Atletico Madrid.

Tentu saja untuk menggantikan Antoine Griezmann. Jika mental dan fisiknya tidak terganggu, Bale menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Kebetulan ia memiliki kecepatan, dan mampu berduel udara.

Sejauh musim ini berjalan, Bale tampil dalam 42 laga di berbagai ajang dan mencetak 14 gol. Hanya saja, eks penggawa Tottenham Hotspur itu rawan cedera. Ini menjadi perhitungan tersendiri bagi Diego Simeone jika ingin merekrut pesepak bola 29 tahun itu.

5. Phillipe Coutinho

5 Pemain Top Ini Bisa Gantikan Antoine Griezmann di Atletico MadridTwitter/UEFA Champions League

Phillipe Coutinho baru menjalani musim kelam bersama Barcelona. Sepanjang musim 2018/2019 bergulir penggawa tim nasional Brasil itu jadi sasaran kritikan penggemar. 

Padahal Raksasa Catalan berhasil meraih trofi La Liga, dan lolos ke final Copa del Rey. Namun penampilan Coutinho dinilai tidak sebagus saat berkostum Liverpool.

Belakangan, Barca dikabarkan bakal mengaktifkan klausul pelepasan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Atletico membanderol Griezmann sebesar 120 juta euro.

Nilai tersebut, oleh sebagian tokoh di Spanyol, dinilai kemahalan. Masih ada cara lain bagi Raksasa Catalan untuk merekrut Griezmann tanpa menggunakan dana besar. 

Mereka bisa memberikan Coutinho sebagai alat tukar. Kebetulan, pesepak bola 26 tahun itu mampu bermain sebagai penyerang sayap. Sejauh musim ini berjalan, jebolan akademi Vasco da Gama itu tampil dalam 52 laga di berbagai ajang, dan mencetak 11 gol.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

FDB Photo Verified Writer FDB

Selalu Ingin belajar apa saja. Menyukai tantangan. Sepak bola dan musik seperti sahabat dalam keseharian.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya