Comscore Tracker

Sebelum Hazard, 3 Pemain ini Sudah Resmi Berkostum Real Madrid

Madrid berbenah usai musim penuh kekecewaan

Rampung sudah transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid. Sebelumnya, rumor bakal berlabuhnya kapten tim nasional Belgia ke El Real terus terdengar dalam beberapa bulan terakhir. Setelah berlarut-larut, isu demikian menjadi kenyataan.

Demi mendapatkan Hazard, El Real mengeluarkan dana selangit. Raksasa Spanyol itu menyerahkan 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) kepada The Blues.

Bergabungnya Hazard menjadi bukti bakal terjadi revolusi di Madrid. Setelah menjalani musim dengan hasil negatif,  Los Merengues berbenah.

Salah satu cara berbenah, dengan membeli pesepak bola berkelas. Sebelum Hazard, ada beberapa pemain yang sudah didatangkan ke Santiago Bernabeu.  Siapa saja penggawa anyar El Real tersebut? Simak ulasan berikut ini. 

1. Eder Militao

Sebelum Hazard, 3 Pemain ini Sudah Resmi Berkostum Real MadridAS.com

Real Madrid butuh tambahan pemain di berbagai lini. Itulah mengapa klub tersebut mendatangkan Eder Militao. Madrid membeli Eder dari FC Porto pada bursa transfer musim panas 2019. Kedua kubu telah mencapai kata sepakat sejak Maret 2019. 

Demi mendapatkan Eder, El Real mengeluarkan mahar 50 juta euro. Pesepak bola 21 tahun itu bisa bermain sebagai pemain belakang, atau gelandang bertahan.

Sepanjang musim 2018/2019, Eder tak tergantikan. Penggawa tim nasional Brasil itu memperkuat Porto dalam 43 laga di berbagai ajang, dan mencetak lima gol.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bola

2. Rodrygo Goes

Sebelum Hazard, 3 Pemain ini Sudah Resmi Berkostum Real MadridAS.com

Real Madrid berencana menciptakan tim pemenang untuk jangka panjang. Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain berusia muda.

Seorang striker berumur 18 tahun mendarat di Santiago Bernabeu. Dia adalah Rodrygo Goes. Rodrygo termasuk pemain anyar El Real pada bursa transfer musim panas 2019. Demi mendapatkan jasa sang penyereang, manajemen Los Blancos mengeluarkan mahar 45 juta euro. 

Selama tiga musim Rodrygo memperkuat Santos. Sejauh itu, ia tampil dalam 80 laga di berbagai ajang, dan mencetak 17 gol. 

3. Luka Jovic

Sebelum Hazard, 3 Pemain ini Sudah Resmi Berkostum Real MadridAS.com

Sepeninggal Cristiano Ronaldo, lini depan Real Madrid sedikit tumpul. Maklum, hanya ada Karim Benzema sebagai pemain nomor sembilan di klub tersebut.

Saat Benzema cedera, Madrid kelimpungan. Vinicius jr lebih piawai bergerak dari sisi sayap. Oleh karenanya, El Real mendatangkan bomber baru. Dia adalah Luka Jovic. 

Demi mendapatkan Jovic, Los Blancos menyerahkan dana 60 juta euro kepada Eintracht Frankfurt. Sepanjang musim 2018/2019, Jovic tampil dalam 48 laga di berbagai ajang dan mencetak 27 gol.

Ini modal berharga bagi pria Serbia menuju petualangan barunya. Jovic bakal menjadi pesaing berkelas untuk Benzema.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

FDB Photo Community Writer FDB

Selalu Ingin belajar apa saja. Menyukai tantangan. Sepak bola dan musik seperti sahabat dalam keseharian.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You