Comscore Tracker

Mane: Saya Pilih Messi Baru Virgil van Dijk Sebagai Peraih Ballon d'Or

Mane tersanjung oleh Messi

Penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA sudah jatuh ke tangan Lionel Messi. Namun dalam waktu dekat, penghargaan Ballon d’Or akan segera secara resmi mengumumkan pemenangnya. Fyi, Ballon d’Or merupakan penghargaan individual yang diselenggarakan oleh France Football setiap tahunnya.

Sadio Mane, bintang Liverpool, mengungkapkan jika dirinya sudah tahu akan memilih siapa dalam ajang Ballon d’or. Bagi kapten Senegal tersebut, Lionel Messi merupakan sosok yang sangat superior sehingga dirinya akan memilih bintang Barcelona itu dibandingkan dengan Virgil van Dijk yang padahal merupakan rekan satu timnya.

1. Pilih Messi

Mane: Saya Pilih Messi Baru Virgil van Dijk Sebagai Peraih Ballon d'OrGivemesport.com

Dalam sebuah wawancara, Mane sempat diberikan pertanyaan mengenai pemain yang bakal ia pilih dalam ajang Ballon d’Or. Secara meyakinkan, Mane mengatakan Messi harus menjadi pemain pertama yang akan dipilihnya baru Virgil van Dijk.

“Tidak, Virgil van Dijk adalah pemain yang memiliki kelas dunia. Tapi maaf Virgil, saya harus pilih Messi terlebih dahulu (sebagai unggulan pertama) kemudian baru itu kamu,” ungkap Mane pada saat ditanya mengenai sosok yang akan dipilihnya pada Ballon d’or 2019.

Baca Juga: Performa Memukau, Sergio Ramos: Van Dijk Layak Meraih Ballon d'Or 2019

2. Tersanjung oleh Messi

Mane: Saya Pilih Messi Baru Virgil van Dijk Sebagai Peraih Ballon d'Ortalksport.com

Sadio Mane memang mempunyai alasan tersendiri mengapa memilih Messi sebagai pemain terbaik versi Ballon d’or. Sebab, pada penghargaan pemain terbaik versi FIFA beberapa waktu lalu, Messi memilih Sane di urutan pertama, kemudian diikuti oleh Cristiano Ronaldo dan Frenkie De Jong pada urutan kedua dan ketiga.

“Itu merupakan sanjungan yang besar ketika Messi memberikan dukungannya terhadap kamu. Jika kamu tahu aku datang dari mana, aku datang dari tempat yang sangat jauh tanpa bermain lewat jalur akademi. Yang aku bisa katakana adalah, anak-anak harus bekerja keras apabila ingin mengejar mimpi mereka,” kata Mane.

3. Hubungan dengan Mo Salah

Mane: Saya Pilih Messi Baru Virgil van Dijk Sebagai Peraih Ballon d'Orliverpoolecho.co.uk

Pada saat interview tersebut, Sadio Mane juga mendapatkan pertanyaan mengenai hubungannya dengan Mo Salah. Mengingat, kedua pemain sempat terlibat friksi ketika bertemu dengan Burnley. Semuanya bermula ketika Salah tidak memberikan operan bola kepada Mane.

“Saya hanya frustrasi karena itu adalah sebuah umpan dari Mo Salah (yang seharusnya ia berikan kepada saya). Tetapi jujur, ketika saya membawa bola, kadang-kadang saya juga melakukan itu (lupa mengoper bola kepada rekan). Itu semua bagian dari sepak bola,” lanjutnya mengenai hubungan dengan Mo Salah.

Namun terlepas dari semua itu, Mane mengaku jika dirinya masih berteman baik dengan Mo Salah hingga saat ini. Hal itu juga mereka perlihatkan dalam lapangan. Bagaimana tidak, tanpa keduanya, Liverpool mungkin tidak akan bertengger di posisi pertama EPL musim ini.

Baca Juga: 6 Kisah Menarik Luka Modric, Sang Peraih Ballon d'Or 2018

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You