Comscore Tracker

Busquets: Membandingkan Sterling dengan Messi adalah Berlebihan

Bermula dari 'ocehan' dua legenda Inggris

Raheem Sterling bermain apik dengan Manchester City pada musim ini. Bagaimana tidak, ia mampu mencetak total 4 gol dari 5 pertandingan yang dijalankan The Citizen sejauh ini. Karena penampilan yang sangat cemerlang tersebut, dua legenda Inggris, yakni Trevor Sinclair dan Jamie Carragher membandingkannya dengan Messi.

Sayangnya, keinginan kedua legenda Inggris untuk membandingkan Sterling dengan Lionel Messi mendapatkan hadangan dari Sergio Busquets. Menurut bintang Barcelona tersebut, Sterling belum berada di level yang sama dengan La Pulga -julukan Messi- sehingga perbandingan itu akan berdampak buruk bagi sang pemain.

1. Pernyataan Resmi Busquets

Busquets: Membandingkan Sterling dengan Messi adalah BerlebihanMundiaro

“Dengar, Sterling merupakan pemain yang hebat dengan talenta yang sangat besar. Tapi, membandingkan dirinya dengan Lionel Messi adalah hal yang berlebihan. Lagi pula, itu tidak akan berdampak positif bagi karirnya ke depan,” jelas Busquets.

Pernyataan yang benar adalah masing-masing pemain tersebut memiliki peran penting di dalam klub. Sterling memang merupakan pemain bagus dan dia bisa memberikan pengaruh positif bagi klub dan juga timnas Inggris,” lanjut Busquets.

Sejauh yang saya lihat, Manchester City memang merupakan kandidat kuat juga untuk menjadi juara di Liga Champions. Tapi, Barcelona engan Messi, itu tetap menjadi yang terbaik bagi saya di musim ini,” tutupnya.

Baca Juga: Pukki Party! Teemu Pukki dan Norwich City Menghentak Premier League!

2. Pep Guardiola sependapat dengan Busquet

Busquets: Membandingkan Sterling dengan Messi adalah BerlebihanManchester Evening News

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ternyata memiliki pendapat yang sama dengan Busquet. Menurutnya saat ini, belum ada satupun pemain yang berada di level yang sama dengan Lionel Messi, pengecualian hanya untuk Cristiano Ronaldo yang menjadi pemegang gelar lima kali Ballon d’Or sepanjang karirnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan jika Sterling memang pemain yang sangat bagus namun Pep berharap agar pemainnya tersebut tidak ‘termakan’ banyaknya pujian yang diberikan kepadanya saat ini.

Dilansir dari goal.com, Pep menungkapkan, “Belum ada yang bisa setara dengan  Messi dan Ronaldo. Saya sangat bahagia dengan permainan Sterling. Tapi saya berharap agar dia tidak membaca ataupun mendengar hal-hal tersebut (pujian)."

“Aku tidak tahu sejujurnya apakah Sterling yang terbaik di Inggris atau bukan. Yang pasti, dia memiliki etos kerja yang sangat bagus dan saya sangat bersyukur bisa bekerja dengannya,” tutup Pep.

3. Reheem Sterling memiliki peran vital di klub

Busquets: Membandingkan Sterling dengan Messi adalah BerlebihanGoal.com

Raheem Sterling memang memiliki peran yang sangat penting ketika dirinya bermain. Sejak musim lalu, Sterling telah bertransformasi sebagai pemain besar di Manchester City. Bagaimana tidak, ia mampu mencetak 17 gol serta 10 assists padahal dirinya berperan sebagai seorang winger di sisi sayap bukanlah striker murni seperti Aguero ataupun Gabi Jesus.

Tak hanya itu, Sterling juga sangat memegang peranan penting di level timnas. Saat ini, Sterling tercatat sebagai pemain Inggris yang berlaga untuk kualifikasi EURO 2022 mendatang. Sejauh ini, ia mampu mencetak 6 gol dan 4 assists dari total hanya 4 penampilan saja bersama pasukan The Three Lions.

Bagaimana menurut kalian, apakah seluruh statistik tersebut membuat kalian meyakini jika Sterling berada di level yang sama dengan Messi?

Baca Juga: Unai Emery Membuat Arsenal seperti Orang Bodoh di Kandang Watford

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You