Comscore Tracker

Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih Neymar

Neymar punya perilaku buruk tapi tetap pemain hebat

Mantan pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mengatakan saat dirinya sangat menyukai Neymar dibandingkan Mbappe terlepas dari sikap buruk yang kerap ia lakukan di dalam dan di luar lapangan. Menurut Del Bosque, Neymar memberikan dampak besar bagi PSG pada musim ini setidaknya hal itu terlihat dalam dua pertandingan awal.

Neymar berhasil tampil impresif sebab selalu menjadi inspiratory kemenangan di dua laga awal PSG ketika menghadapi Strasbourg dan Lyon. Dalam kedua laga tersebut, Le Parisien hanya mampu menang masing-masing 1-0. Namun, semua gol tersebut diciptakan oleh Neymar pada akhir babak kedua.

Karena penampilan tersebut, Del Bosque berani menyebut jika Neymar merupakan sebagai pemain yang lebih hebat dari Mbappe saat ini. Sebab, Neymar mampu untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya di dalam kondisi apapun.

1. Kata Del Bosque mengenai Neymar

Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih NeymarMarca.com

“Diantara Neymar dan Mbappe, saya lebih suka untuk memilih Neymar sekarang. Dia memang melakukan banyak sekali hal-hal yang buruk dan dia bukanlah contoh yang baik bagi semua pemain tetapi sebagai seorang pemain, dia selalu tampil luar biasa di dalam lapangan,” kata Bosque dikutip dari goal.com.

Neymar memang beberapa kali kerap melakukan tindakan buruk, seperti membangkang dengan tidak ikut ke dalam latihan PSG, meminta untuk dijual ke Barcelona hingga kerap kali melakukan diving di lapangan dengan menjatuhkan diri padahal tidak ada senggolan sama sekali.

Terlepas dari semua yang pernah dilakukannya tersebut, Del Bosque masih mendukungnya sebagai pemain kunci di PSG, bukan Mbappe ataupun pemain lainnya.

Baca Juga: Cetak 32 gol, Kylian Mbappe Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Ligue 1 

2. Mbappe bagus tapi kurang polesan

Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih Neymaren.as.com

Di sisi lain, Del Bosque juga tetap menyanjung Kylian Mbappe sebagai calon pemain bintang yang bisa meneruskan takhta pemain sepak bola terbaik di masa depan. Tetapi, Mbappe masih membutuhkan pengalaman yang banyak saat ini.

“Kylian Mbappe mempunyai kualitas untuk menjadi suksesor dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tetapi dia masih butuh ‘polesan’ untuk mencapai level tersebut. Hal sama juga dialami oleh wonderkid Real Madrid, Vinicius Junior,” pendapat Bosque tentang Mbappe dikutip dari en.as.com.

Fyi, Vinicius Junior merupakan salah satu pemain muda Real Madrid yang sudah bersinar sejak musim lalu. Del Bosque berpendapat jika pemain tersebut sudah berada di level yang sama dengan Mbappe sebagai suksesor dua pemain terbaik dunia saat ini (Ronaldo dan Messi).

3. Messi masih yang terbaik

Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih Neymartalksport.com

Terlepas dari pembicaraan mengenai Neymar dan Mbappe, Del Bosque masih konsisten mengatakan jika Messi merupakan pemain terbaik di dunia saat ini. Satu-satunya pesaing yang berada di level yang serupa dengannya hanyalah Cristiano Ronaldo.

“Bagi saya, Messi masih menjadi yang terbaik di dalam dunia sepak bola sepanjang sejarah tapi hal itu bukan berarti dia memiliki segalanya karena ada nama Cristiano Ronaldo. Musim lalu, banyak yang mengatakan jika Ronaldo telah selesai tapi kenyataannya tidak. Messi dan Ronaldo tidak mempunyai limit,” jelas Bosque.

Pernyataan dari Del Bosque sepertinya sangat benar. Sebab, Messi baru saja kembali mendapatkan gelar bergengsi yakni FIFA The Best 2019 setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dari Juventus dan Virgil van Dijk dari Liverpool.

Baca Juga: Pelatih PSG: Neymar Berjuang Sekuat Tenaga untuk Pergi dari Klub Ini

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya