Comscore Tracker

Eks Bintang Arsenal Bahagia Bisa Tinggalkan Liga Premier Inggris

Dia ingin merasakan kebahagiaan bermain sepak bola lagi

Henrikh Mkhitaryan sudah resmi hengkang dari Arsenal ke AS Roma sebagai pemain pinjaman selama satu tahun penuh. Miki -sapaan dari Mkhitaryan- mengaku dia bahagia bisa bermain di Italia karena telah memendam keinginan untuk hengkang dari Liga Primer Inggris.

Sejatinya, Miki baru sekitar satu tahun bergabung ke Arsenal setelah sebelumnya bermain di Manchester United. Pemain asal Armenia itu menjadi bagian dari 'tukar guling' dengan Alexis Sanchez yang saat itu merasa tidak nyaman juga berbaju The Gooners dan memilih untuk datang ke Setan Merah.

Lebih lanjut, Miki mengakui jika ia pindah dari Arsenal agar bisa merasakan kebahagiaan lagi dalam bermain sepak bola yang ia tidak dapatkan selama bermain di dua klub asal Inggris.

1. Pengakuan dari Mkhitaryan

Eks Bintang Arsenal Bahagia Bisa Tinggalkan Liga Premier Inggrisgalaxyfm.co.ug

"Aku harus merasakan kebahagiaan ketika sedang bermain sepak bola, di mana pun itu. Di Inggris, aku tidak bisa mendapatkan hal itu lagi (perasaan bahagia)," ucap Miki.

"Aku mendapatkan telepon dari agen dan dia mengatakan jika aku harus menemuinya sebab ada peluang yang bagus untuk karier sepak bolaku. Bahkan, aku tidak mendiskusikan berapa gaji yang aku dapat (ketika mendapatkan tawaran dari AS Roma)," jelas Miki.

"Mungkin, aku sudah tidak cocok lagi berada di Liga Inggris jadi aku pikir ini adalah sebuah perubahan menuju ke arah yang positif," sambung Miki dalam wawancara yang dilansir dari skysports.com.

2. Kemajuan dalam karier

Eks Bintang Arsenal Bahagia Bisa Tinggalkan Liga Premier InggrisFootball London

Saat ini, Mkhitaryan sudah berada di AS Roma untuk bermain di Liga Italia. Miki memang hanya mendapatkan kontrak satu tahun masa peminjaman namun klub asal ibu kota Italia tersebut bisa saja membuatnya permanen asalkan dia mampu memberikan penampilan yang maksimal.

"Sekarang saya sudah berada di AS Roma dan saya merasa bahagia akan hal tersebut sebab saya bisa bermain sepak bola lagi seperti dulu," kata Miki.

"Ini bukanlah sebuah langkah mundur karena banyak pemain besar yang pernah berada di klub ini (AS Roma). Sebaliknya, bagi saya ini adalah kesempatan besar untuk saya kembali ke performa terbaik seperti dulu (ketika masih berseragam Dortmund di Liga Jerman," tutup Miki dilansir dari skysports.com.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memaksimalkan Granit Xhaka di Arsenal?

3. Karier cemerlang Mkhitaryan

Eks Bintang Arsenal Bahagia Bisa Tinggalkan Liga Premier Inggrisfourfourtwo.com

Sejauh ini, Mkhitaryan telah tampil dalam 3 laga bersama dengan AS Roma. Sayangnya, ia masih belum mampu memberikan satu pun gol dan assist. Namun lambat laun, Miki akan kembali ke performa terbaiknya apabila terus mendapatkan kesempatan bermain yang banyak.

Bisa dibilang, masa-masa terbaik pemain berusia 30 tahun tersebut terjadi ketika masih membela Dortmund pada saat bermain di Liga Jerman. Di sana, ia mampu bermain dalam 140 pertandingan dengan torehan 41 gol dan 49 assists.

Bagaimana menurut pendapat kalian, apakah Miki bisa bermain secara reguler di AS Roma atau harus kembali ke Arsenal dan duduk di bangku cadangan musim depan?

Baca Juga: Resmi! Arsenal Lepas Henrikh Mkhitaryan Menuju AS Roma 

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You