Comscore Tracker

Eks Chelsea: Eden Hazard Adalah Pemain Termalas yang Pernah Saya Kenal

Mikel pernah bersama Eden Hazard di Chelsea selama 5 musim

Eks bintang Chelsea, John Obi Mikel baru-baru ini mengeluarkan sebuah pernyataan yang menarik mengenai Eden Hazard. Pesepak bola asal Nigeria itu mengatakan Hazard sebagai sosok yang paling tidak antusias ketika sedang latihan walaupun sejatinya memiliki bakat besar di dunia si kulit bundar.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Mikel tidak hanya asal ucap. Sebab, Mikel pernah berada di satu tim yang sama dengan Eden Hazard ketika mereka berdua sama-sama masih membela Chelsea di Liga Primer Inggris selama kurang lebih 5 tahun.

1. Kata Mikel

Eks Chelsea: Eden Hazard Adalah Pemain Termalas yang Pernah Saya Kenalsportscasting.com

Mikel mengatakan jika Eden Hazard sebagai sosok pemain pemalas melalui sebuah wawancara bersama dengan Bein Sports. Menariknya, Mikel juga membandingkan Eden dengan Messi yang merupakan superstar sepak bola dunia asal klub Barcelona.

“Eden Hazard adalah pemain termalas yang pernah bermain di satu tim yang sama dengan saya. Dia memiliki talenta yang besar. Mungkin, dia tidak sehebat Lionel Messi tapi dia bisa melakukan apapun yang diinginkan ketika bola menempel di kakinya,” sebut Mikel dikutip dari skysports.com.

 

2. Bakat luar biasa

Eks Chelsea: Eden Hazard Adalah Pemain Termalas yang Pernah Saya Kenalsoccernet.ng

Lebih lanjut, Mikel menambahkan apabila Eden Hazard merupakan pemain yang aneh tetapi memiliki bakat yang luar biasa. Sebab, Eden tidak perlu bekerja keras di setiap sesi latihan namun selalu bisa tampil mengagumkan di setiap pertandingannya.

“Eden tidak suka bekerja keras pada saat sesi latihan. Ketika kami masih bermain bersama di Chelsea, Eden hanya akan berdiri menunggu kami di depan lapangan di saat latihan. Namun pada setiap akhir pekan, Eden dia bakal selalu menjadi pemain terbaik dalam sebuah pertandingan. Itu sangat luar biasa,” tambah Mikel seperti dilansir oleh skysports.com.

Baca Juga: Eden Hazard Meredup di Madrid, Arsene Wenger Sebut Alasannya

3. Tampil memukau di Chelsea

Eks Chelsea: Eden Hazard Adalah Pemain Termalas yang Pernah Saya Kenal101greatgoals.com

Eden Hazard bertahan cukup lama di Inggris bersama dengan Chelsea. Di sana, pesepak bola asal Belgia juga memberikan banyak gelar bergengsi, mulai dari gelar Liga Primer Inggris, Piala Inggris, dan juga dua gelar kompetisi Eropa yaitu, Europe League.

Jika dihitung secara keseluruhan, Eden bertahan di Stamford Bridge selama 7 tahun, mulai dari 2012 hingga 2019. Selama di sana, pesepak bola berusia 28 tahun tersebut mampu membuat 110 gol dan 92 assists dari total 352 pertandingan.

4. Gabung Real Madrid

Eks Chelsea: Eden Hazard Adalah Pemain Termalas yang Pernah Saya Kenaltalksport.com

Setelah 7 tahun bermain di Chelsea, Eden Hazard memilih untuk hengkang dari Liga Inggris dan memulai karier barunya bersama dengan Real Madrid di La Liga Spanyol. Di sana, kakak dari Thorgan Hazard tersebut diberikan mandat sebagai penerus Cristiano Ronaldo.

Sayangnya hingga saat ini, Eden Hazard masih belum bisa menemukan kembali kemampuan terbaiknya. Alasannya, Eden beberapa kali mendekap cedera dan juga adaptasi yang terbilang lamban. Sejauh ini, ia telah bermain sebanyak 11 kali dan hanya baru mampu membuat 1 gol dan 4 assists.

5. Performa yang tidak membaik

Eks Chelsea: Eden Hazard Adalah Pemain Termalas yang Pernah Saya Kenaltribuna.com

Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger ikut angkat bicara mengenai inkonsistensi penampilan yang dialami oleh Eden Hazard. Menurut pria asal Prancis tersebut, Eden tidak bisa menjaga kondisi fisiknya karena berat badannya diklaim naik hingga 7 kilometer selama di Spanyol.

“Saya pikir, saya belum melihat Eden Hazard yang saya kenal ketika dia masih membela Chelsea. Fisiknya tidak terlihat bugar setelah pemulihan cedera. Saya pikir juga, Eden Hazard harus bisa mengembalikan hal itu sekaligus kepercayaan dirinya apabila ingin sukses di klub baru,” ungkap Wenger dilansir oleh metro.co.uk.

Baca Juga: Demi Euro 2020, Deschamps: Oliver Giroud Harus Tinggalkan Chelsea

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You