Comscore Tracker

Giggs: Daniel James Mengingatkan Saya dengan C. Ronaldo di Masa Muda

James pemain paling sering dilanggar di EPL

Pujian besar diberikan oleh Legenda Manchester United, Ryan Giggs kepada pemain muda Setan Merah bernama Daniel James. Menurut Giggs, Dan adalah sosok yang gigih di dalam lapangan ketika dimainkan oleh Manchester United, baik di kompetisi lokal Inggris ataupun Eropa (UEFA Champions League)

Tidak hanya itu, Giggs juga mengungkapkan apabila permainan dari Daniel James tersebut mengingatkan dirinya akan keberadaan Cristiano Ronaldo beberapa tahun silam ketika masih bermain di Old Trafford di bawah asuhan pelatih senior, Sir Alex Ferguson.

1. Pemain yang tangguh

Giggs: Daniel James Mengingatkan Saya dengan C. Ronaldo di Masa Mudairishtimes.com

Menurut statistik, James merupakan pemain di Liga Primer Inggris yang paling sering dilanggar oleh lawan. Catatan tersebut bahkan melampaui pesepak bola lainnya, seperti Mo Salah, Mane dan Bellerin yang disebut-sebut sebagai pemain dengan lari tercepat di Tanah Britania.

“Dan adalah pemain yang seringkali dijatuhkan lawan ketika bermain di EPL. Namun semakin sering ia dijatuhkan, semakin sering ia bangkit kembali dan tetap tidak menyerah untuk meminta bola kembali dioper kepadanya,” ucap Giggs dilansir dari Talksport.

2. Mirip Ronaldo

Giggs: Daniel James Mengingatkan Saya dengan C. Ronaldo di Masa Mudathenaija.com

Lebih lanjut, Giggs mengatakan jika James bukanlah satu-satunya pemain yang tidak ‘trauma’ ketika dijatuhkan oleh lawan. Sebab, jauh sebelum keberadaannya di Man United, Cristiano Ronaldo juga melakukan hal itu . Semakin sering dijatuhkan, Ronaldo malah semakin semangat bermain.

“Cristiano Ronaldo, terutama pada awal-awal karir sepakbolanya, sering dijatuhkan oleh lawan dan dia tetap bangkit dan meminta bolanya kembali. Hal tersebut memperlihatkan jika dia merupakan sosok yang berani menghadapi apapun,” papar Giggs mengenai kesamaan Ronaldo dan James.

3. Percaya pada wasit

Giggs: Daniel James Mengingatkan Saya dengan C. Ronaldo di Masa Mudaabc.net.au

Dalam wawancara tersebut, Giggs memaparkan apabila seorang pemain sepak bola memang tidak seharusnya takut dijatuhkan lawan. Sebab, setiap pertandingan memiliki wasit yang berhak untuk memutuskan apakah hal itu mempunyai unsur kesengajaan atau tidak sehingga berujung pada pelanggaran.

“Sepakbola adalah permainan fisik. Kamu harus berdiri untuk dirimu sendiri. Kamu harus percaya jika ada wasit yang melindungi pemain, terutama para penyerang. Dalam beberapa tahun terakhir, kami memiliki beberapa pemain yang kerap dilanggar lawan. Hal itu terjadi karena mereka mempunyai kualitas permainan yang ditakutkan lawan,” lanjut Giggs dikutip dari mirror.co.uk.

Baca Juga: Tampil Impresif, Ryan Giggs: Daniel James Tak Terhentikan!

4. Idola fans

Giggs: Daniel James Mengingatkan Saya dengan C. Ronaldo di Masa Mudaunitedinfocus.com

Saat ini, James merupakan idola bagi para fans Manchester United sebab dia selalu bermain secara total di setiap pertandingan apabila dipercaya oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. James selalu memberikan 100 persen sehingga dia mendapatkan cinta dari para fans, setidaknya itulah yang dituturkan oleh Giggs.

“Fans Manchester United menyukai gaya permainan menyerang. Mereka menyukai pemain yang total dalam bermain membela klub kesayangannya. Dan, James adalah pemain yang bisa memberikan hal tersebut kepada para fans di Setan Merah,” puji  Giggs terhadap pemain berusia 22 tahun tersebut.

5. Musim perdana

Giggs: Daniel James Mengingatkan Saya dengan C. Ronaldo di Masa Mudawalesonline.co.uk

Fyi, Daniel James berhasil mencuri perhatian fans karena permainannya yang atraktif. Namun, apakah kalian semua tahu jika sebenarnya ini adalah musim perdana bagi pesepakbola kelahiran Wales tersebut? Ya, James baru didatangkan oleh Setan Merah di awal musim 2019/20 dari klub Swansea dengan harga 17 juta pounds.

Walaupun ini masih musim perdana, James sudah mendapatkan kepercayaan di skuat inti Manchester United. Bagaimana tidak, ia telah memainkan total 12 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 2 assists serta belum pernah mendapatkan kartu merah.

Baca Juga: Giggs: Cavani & Suarez Harus Jadi Inspirasi Pemain Muda untuk Sukses

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You