Comscore Tracker

Lampard: Harry Kane Pemain yang Hebat, Tammy Harus Samai Levelnya

Pelatih Chelsea ingin strikernya terus berkembang

Tammy Abraham mencetak gol perdana melawan Crystal Palace di laga terbaru Chelsea di kompetisi Liga Primer Inggris. Sejauh ini, Tammy total telah mencetak 10 gol dari 12 pertandingan yang ia jalankan di EPL. Angka tersebut cukup fantastis sebab ini adalah musim perdananya berbaju The Blues.

Jika melihat dari papan klasemen teratas di Topskor EPL, Tammy harus bersaing dengan nama-nama penyerang populer di Inggris, seperti Jamie Vardy dari Leicester City dan Harry Kane dari Spurs. Belum lagi, ada nama Mo Salah dan Aguero yang juga konsisten mencetak gol di beberapa laga terakhir.

1. Contoh ideal bagi Tammy

Lampard: Harry Kane Pemain yang Hebat, Tammy Harus Samai Levelnyayahoo.com

Melihat penampilan Tammy yang sangat impresif, Frank Lampard sebagai manajer Chelsea mengatakan jika striker muda berusia 22 tahunnya tersebut harus mencari role model yang cocok. Dan bagi Lampard, Harry Kane merupakan sosok yang sempurna harus diikuti oleh Tammy.

“Harry Kane adalah pemain yang luar biasa. Apa yang dia lakukan dalam beberapa tahun terakhir dalam kariernya sangatlah menakjubkan. Jadi, Tammy harus mencontohnya untuk bisa mencapai level yang sama dan itu adalah tahapan yang lebih sulit baginya ke depan,” ucap Lampard.

2. Tammy berkembang pesat

Lampard: Harry Kane Pemain yang Hebat, Tammy Harus Samai Levelnyatalksport.com

Lebih lanjut, Lampard juga mengatakan apabila Tammy Abraham saat ini berada di tempat yang tepat. Sebab, Tammy bekerja keras sama seperti para pemain lainnya yang memberikan perjuangan ekstra ketika bermain di dalam lapangan terutama di Liga Primer Inggris.

“Apa yang Tammy lakukan dalam beberapa bulan terakhir adalah bagian dari pertandingan itu sendiri. Dia bekerja keras sama seperti pemain lainnya. Para pemain bekerja untuk hal ini (kemenangan) dan Tammy mampu menjadi bagian dari tim kami,” tukas sang pelatih.

Baca Juga: Disarankan Rekrut Harry Kane, Ini Dia Tanggapan Solskjaer

3. Striker utama Chelsea

Lampard: Harry Kane Pemain yang Hebat, Tammy Harus Samai Levelnyagoal.com

Musim ini, Chelsea memang tampil sangat berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Kedatangan Frank Lampard di kursi pelatih membuat para pemain muda mendapatkan kesempatan lebih banyak. Bagi Tammy, Lampard adalah sebuah anugerah karena dia menjadi pilihan utama di sisi penyerang depan.

Tammy tidak hanya numpang menang di Chelsea. Setidaknya, musim ini Tammy sudah terlibat di dalam 18 pertandingan bersama dengan The Blues dan total mencetak 11 gol serta  4 assist di semua ajang. Hasil tersebut tentunya terjadi berkat kerja keras dan latihan selama ini.

4. Kemenangan beruntun

Lampard: Harry Kane Pemain yang Hebat, Tammy Harus Samai LevelnyaEvent Brite

Gol dari Tammy ke gawang Crystal Palace bukanlah satu-satunya gol yang terjadi dalam laga tersebut. Sebab, Chelsea unggul 2-0 setelah Pulisic mencatatkan namanya di papan skor melalui sebuah sundulan kepala. Bagi Lampard, Chelsea tampil sanga dominan dan mereka pantas untuk meraih 3 poin.

“Kami tentu saja sangat berhak untuk memenangkan pertandingan. Pada babak pertama, pertandingan sangat membuat kami frustrasi karena kami gagal menjaga tempo permainan tetap stabil. Namun pada babak kedua, kami tampil lebih baik dan mampu membuat dua gol,” ujar Lampard.

5. Masuk the big four

Lampard: Harry Kane Pemain yang Hebat, Tammy Harus Samai LevelnyaMetro

Kemenangan Chelsea atas Crystal Palace berdampak bagus bagi skuat asuhan Frank Lampard. Sebab, saat ini mereka bertengger di posisi 4 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan poin 26, unggul sekitar 9 poin dari peringkat kelima sementara yakni Sheffield United.

Masuknya Chelsea ke jajaran elite klub Liga Inggris musim ini memang sangatlah mencengangkan lantaran pada awal musim The Blues sempat kerepotan dengan transisi yang terjadi di dalam internal klub, seperti pergantian pelatih dan penggunaan para pemain muda. Bahkan, mereka sempat kalah 4-0 di laga pembuka melawan Man United.

Baca Juga: Real Madrid Bakal Korbankan Gareth Bale Demi Dapatkan Harry Kane

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You