Legenda Belanda: Saya Bisa Temukan 3 Pemain Amatir Mirip Harry Maguire

Dianggap tidak tampil maksimal padahal harganya sangat mahal

Manchester United hanya bermain imbang melawan Liverpool. Pada laga tersebut, Harry Maguire dimainkan sebagai pemain utama. Akan tetapi, penampilannya disebut-sebut sangatlah mengecewakan. Setidaknya, itu yang dikatakan oleh Legenda Belanda bernama Rafael Van der Vaart.

Bagi Van der Vaart, ada banyak pemain lain yang memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan Maguire. Lebih lanjut, kehadirannya di Old Trafford juga dianggap belum memberikan hasil signifikan. Sejauh ini, Setan Merah baru bisa clean sheet sebanyak 2 kali saja dari total semua pertandingan di Liga Premier Inggris.

1. Terlalu mahal

Legenda Belanda: Saya Bisa Temukan 3 Pemain Amatir Mirip Harry Maguiremirror.co.uk

Apa yang dikatakan oleh Van der Vaart mengenai Maguire bermula dari harga fantastis sang pemain. Maguire, yang didatangkan dari Leicester City, dibeli oleh Manchester United dengan harga 80 juta pounds. Hal itu membuatnya memecahkan rekor transfer bek termahal di dunia.

“Saya yakin, Maguire bisa melakukan sesuatu (yang berdampak positif bagi perkembangan Manchester United). Akan tetapi menurut saya, jika Maguire dihargai 80-90 juta pounds, maka harga dari Virgil van Dijk seharusnya mencapai 300 juta pounds,” ungkap Van der Vaart seperti dikutip dari metro.co.uk.

Baca Juga: Harry Maguire Membuat Chelsea seperti Tim Amatir 

2. Seperti pemain amatir

Legenda Belanda: Saya Bisa Temukan 3 Pemain Amatir Mirip Harry Maguiremetro.co.uk

Perbandingan harga dengan Virgil van Dijk bukanlah menjadi satu-satunya ‘senjata’ Van der Vaart untuk mengkritik Maguire. Dalam wawancara yang sama, legenda Belanda tersebut juga mengatakan apabila pemain yang selevel dengan Maguire, bisa ditemukan dengan mudah di Liga Amatir Inggris.

“Jika saya bermain pada Sunday League, kompetisi Liga Amatir di Inggris, saya akan bisa menemukan 3 pesepakbola yang memiliki kemampuan mirip Harry Maguire. Apa yang saya katakan memang sedikit tidak masuk akal namun begitulah keadaannya,” lanjut Van der Vaart dilansir oleh mirror.co.uk.

3. Pemain terburuk di lapangan

Legenda Belanda: Saya Bisa Temukan 3 Pemain Amatir Mirip Harry Maguireirishtimes.com

Van der Vaart bekerja sebagai pundit di salah satu televisi di Belanda. Beberapa waktu lalu, ia didaulat menjadi komentator pada kompetisi UEFA Nations League yang mempertemukan semua negara di Eropa.

Harry Maguire ikut andil dalam kompetisi sebagai salah satu bek andalan di Timnas Inggris. Kala itu, ia masih berseragam Leicester City dan mendapatkan berbagai kritikan  tajam dari Van der Vaart yang dinilai kurang piawai menjaga lini pertahanan The Three Lions, julukan Inggris.

“Aku ingat, aku sempat mengatakan jika Harry Maguire merupakan pemain terburuk yang pernah ada di dalam lapangan. Namun dua bulan kemudian, Maguire dibeli oleh Manchester United dengan harga 80-90 juta pounds. Sangat tidak masuk akal,” tutup Van der Vaart.

Baca Juga: Jadi Bek Termahal Dunia, Ini 4 Kelebihan yang Dimiliki Harry Maguire

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya