Comscore Tracker

Legenda Chelsea: Umpan Akurat James Mengingatkan Saya Tentang Beckham

Reece James saat ini masih berusia 19 tahun!

Sebuah comeback brilian dilakukan oleh Chelsea ketika melawan Ajax Amsterdam di lanjutan Liga Champions 2019/20. Dalam pertandingan tersebut, Chelsea sempat tertinggal 1-4 namun pada akhirnya laga berkesudahan dengan skor sama kuat 4-4 dan menjadikan malam tersebut penuh dengan kejutan.

Beberapa pemain menampilkan performa yang menawan di pihak Chelsea, terlebih lagi The Blues memang memainkan para pesepak bola muda, seperti Mason Mount dan Tammy Abraham. Di balik hingar bingar nama keduanya, muncul satu lagi youngster berbakat dari Chelsea bernama Reece James.

1. Pertandingan yang gila

Legenda Chelsea: Umpan Akurat James Mengingatkan Saya Tentang Beckhamgoal.com

Selepas pertandingan berakhir, Reece James menjadi pemain yang disorot oleh media. BT Sport berhasil melakukan wawancara dengan sang pemain berusia 19 tahun tersebut. Ia mengatakan jika dirinya baru saja melalui sebuah laga yang sangat menakjubkan.

“Itu adalah pertandingan yang sangat gila. Mereka sangat sulit sekali untuk dikalahan untungnya kami beruntung bermain melawan 9 orang di sisa laga. Kami bisa mencetak gol walaupun pada akhirnya gagal memenangkan laga,” ucap James dikutip dari sport.bt.com.

2. Diprediksi legenda Chelsea

Legenda Chelsea: Umpan Akurat James Mengingatkan Saya Tentang Beckhamtalksport.com

Legenda Chelsea, Joe Cole memang telah membuat sebuah prediksi mengenai masa depan dari Reece James yang bakal cemerlang. Hal itu ia ungkapkan setelah sempat melakukan latih tanding bersama skuat muda Chelsea ketika masih berada di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

“Ketika aku sedang berada di Amerika Serikat bermain dengan klub Tampa Bay Rowdies, aku mendatangi skuat muda Chelsea yang sedang berlatih. Waktu itu, kami sedang melakukan sesi shooting ke gawang. Saya melihat umpan akurat dari Reece James dan hal itu mengingatkan saya tentang David Beckham,” kata Joe Cole seperti dilansir oleh metro.co.uk.

Baca Juga: Butuhkan Amunisi Baru, Chelsea Serius Kejar Moussa Dembele

3. Baru kembali dari pinjaman

Legenda Chelsea: Umpan Akurat James Mengingatkan Saya Tentang Beckhamchelseachronicle.com

Sejatinya, Reece James baru saja berada di Chelsea setelah menjalani musim yang panjang sebagai pemain pinjaman di klub divisi championship (kasta kedua Liga Inggris) bersama dengan Wigan Athletic. Disana, James ternyata menjadi pemain inti di usianya yang baru menginjak 18 tahun.

James dipercaya mengisi posisi bek sayap di Wigan dan memainkan total 45 pertandingan di seluruh ajang yang dilakoni. Total, ia mampu membuat 3 gol dan 3 assist dari seluruh laga tersebut yang membuatnya menapaki karier kembali ke Chelsea.

4. Pencetak sejarah

Legenda Chelsea: Umpan Akurat James Mengingatkan Saya Tentang Beckhammetro.co.uk

Sebuah gol yang dibuat oleh Reece James ke gawang Ajax Amsterdam ternyata mengandung makna yang cukup penting. Sebab, gol tersebut membuatnya kini menyandang gelar pemain Chelsea termuda yang bisa mencetak gol di ajang Liga Champions Eropa sepanjang masa.

Gol yang dibuat oleh James terjadi ketika usianya baru memasuki 19 tahun 332 hari. Gol tersebut berhasil mematahkan rekor yang telah dibuat oleh Arjen Robben belasan tahun silam yang membuat gol pada usia 20 tahun 284 hari. Lantas, rekor apa lagi yang nantinya bakal dibuat oleh James?

5. Di puncak klasemen

Legenda Chelsea: Umpan Akurat James Mengingatkan Saya Tentang Beckhamyahoo.com

Fyi, gol Reece James membuat pertandingan menjadi imbang dengan skor 4-4. Hasil itu cukup membuat Chelsea mendapatkan 1 poin dari hasil laga melawan Ajax Amsterdam. Saat ini, The Blues bertengger di puncak klasemen Liga Champions Grup H dengan total 7 poin.

Walaupun berada di posisi teratas, Chelsea tidak boleh mengalami kekalahan lagi sebab poinnya tersebut sama dengan dua klub di bawahnya yaitu Ajax Amsterdam dan Valencia. Dengan kata lain, peluang 2 klub tersebut menyalip Chelsea masih sangat terbuka lebar. Bagaimana menurut pendapat kalian?

Baca Juga: Singkirkan Chelsea, Man United Lolos ke Perempat Final Carabao Cup

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya