Legenda Jerman: Liverpool dan Man City Favorit Juara di Liga Champions

Liga Champions musim ini didominasi klub EPL?

Liga Champions Eropa 2019/20 akan segera dimulai. Setiap klub memiliki kans yang sama untuk menjadi juara pada musim terbaru kali ini. Namun, bagi Legenda Jerman bernama Dietmar Hamman, gelar UCL hanya akan jatuh ke salah satu dari dua klub Inggris, yaitu Liverpool atau Manchester City.

Bagi Hamman, kedua klub tersebut memiliki segalanya untuk menjadi juara, terlebih lagi masing-masing pelatih sudah sangat familiar dan memiliki banyak pengalaman ketika bermain di kancah Eropa. Tidak ada satu pun yang bisa menghadang mereka pada musim ini.

1. Dua pelatih jenius

Legenda Jerman: Liverpool dan Man City Favorit Juara di Liga Championsskysports.com

“Saya pikir, Liverpool dan Manchester City akan mengatur standar mereka di UCL musim ini (untuk menjadi juara),” sebut Hamman seperti yang dilansir dari sportingnews.com.

Menurut Hamman, kunci sukses dari Liverpool dan Manchester City pada musim ini bakal ditentukan oleh kedua pelatih mereka yakni Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Mereka memiliki rekor yang sangat gemilang.

Di kubu Manchester City, Pep Guardiola merupakan pelatih domestik terbaik yang pernah dikontrak oleh The Citizen. Saat ini, Pep berhasil membuat ‘kerajaan’ di Inggris dan mendominasi EPL dalam beberapa musim terakhir, termasuk musim lalu.

Berpindah ke Merseyside, Liverpool juga memiliki pelatih jenius bernama Jurgen Klopp. Musim ini, The Kop selalu menang dalam 5 pertandingan awal di Liga Primer Inggris. Hal itu membuat semangat mereka bermain di UCL akan semakin membesar.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Manchester City adalah Tim Terbaik di Planet Ini

2. Kesempatan Bayern Munchen

Legenda Jerman: Liverpool dan Man City Favorit Juara di Liga Championsdailysabah.com

Hamman mengatakan jika Liverpool dan Manchester City merupakan favorit juara pada musim ini. Lalu, bagaimana dengan klub asal tempat lahirnya, yaitu Bayern Munchen? Menurutnya, The Bavarian hanya masuk ke dalam unggulan kedua dalam perebutan gelar UCL 2019/20.

Musim lalu, perjalanan Bayern Munchen di Liga Champions dihentikan oleh Liverpool pada babak 16 besar sehingga mereka jauh dari kata favorit. Namun, Hamman membeberkan jika pemain-pemain di lini tengah The Bavarian bisa menjadi faktor ‘pembeda’ dalam pertandingan.

“Joshua Kimmich bisa bermain disana. Tapi, dia harus menunjukkan kemampuannya seperti musim lalu. Selain itu, ada juga Javi Martinez namun sayangnya ia sedang mengalami cedera padahal ia bermain sangat bagus pada musim lalu di UCL,” jelas Hamman seperti dikutip dari goal.com.

3. Liverpool juara bertahan

Legenda Jerman: Liverpool dan Man City Favorit Juara di Liga Championsindianexpress.com

Penunjukkan Liverpool sebagai calon juara di UCL versi Hamman merupakan hal yang sangat lumrah. Pasalnya, The Kop merupakan sang juara bertahan yang mana di musim lalu berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur pada pertandingan puncak. Kala itu, skuat asuhan Klopp menang dengan skor 2-0.

Musim ini, Liverpool memiliki misi untuk mempertahankan piala ‘Si Kuping Besar’ dari ancaman beberapa klub lainnya. Untuk memulai kampanye tersebut, mereka akan terbang ke Italia dan melawan Napoli pada pertandingan perdana Liga Champions.

Menurut kalian, apakah Liverpool mampu mempertahankan gelarnya pada musim ini?

Baca Juga: Napoli vs Liverpool: Duel Dua Klub yang Sudah Saling Kenal

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya