Bahkan Legenda MU Tidak Percaya Klubnya Bisa Juara Musim Ini!

Apa yang menyebabkan keyakinan itu?

Manchester United masuk ke dalam bursa juara di Liga Primer Inggris musim ini. Namun kans mereka menjadi yang terbaik se-daratan Tanah Britania sangatlah kecil apabila dibandingkan dua klub lain, yakni Liverpool dan Manchester City (yang menjadi favorit).

Kecilnya kans Manchester United untuk menjadi juara ternyata juga diamini oleh legendanya sendiri yang bernama Andy Cole. Menurutnya, Setan Merah masih sangat jauh dari gelar juara. Jangankan berbicara trofi, Andy Cole bahkan menyebut jika mantan timnya tersebut masih berada di bawah level Liverpool dan Manchester City.

Untuk mengingatkan, Manchester United terakhir kali menjadi juara adalah pada tahun 2013. Kala itu, Sir Alex menjalani musim pamungkas sebagai pelatih dan itu menjadi trofi EPL terakhir hingga saat ini, 6 tahun berselang.

1. Andy Cole tak percaya mantan klubnya

Bahkan Legenda MU Tidak Percaya Klubnya Bisa Juara Musim Ini!goal.com

“Saya sangat yakin jika Manchester United masih berjarak beberapa tahun ke depan untuk menjadi juara di EPL,” kata Andy Cole. “Kami harus tetap meningkatkan performa, tetap membawa pemain terbaik di setiap pertandingan. Kenapa? Karena dua klub teratas (Manchester City dan Liverpool) sedang berlomba-lomba untuk meninggalkan klub lain di Liga Inggris,” lanjut Andy.

“Kini, Manchester United harus terus menjaga jarak dan terus meningkatkan penampilan agar bisa terus mendekat ke dua klub tersebut,” tutup Andy Cole dikutip dari skysports.com.

2. Klasemen sementara membuktikan prediksi Cole

Bahkan Legenda MU Tidak Percaya Klubnya Bisa Juara Musim Ini!liverpoolfc.com

Prediksi Cole mengenai kesulitan Manchester United di musim ini sepertinya memang sudah terlihat. Di daftar klasemen sementara EPL, Manchester United hanya berada di peringkat ke-8 dan terpaut sekitar 7 poin dari pemuncak yakni Liverpool.

Masalah lainnya juga terlihat saat ini. Manchester United tidak memiliki striker yang haus gol. Total dari 4 pertandingan, mereka hanya mampu membuat 4 gol, itu berarti jika rata-rata Setan Merah hanya mampu membuat 1 gol. Sangat buruk untuk sebuah tim dengan predikat trofi EPL terbanyak se Inggris.

Baca Juga: Terungkap, Jadon Sancho Ternyata Tolak Gabung Manchester United

3. Andy Cole, legenda hidup Manchester United

Bahkan Legenda MU Tidak Percaya Klubnya Bisa Juara Musim Ini!Independent.ie

Andy Cole jelas boleh kritis terhadap dengan penampilan Manchester United akhir-akhir ini. Terlebih lagi, Setan Merah sebenarnya memiliki banyak opsi striker yang berkualitas, seperti Rashford, Martial hingga Daniel James (opsional). Namun tetap saja, skuat Solskjaer masih kesulitan di EPL.

Andy Cole sendiri merupakan salah satu striker yang cukup sukses di Manchester United. Bagaimana tidak, ia telah memainkan sekitar 273 pertandingan selama berbaju Setan Merah dan berhasil mencetak 121 gol serta 44 assists.

Baca Juga: Kontrak Terhambat, De Gea Dikabarkan Akan Tinggalkan Manchester United

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya