Maldini: Ibrahimovic Mungkin Ingin Kembali Tapi Dia Takut Tak Dominan

Usia menjadi alasan legenda AC Milan

Zlatan Ibrahimovic moncer di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Namun siapa sangka jika ternyata saat ini usianya telah memasuki 38 tahun. Angka umur dari Ibra menandakan jika dirinya sudah tidak lagi muda sebagai pemain profesional. Namun hingga saat ini, pesepak bola asal Swedia belum memberikan sinyal untuk pensiun.

Alih-alih mengatakan gantung sepatu, Ibrahimovic malah dikabarkan bakal terus bermain sepak bola hingga beberapa tahun ke depan. Kontraknya bersama dengan LA Galaxy memang akan habis dalam waktu dekat. Tetapi, dirinya telah mendapatkan tawaran dari beberapa klub besar Eropa, termasuk dari Italia.

1. Takut kembali ke Italia

Maldini: Ibrahimovic Mungkin Ingin Kembali Tapi Dia Takut Tak Dominan101greatgoals.com

Ibrahimovic diisukan kembali ke Italia. Ada beberapa klub besar yang disebutkan bakal mengincar jasanya, salah satu dari mereka adalah AC Milan. Isu tersebut belum ditanggapi oleh Ibrahimovic. Namun, Legenda AC Milan bernama Paolo Maldini memiliki respon yang berbeda.

Menurut Maldini seperti dikutip dari goal.com, “Ibrahimovic mungkin saja memimpikan kembali ke Italia tapi saya pikir dirinya akan takut kembali ke sini karena dirinya tidak akan dominan seperti dulu lagi.”

Pernyataan dari Maldini tersebut merujuk kepada usia Ibrahimovic yang sudah tidak lagi muda. Di sisi lain, AC Milan membutuhkan sosok striker yang tangguh dalam bermain sebab mereka sedang terpuruk di kompetisi lokal. Untuk itu, Maldini sedikit meragukan kapabilitas Ibra.

Baca Juga: Ibrahimovic: Apa yang Ronaldo dan Messi Bisa Lakukan di Usia 38 Tahun

2. Keberadaan Piatek

Maldini: Ibrahimovic Mungkin Ingin Kembali Tapi Dia Takut Tak Dominanfifa.com

Rumor kedatangan Ibrahimovic mulai menyeruak setelah penampilan striker AC Milan bernama Krzysztof Piatek mulai menurun. Pemain tersebut sejauh ini baru bisa mencetak gol padahal dirinya selalu dipasang sebagai seorang pemain reguler di lini serang.

“Piatek adalah seorang striker yang sangat bagus. Dia harus mulai berpikir lebih banyak mengenai tim ini (kolektivitas permainan secara grup). Akan tetapi, Piatek juga harus tetap bisa mengandalkan kekuatannya saat ini untuk mencetak gol,” ujar Maldini seperti dilansir dari marca.com.

3. Dominasi Ibra di Italia

Maldini: Ibrahimovic Mungkin Ingin Kembali Tapi Dia Takut Tak Dominanmirror.co.uk

Liga Italia bukanlah kompetisi yang awam bagi Ibrahimovic sebab pemain tersebut sempat membela tiga klub besar di sana, yaitu Juventus, Inter Milan dan AC Milan. Dominannya seorang Ibrahimovic bahkan membuat ketiga klub tersebut berjaya pada masanya.

Ia mengawali keberadaannya di Italia ketika bergabung bersama dengan Juventus pada musim 2004/05 setelah dibeli dari Ajax Amsterdam. Kemudian, ia hijrah ke Inter Milan sekitar dua tahun kemudian selepas Si Nyonya Tua degradasi akibat skandal Calciopoli. Di 2010/11, Ibrahimovic menjejakkan kakinya di AC Milan.

Baca Juga: Belum Ingin Pensiun, Ibrahimovic Berikan Isyarat Ingin Gabung Napoli

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya