Comscore Tracker

Jurgen Klopp: Manchester City adalah Tim Terbaik di Planet Ini

Bagaimana dengan Liverpool yang juara di UCL?

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan jika klubnya tidak bisa menjadi yang terbaik sebab dia mempercayai jika Manchester City merupakan klub yang tepat untuk meraih predikat tersebut. Hal itu merupakan sanjungan yang cukup besar dari seorang Klopp terhadap rivalnya di Liga Primer Inggris.

Musim lalu, Liverpool berhasil menjadi juara di Liga Champions dengan mengalahkan Spurs 2-0. Di sisi lain, Manchester City selalu gagal menembus babak 16 besar di kompetisi yang sama selama 4 tahun berturut-turut. Namun, situasi tersebut nampaknya berbeda apabila membicarakan Liga Primer Inggris.

Di Liga Inggris, Liverpool masih belum bisa memecahkan gelar juara sedangkan Manchester City sudah banyak memenangkan gelar domestik tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini yang membuat Klopp membuat pernyataan di atas.

1. Tim terbaik di planet

Jurgen Klopp: Manchester City adalah Tim Terbaik di Planet IniManchester Evening News

“Saya pikir, kami belum bisa disebut sebagai tim terbaik sebab Manchester City adalah tim terbaik yang ada di planet ini,” kata Klopp.

“Selain itu, ada banyak klub hebat juga di luar sana dan kami harus membuktikannya jika ingin menjadi seperti mereka,” lanjut Klopp.

“Musim lalu, kami bermain sangat bagus namun saya tidak yakin jika kami merupakan klub terbaik. Tapi waktu itu, kami sedang berada di momen yang tepat untuk menjadi juara di Liga Champions, dan kami berhasil memanfaatkan momen tersebut,” tutup Klopp, seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga: Napoli vs Liverpool: Duel Dua Klub yang Sudah Saling Kenal

2. Mempertahankan gelar Liga Champions

Jurgen Klopp: Manchester City adalah Tim Terbaik di Planet IniIndian Express

Walaupun Jurgen Klopp enggan untuk mengakui jika Liverpool merupakan tim terbaik, tetap saja mereka memegang gelar sebagai juara bertahan di Liga Champions. Pada musim terbaru ini, Liverpool bakal mulai kampanye mempertahankan gelar UCL dengan melawan klub asal Italia, yaitu Napoli.

“Saat ini, kami belum membicarakan apapun tentang gelar juara bertahan di Liga Champions. Kami harus fokus terlebih dahulu di Liga Primer Inggris baru kemudian kami akan membicarakannya (ketika melawan Napoli),” kata pelatih Liverpool.

“Napoli adalah tim yang kuat, aku sangat suka melihat mereka bertanding. Kompetisi ini tidak seperti yang kami pikirkan namun kami selalu siap terhadap apapun yang terjadi nantinya di lapangan,” lanjut Klopp.

“Di musim ini, kami tidak merasakan adanya beban sebagai juara bertahan di Liga Champions. Pencapaian itu sudah sangat lama sehingga kami bisa fokus di setiap pertandingan,” tutup Klopp.

3. Dalam jalur terbaik

Jurgen Klopp: Manchester City adalah Tim Terbaik di Planet IniLiverpool Echo

Musim ini, Liverpool memang sangat terlihat sangat dewasa dengan semua pemain yang mereka miliki. Hal tersebut bisa dilihat dari cara mereka bermain di dalam lapangan dan hasil akhir maksimal yang selalu didapatkan. Bayangkan, The Kop kini menjadi satu-satunya klub EPL yang masih meraih poin sempurna dalam 5 pertandingan awal.

Lebih lanjut, Liverpool bisa dibilang memang berada di dalam jalur terbaik sebagai kandidat juara di Liga Primer Inggris. Bagaimana tidak, mereka saat ini berjarak 5 poin dari pesaing terdekatnya, yaitu Manchester City yang baru saja kalah di tangan Norwich City dengan skor tipis 2-3.

Jadi menurut kalian, siapakah klub terbaik yang sesungguhnya diantara Manchester City dan Liverpool?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Duel Panas Manchester City Melawan Tottenham

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya