Messi: Saya Ingin C. Ronaldo Melanjutkan Kariernya di Real Madrid

Messi ternyata masih rindu rivalitas dengan Ronaldo

Sebuah pernyataan yang cukup menarik keluar dari mulut Lionel Messi. Superstar Barcelona tersebut mengakui jika dirinya sangat merindukan persaingan dengan Cristiano Ronaldo. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa terjadi lagi lantaran Ronaldo memilih untuk hengkang ke Juventus sejak 2018.

Kehilangan Cristiano Ronaldo sangatlah berdampak besar bagi Messi, terutama dalam rivalitas antara klubnya dengan Real Madrid. Sebagai contoh, pertandingan El Clasico yang mempertemukan menjadi kurang menarik karena Los Blancos –julukan Real Madrid- masih belum menemukan pengganti ideal dari Ronaldo hingga saat ini.

Lebih lanjut, Messi juga mengutarakan jika El Clasico tanpa kehadiran Ronaldo di Spanyol menjadi sesuatu yang hampa atau tidak lengkap lagi. Itulah kenapa Messi sangat menginginkan kehadirannya kembali di Spanyol.

1. Pernyataan Messi

Messi: Saya Ingin C. Ronaldo Melanjutkan Kariernya di Real Madridtalksport.com

“Saya ingin C. Ronaldo melanjutkan kariernya di Real Madrid. Dia memberikan poin plus dalam rivalitas di El Clasico dan juga Liga Spanyol,” ucap Messi mengenai persaingan klubnya, Barcelona.

“Real Madrid akan terus melanjutkan tantangan karena mereka mempunyai pemain yang sangat bagus, tapi seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, mereka akan merasakan kehilangan Cristiano Ronaldo karena apa yang telah dia lakukan di sana sangatlah besar,” lanjut Messi.

Fyi, persaingan terbaru antara Messi dan Ronaldo terjadi pada perebutan FIFA The Best. Pada ajang tersebut, Messi berhak tersenyum karena pulang dengan membawa gelar individu tersebut.

Baca Juga: Lionel Messi Moncer, Valverde: Bakal Lebih Banyak Gol Lagi

2. Rivalitas 10 tahun di Spanyol

Messi: Saya Ingin C. Ronaldo Melanjutkan Kariernya di Real Madridstraitstimes.com

Rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid memang telah terjadi puluhan tahun lamanya, sejak era 1950-an. Akan tetapi dalam 10 tahun terakhir, persaingan kedua tim bukan hanya ada pada level klub tetapi juga level pemain yakni antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Keduanya selalu bergantian menjadi pemain terbaik dunia, dan bisa dibilang menguasainya dalam waktu 10 tahun terakhir. Berbagai gelar individu telah didapatkan keduanya, mulai dari pemain terbaik dunia, pemain terbaik Eropa, dll.

Jika ditotal, Messi telah memainkan 828 pertandingan dan berhasil mencetak 672 gol di semua ajang sedangkan Ronaldo memiliki jumlah bermain yang lebih banyak yaitu 972 pertandingan dengan total 698 gol. Dari statistik tersebut, siapakah yang paling produktif?

3. Menuju Juventus

Messi: Saya Ingin C. Ronaldo Melanjutkan Kariernya di Real MadridIndependent.ie

Cristiano Ronaldo sudah hengkang ke Juventus sejak musim 2017/18 dengan mahar 100 juta euro. Disana, Ronaldo berhasil membawa Si Nyonya Tua menjadi juara di ajang Liga Italia. Sayangnya, Ronaldo masih gagal untuk memberikan gelar Liga Champions Eropa lantaran musim lalu gagal menuju ke pertandingan final.

Musim ini, Ronaldo telah mencetak 3 gol dari 6 pertandingan dan masih berambisi untuk membawa Juventus menjadi juara di Eropa. Agar bisa memudahkan jalan tersebut, Juventus harus bisa lolos dulu dari babak grup melawan Atletico Madrid, Locomotiv Moskow dan Bayern Leverkusen.

Menurut kalian, apakah Juventus bisa menjadi juara UCL di musim ini?

Baca Juga: 7 Momen Akrab Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Gak Melulu Bersaing

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya