Comscore Tracker

Messi: Saya Tidak Tahu Jika Barcelona Melakukan Segalanya Demi Neymar

Messi sebut negosiasi dengan PSG memang tidaklah mudah

Bursa transfer sepak bola sudah resmi ditutup. Kembalinya Neymar ke Barcelona tidak terbukti dan hanya menjadi rumor belaka. Baru-baru ini, Messi angkat bicara mengenai transfer yang terjadi antara klubnya bersama dengan bintang asal Brasil tersebut.

Messi mengatakan jika dirinya tidak kecewa apabila Neymar gagal kembali ke Barcelona. Namun yang ia permasalahkan adalah apakah klubnya melakukan segala kemungkinan untuk memboyong Neymar dari PSG atau tidak.

1. Pernyataan resmi dari Messi

Messi: Saya Tidak Tahu Jika Barcelona Melakukan Segalanya Demi Neymarskysports.com

"Saya sangat senang jika Neymar bisa kembali ke Barcelona," kata Messi, dilansir dari sport.es. "Namun sejujurnya, saya tidak tahu apakah Barcelona melakukan segala hal demi Neymar agar dia bisa kembali ke klub ini. Yang saya yakini adalah, negosiasi bersama dengan tim sekelas PSG memanglah tidak akan mudah.

"Aku tidak kecewa (dengan kegagalan merekrut Neymar). Saya yakin jika kami akan bisa tetap bertarung dengan semua skuat yang ada walaupun tanpa Neymar," tutup Messi.

Baca Juga: EA Sports Rilis Rating FIFA20, Messi dan Ronaldo Masih Dominan!

2. Masa-masa indah MSN

Messi: Saya Tidak Tahu Jika Barcelona Melakukan Segalanya Demi NeymarIndia Today

Fyi, Neymar sempat berseragam Barcelona selama 4 musim. Kala itu, ia menghabiskan waktu bermain sepakbola bersama dengan Messi. Suarez Baru datang setahun setelah Neymar dan membentuk trio mematikan yang dikenal sebagai MSN.

Bersama trio MSN, Barcelona tidak dapat terbendung dan berhasil memenangkan sekitar 2 gelar Liga Spanyol, 3 gelar Copa Del Rey (Piala Raja Spanyol) dan terakhir, Liga Champions pada musim 2014-2015.

Sayangnya, MSN harus berakhir pada 2017 setelah Neymar memutuskan untuk hengkang ke PSG. Keputusan itu diambil oleh superstar Brasil agar bisa terhindar dari bayang-bayang La Pulga selama di Barcelona.

3. Barcelona kesulitan di Spanyol

Messi: Saya Tidak Tahu Jika Barcelona Melakukan Segalanya Demi NeymarUPI

Semenjak kepergian Neymar, Barcelona sempat melakukan beberapa pembelian pemain, mulai dari Ousmane Dembele, Malcolm hingga Philippe Coutinho. Sayangnya, ketiga pemain tersebut tidak bisa menjadi pelengkap dari Messi dan Suarez.

Di musim terbaru, Barcelona bahkan kembali merogoh kocek dalam demi mendatangkan Antoine Griezman dari Atletico Madrid. Namun apakah kedatangan pemain asal Prancis itu telah memberikan hasil signifikan? Jawabannya tidak.

Sebab dari 3 pertandingan yang telah dijalani, Barcelona masih terdampar di peringkat ke-8 dengan hasil satu kali menang, satu kali kalah dan satu kali imbang. Apakah ini pertanda jika klub asal Katalan tersebut memang membutuhkan Neymar?

Baca Juga: Gagal Gabung Barcelona, Neymar Dikabarkan Marah Besar kepada PSG

Fery Andriawan Photo Community Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You