Pele: Saya Pikir Messi Menjadi Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Pele bicara tentang Messi, Cristiano Ronaldo hingga Neymar!

Legenda Brasil, Pele, menyebutkan jika Messi merupakan pesepak bola dengan keahlian paling komplet dibandingkan seluruh pemain di muka bumi. Jika menilik dari trofi Ballon d’Or yang dimiliki, Messi memang pantas mendapatkan predikat tersebut, terutama dari legenda hidup sepak bola sebesar Pele.

Bagi Pele, Messi berada di urutan teratas sebagai pesepak bola terbaik dunia saat ini. Levelnya berada di atas Cristiano Ronaldo asal Portugal dan juga Neymar dari Brasil. Walaupun begitu, Pele menyatakan jika dua nama terakhir harus mendapatkan kredit besar atas pencapaian mereka masing-masing sejauh ini.

1. Pernyataan Pele

Pele: Saya Pikir Messi Menjadi Pemain Terbaik Dunia Saat Inisportscasting.com

Selain memuji Messi sebagai yang terbaik di dunia, Pele juga berkeinginan untuk bermain bersamanya apabila mendapatkan kesempatan tersebut. Sayangnya, hal itu agak sulit terwujud mengingat umur dari Pele yang telah menyentuh 79 tahun.

“Saya pikir Messi adalah pemain yang tepat untuk bermain dengan saya (jika memiliki kesempatan). Dia adalah pemain dengan talenta yang luar biasa, bisa membuat gol dan memberikan umpan sama hebatnya. Jika kami bermain bersama, bek lawan harus khawatir kepada dua pemain, bukan hanya satu saja,” tutur Pele dikutip dari uk.sports.yahoo.com.

2. Kekurangan bintang

Pele: Saya Pikir Messi Menjadi Pemain Terbaik Dunia Saat Inibleacherreport.com

Messi memang sangat digdaya dalam dunia sepak bola dan hal itu membuat Pele sedikit membandingkan jumlah pesepak bola hebat di eranya dulu dan saat ini. Menurutnya, saat ini jumlah pemain hebat jauh lebih sedikit dibandingkan dengan zamannya dulu.

“Dulu, kamu bisa menemukan dua hingga tiga pemain hebat dalam sebuah negara. Eusebio, Cruyff, Beckenbauer, Maradona, Garrincha dan masih banyak lainnya. Saat ini, hanya ada 3 pemain hebat saja, yaitu Messi, Ronaldo dan Neymar,” ucap Pele.

Baca Juga: Tak Tergantikan, Barcelona Jamin Messi Akan Bertahan 5 Tahun Lagi

3. Potensi besar Neymar

Pele: Saya Pikir Messi Menjadi Pemain Terbaik Dunia Saat Inirfi.fr

Pele berasal dari Brasil sehingga ia sangat memperhatikan permainan salah satu bintang sepak bola dari negaranya, yaitu Neymar. Menurut Pele, pemain PSG tersebut masih memiliki potensi yang lebih besar dari saat ini sehingga dia harus menggalinya lebih dalam.

“Saya berharap Neymar berada di kondisi terbaik pada turnamen besar berikutnya. Orang-orang selalu mengkritiknya, saya juga sempat beberapa kali. Namun, kita tidak boleh lupa kalo Neymar produk asli Santos (Brasil). Saya harap dia bisa mengeluarkan potensi terbaiknya,” tukasnya dilansir oleh goal.com.

4. Perhatikan pemain Brasil lainnya

Pele: Saya Pikir Messi Menjadi Pemain Terbaik Dunia Saat Iniplanetfootball.com

Secara garis besar, Pele memang mengakui jika dirinya sangat memperhatikan para talenta besar asal negaranya. Selain Neymar, Pele juga mengikuti kabar terbaru dari Gabriel Barbosa. Gabigol sempat ke Inter namun pada akhirnya ia kembali ke Brasil untuk menemukan permainan terbaiknya.

“Dia (Gabigol) telah menemukan jati dirinya lagi di Santos. Dia sempat pergi ke Eropa namun dia memilih kembali. Dia pemain yang sangat bagus dan saya berharap dia beruntung dalam menjalani kariernya ke depan. Namun saya agak ragu jika dia kembali ke benua biru,” tutur Pele.

5. Pemain terbaik di Brasil

Pele: Saya Pikir Messi Menjadi Pemain Terbaik Dunia Saat Inififa.com

Pele mungkin sudah tidak bermain lagi di sepak bola profesional. Akan tetapi, kontribusi besarnya dalam dunia sepak bola pasti tidak akan bisa dilupakan oleh masyarakat Brasil. Sebab, Pele berhasil memberikan 3 gelar Piala Dunia bagi timnas Samba.

Dalam penghargaan pribadi, Pele sempat memenangi beberapa trofi bergengsi, seperti 5 kali gelar top skor di Liga Brasil dan juga sederet prestasi lainnya yang cukup membuat namanya besar dalam sejarah sepak bola dunia.

Baca Juga: Hattrick Lawan Celta Vigo, Lionel Messi Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya