Moyes: Rooney Ingin Pergi Ketika Saya Gabung Manchester United

Sisi lain setelah era Sir Alex berakhir

Ketika ditanya mengenai kapan era transformasi paling bersejarah di Manchester United, jawaban yang paling tepat adalah pada tahun 2013. Itu merupakan momen di mana Sir Alex Ferguson pensiun dan digantikan oleh David Moyes yang digadang-gadang sebagai pengganti paling tepat.

Namun kenyataannya tidak demikian. Manchester United gagal di bawah Moyes dan hingga saat ini pun, Setan Merah masih mencari bentuk terbaik sepeninggal era Sir Alex. Baru-baru ini, Moyes mengungkapkan sebuah rahasia yang tidak pernah ia katakan sebelumnya.

Moyes menyebutkan jika Wayne Rooney berusaha untuk hengkang dari Setan Merah ketika dirinya bergabung dari Everton. Lantas, ke manakah tujuan Rooney pada waktu itu?

1. Rooney, dari sudut pandang Moyes

Moyes: Rooney Ingin Pergi Ketika Saya Gabung Manchester Unitedjoe.co.uk

Moyes mengatakan jika dirinya sudah tahu apabila Rooney ingin hengkang ketika Sir Alex pensiun. Namun sebenarnya, eks manajer Everton tersebut sangat berhasrat untuk mengajak Wazza –sapaan Rooney- untuk tetap berada di Manchester United.

“Rooney ingin pergi ketika saya bergabung ke Manchester United pada saat itu. Saya sadar karena ketika saya bergabung dengan klub ini, dia memang sedang mencari klub baru. Tetapi sebenarnya, saya ingin dia, saya sangat menginginkan dia untuk bertahan disini,” ucap Moyes.

“Saya pikir ada kesempatan untuk bekerja sama dengan Rooney lagi, saya pikir itu akan membantu saya (beradaptasi di Manchester United). Pada akhirnya, dia bertahan dan dia sangat bagus,” lanjut Moyes.

Baca Juga: Resmi! Wayne Rooney Kembali ke Liga Inggris!

2. Tidak bergabung rival di EPL

Moyes: Rooney Ingin Pergi Ketika Saya Gabung Manchester Unitedgoal.com

Rooney bertahan di Manchester United walaupun sebenarnya ia ingin hengkang. David Moyes mengetahui hal tersebut dan ia sangat senang akan keputusan yang diambil pemainnya itu. Lebih lanjut, Moyes menambahkan jika Rooney mungkin saja hengkang tapi bukan ke klub rival.

“Saya pikir waktu itu, Rooney sudah bertemu dengan pemilik Manchester United dan mengatakan jika dirinya ingin hengkang,” kata Moyes.

Kemudian, Moyes melanjutkan jika Rooney meminta dirinya masuk ke dalam daftar jual klub langsung kepada pemilik Manchester United. Namun, sang pemilik malah mengatakan jika mereka yang akan memberitahu apabila ada pemain yang ingin mereka ‘usir’ dari Old Trafford.

3. Hengkang di tahun 2017

Moyes: Rooney Ingin Pergi Ketika Saya Gabung Manchester Unitedtheguardian.com

Setelah drama yang panjang akan kepindahan Rooney, pada akhirnya pemain tersebut pindah dari Manchester United. Tidak keluar inggris, Wazza memilih untuk kembali ke klub masa kecilnya, yaitu Everton dan bertahan disana hanya dalam kurun waktu 1 tahun.

Kemudian, Rooney melanjutkan petualangan sepakbolanya dengan bermain di MLS Amerika Serikat. Di sana, pemain internasional Inggris ini membela klub DC United hingga saat ini. Di musim terakhir bersama DC United, Rooney masih cukup tajam dengan membuat 11 gol dan 7 assists dari total 28 pertandingan.

Baca Juga: Manchester United Sedang Terpuruk, Jose Mourinho Ikut Bersedih

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya