Sterling: Aku Ingin Foden Bermain di Timnas Inggris!

Berusia 19 tahun tetapi memiliki permainan yang berkelas

Manchester City meraih hasil positif di Liga Champions. Bermain di Etihad, skuat asuhan Pep Guardiola berhasil mengalahkan Dinamo Zagred dengan skor kuat yakni 2-0. Dalam pertandingan tersebut, semua gol terjadi pada babak kedua, tepatnya lewat Raheem Sterling dan Phil Foden.

Pada laga itu, Sterling dan Foden jelas dianggap sebagai bintang lapangan. Tanpa gol keduanya, Manchester City hanya akan mendapatkan hasil imbang melawan Dinamo Zagreb. Uniknya sesuai pertandingan, Sterling mengatakan jika Foden sudah layak bermain di Timnas Inggris melihat dari skill mengolah bolanya yang di atas rata-rata.

Fyi, Foden saat ini belum menjadi pilihan utama di Manchester City. Namun, pemain berusia 19 tahun itu selalu menjadi andalan ketika banyak gelandang The Citizen mengalami cedera. Di usianya yang masih terbilang muda, pelatih Manchester City bernama Pep Guardiola memang sengaja waktu bermain untuknya walaupun tidak banyak.

1. Kata Sterling tentang Foden

Sterling: Aku Ingin Foden Bermain di Timnas Inggris!goal.com

“Kamu harus bisa membaca permainan dan gol akan datang kepadamu. Saya ingin mendengungkan Phil Foden, saya ingin melihat dia bermain di Timnas Inggris. Jika dia bisa terus bermain seperti ini, dia akan berada di sana (gabung ke timnas),” ucap Sterling dikutip dari goal.com.

Phil Foden sudah bermain di berbagai level usia bersama dengan Timnas Inggris. Bahkan, ia pernah mendapatkan gelar pemain terbaik ketika membela The Three Lions U-17 beberapa tahun yang lalu. Bakatnya memang besar namun sayang ia kurang mendapatkan banyak kesempatan di level klub.

Di musim terbaru ini, Foden total baru bermain sebanyak 3 laga di semua ajang. Hal itu terjadi karena Manchester City terlalu banyak memiliki gelandang berkualitas sehingga kesempatan yang dimiliki oleh Foden semakin menipis.

Baca Juga: Sedang On Fire, Raheem Sterling Disebut Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

2. Balasan pujian dari Foden

Sterling: Aku Ingin Foden Bermain di Timnas Inggris!joe.co.uk

“Kami butuh untuk menjaga tempo permainan. Sterling berhasil memberikan hal itu kepada tim.  Ini semua hanya masalah bagaimana kamu bisa menikmati permainan dan saya merasa bahagia bisa membantu tim ini, ucap Foden dikutip dari mancity.com.

Kemudian, Foden juga memberikan sebuah pernyataan mengenai kekurangan menit bermain yang ia alami. Menurutnya, masalah itu (jarang bermain) bukan hanya dirasakan olehnya tetapi juga para pesepak bola muda di seluruh dunia yang bermain di klub besar.

“Kamu harus bisa menunjukkan kepada pelatih apa yang bisa kamu lakukan di setiap latihan yang dijalani. Setiap pemain muda ingin sekali bermain di tim utama tetapi kamu harus sabar dan menunggu untuk mendapatkan kesempatan tersebut,” tutup Foden.

3. Produk asli akademi

Sterling: Aku Ingin Foden Bermain di Timnas Inggris!thetimes.co.uk

Phil Foden merupakan pemain lulusan akademi Manchester City. Ia dipromosikan ke tim utama pada tahun 2017 lalu ketika usianya baru menginjak 17 tahun. Sayangnya, Foden kurang mendapatkan tempat lantaran pengalamannya yang masih sedikit.

Di sisi lain, Foden juga tidak pernah dipinjamkan ke klub mana pun sehingga ia harus menunggu kesempatan bermain  yang tidak banyak. Walaupun begitu, Foden boleh berbangga karena dirinya telah mendapatkan banyak gelar bergengsi di level klub, mulai dari Piala FA hingga Liga Primer Inggris.

Baca Juga: Setia Bersama City, Foden Tak Mau Ikuti Jejak Sancho dan Brahim Diaz

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya