5 Penyerang Muda Ajaib Prancis, The Next Mbappe!

Punya kemampuan ofensif yang mumpuni 

Jakarta, IDN Times - Prancis dianggap sebagai salah satu kekuatan sepak bola di dunia. Dua trofi Piala Dunia dan sepasang mahkota Piala Eropa menjadi bukti kedigdayaan Les Bleus.

Selain itu, Prancis juga dikenal sebagai salah satu negara yang terus melahirkan banyak pesepak bola bertalenta luar biasa. Sebut saja Michel Platini, Zinedine Zidane, dan Thierry Henry, yang semua penggemar sepak bola pasti tahu bagaimana kehebatannya.

Tak berhenti di situ, Prancis terus menelurkan bintang-bintang muda seperti salah satunya Kylian Mbappe. Namun, tak berhenti sampai striker Paris Saint-Germain tersebut, The Blues juga masih menyimpan segudang Mutiara yang siap diasah untuk bisa mengikuti jejak Mbappe.

Siapa saja mereka? Berikut IDN Times sajikan daftarnya khusus untuk kamu, mengutip dari berbagai sumber.

1. Elye Wahi

5 Penyerang Muda Ajaib Prancis, The Next Mbappe!archyde.com

Yang pertama ada striker berusia 19 tahun, Elye Wahi. Di usianya yang bahkan belum genap 20 tahun, Wahi sudah menjadi andalan bagi lini depan Montpellier. Dari 28 laga Ligue 1 yang telah dijalani musim ini, Wahi berhasil mencatatkan delapan gol dan dua assist. Bahkan, musim lalu Wahi sukses mencetak tiga gol dari 18 pertandingan.

Striker bertinggi 184 cm itu kini membela tim nasional Prancis U-19. Total, empat gol sudah dia kemas dari sembilan laga di semua kompetisi. Jika dia mampu tampil konsisten dan mengasah kemampuannya, Wahi tentu akan memiliki masa depan cemerlang.

Baca Juga: Mbappe Tunda Terima Pinangan Real Madrid, Apa Alasannya?

2. Hugo Ekitike

5 Penyerang Muda Ajaib Prancis, The Next Mbappe!lookcharms.com

Berikutnya ada striker berusia 19 tahun, Hugo Ekitike. Serupa dengan Wahi, Ekitike juga jadi andalan di lini serang Stade Reims untuk musim ini. Dari 21 pertandingan Ligue 1, striker bertinggi 190 cm ini sukses membukukan sembilan gol dan tiga assist.

Performa impresifnya itu bahkan telah sempat menarik minat beberapa raksasa Eropa seperti Arsenal, Liverpool, hingga Borussia Dortmund. Newcastle United bahkan hampir mencapai kesepakatan dengannya sebelum akhirnya Ekitike memutuskan untuk bertahan.

3. Arnaud Kalimuendo

5 Penyerang Muda Ajaib Prancis, The Next Mbappe!foot-national.com

Selanjutnya ada striker 20 tahun yang sedang dipinjamkan PSG ke RC Lens, Arnaud Kalimuendo. Bersama RC Lens, Kalimuendo unjuk gigi. Dari 26 pertandingan Ligue 1, striker bertinggi 175 cm ini sukses mengemas tujuh gol.

Kiprahnya di timnas Prancis U-21 juga moncer. Total empat gol berhasil dikoleksinya dari sembilan laga di seluruh kompetisi. Jika berhasil tampil konsisten, maka bukan tidak mungkin dia akan mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan di tim utama PSG musim depan bersama Mbappe, jika benar-benar bertahan.

4. Amine Gouiri

5 Penyerang Muda Ajaib Prancis, The Next Mbappe!sport.fr

Amine Gouiri didatangkan Nice dari Lyon pada 2020 lalu. Sejak saat itu, striker berusia 22 tahun ini menjadi ujung tombak yang mematikan bagi Les Aiglons. Dari 30 laga Ligue 1 bersama Nice, Gouiri berhasil mengoleksi 10 gol dan tujuh assist. Hal itu membantu Nice sejauh ini bercokol di posisi kelima dan membuka peluang tampil di Liga Champions musim depan.

Gouiri memang belum membela Timnas senior Prancis. Tetapi, dia juga menjadi andalan bagi Timnas U-21. Total, tujuh gol berhasil dia kemas dari 18 pertandingan di semua kompetisi. Jika mampu terus tampil konsisten, maka panggilan dari Didier Deschamps ke Timnas senior akan semakin dekat.

5. Randal Kolo Muani

5 Penyerang Muda Ajaib Prancis, The Next Mbappe!getfootballnewsfrance.com

Yang terakhir, ada striker 23 tahun, Kolo Muani. Striker yang membela FC Nantes ini telah sukses mendaftarkan 11 gol serta tiga assist dari 29 laga Ligue 1. Kolo Muani merupakan produk dari akademi FC Nantes. Dia secara beruntun promosi dari tim U-19, FC Nantes B, hingga pada akhirnya menjadi pemain reguler tim senior.

Penampilannya yang konsisten menanjak membuatnya dipanggil ke timnas Prancis U-21 pada 2020 lalu. Dia pun berhasil dimainkan sebanyak tujuh kali dengan torehan satu gol. Pada akhir musim 2021/2022 nanti, Kolo Muani telah dipastikan akan bergabung dengan klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt, begitu kontraknya di Nantes selesai.

Ahmad Fikri Adzhani Photo Writer Ahmad Fikri Adzhani

Football and coffee really define me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya